Top 5 Drama Korea Romantis 2016, Bikin Baper!

TOP 5 DRAMA KOREA ROMANTIS 2016

Drama Romantis selalu menarik perhatian bagi penggemar drama korea. Selain itu genre romantis bisa dipastikan mendapatkan rating yang bagus kalo aktornya dapat berperan dengan baik. Setiap karakter pasti punya keunikan tersendiri untuk mengekspresikan ‘Cinta’, berbeda pemeran akan berbeda pula bagaimana cara mengatasinya. Karena itu banyak banget drama yang diadaptasi ulang seperti Itazurana Kiss asal Jepang diremake di berbagai negara seperti Korea, Taiwan dan Thailand. Apakah setiap versi itu sama persis? Tentu saja tidak, karena  setiap aktor akan berbeda mendalami perannya.

Berikut ini ada beberapa drama korea romantis di tahun 2016, yang paling banyak ditonton dan paling banyak punya respon atau komen yang positif. Apa drama di bawah ini termasuk favorit kamu?

Baca: Top 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 – Part 1

Drama Korea cheese in the trap

Cheese In The Trap

Drama Cheese In The Trap adalah salah satu drama romantis di tahun 2016 yang wajib ditonton. Kisahnya mungkin tidak semanis cerita romantis denagn banyak adegan yang bikin sport jantung 😀 Ceritanya sedikit gelap dan misterius tetapi tetap punya porsi yang romantis dan manis. Diperankan oleh Park Hae Jin dan Kim Go Eun, chemistry kisah asmara mereka ‘dapet’ banget. Dalam drama Cheese In The Trap juga dibintangi oleh Seo Kang Joon, Lee Sung Kyu dan Nam Joo Hyuk.

Cheese In The Trap berawal dari webtoon yang populer karya Soon Gi. Kemudia diadaptasi menjadi drama dan ditayangkan oleh channel tvN. Cheese In The Trap menceritakan tentang kisah cinta antara Hong Seol (Kim Go Eun) yang merupakan cewek biasa banget di kampus tetapi karena penampilannya yang rata-rata banget malah membuat seniornya Yoo Jung tertarik. Yoo Jung dikenal sangat populer, ramah, pintar dan diincar oleh banyak cewek di kampus. Lalu kenapa Yoo Jung memilih Soon Gi yang tergolong mahasiswa biasa saja di kampus?

Drama Korea doctors

Doctors

Kali ini saya suka sama akting Park Shin Hye di drama Doctors, dia menunjukkan kedewasaannya dalam berakting. Rating drama Doctors sendiri di korea sangat tinggi dan selalu berada di rangking top 3.

Berawal dari siswa yang badung banget di sekolah, Hye Jung (Park Shin Hye) juga punya masalah nilai yang jeblok. Bukan karena dia nggak bisa belajar tapi memang disengaja. Sejak pertemuannya dengan Hong Ji Hong (Kim Rae  Won) yang menjadi guru di sekolahnya, dia menjadi gadis yang punya impian. Hye Jung bisa membuktikan bahwa dia bisa jadi seorang dokter dan juga jago berantem. Lama nggak bertemu dengan Hong Ji Hong, mereka dipertemukan kembali sebagai seorang dokter profesional. Kisah cinta mereka sejak menjadi guru dan murid berkembang setelah mereka dewasa.

Baca: Top 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 – Part 2

Drama Korea goblin

Goblin

Salah satu drama yang fenomenal sampai banyak juga yang memparodikan scene drama Goblin di dunia maya. Drama yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In A dan Yook Seung Jae ini punya visualisasi yang keren banget. Disamping itu cerita yang bergenre fantasi ini mengambil tema reinkarnasi.

Kim Shin (Gong Yoo) adalah panglima perang yang harus menerima takdirnya sebagai Goblin setelah dia mati ditusuk dengan pedang di dadanya. Selama ribuan tahun dia menunggu pengantin yang menjadi takdirnya untuk mencabut pedang yang menancap di dadanya. Hanya pengantin dari Goblin yang bisa melihat pedang di dadanya. Setelah dia menemukan pengantinnya, dia ingin mati dengan tenang. Tetapi dia malah jatuh cinta beneran sama pengantinnya yaitu Eun Tak. Goblin jadi galau dan nggak pengin mati cepet-cepet.

Kisah yang nggak kalah romantis tapi tragis yaitu antara Grim reaper dengan Sunny. Di masa lalu, mereka berdua adalah Raja dan Permaisuri. Dimana Permaisuri itu adalah adik dari Kim Shin. Raja membuat keputusan untuk membunuh Kim Shin karena hasutan penasehat kerajaan. Di kehidupan sekarang, Raja menjadi Grim Reaper dan Permaisuri menjadi pemilik sebuah cafe tempat Eun Tak bekerja paruh waktu.

Drama Goblin mendapatkan rating tinggi dan mnejadi sangat populer di Korea mapupun Internasional. Banyak yang mengidolakan pasangan Kim Shin dan Eun Tak, tapi banyak juga yang berpihak pada Grim Reaper dan Sunny. Kalo kamu suka pasangan yang mana?

Drama Korea kim bok joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kisahnya lucu, manis, ringan ala remaja. Nggak perlu plot yang ruwet, mengangkat tema atlete angkat besi Weightlifting Fairy Kim Bok Joo termasuk salah satu drama korea romantis 2016. Apalagi ditambah hubungan Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk benar-benar nyata meskipun pengakuan itu setelah drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo selesai ditayangkan. Fans masih belum bisa move on pun menyambut gembira pasangan ini setelah mengumumkan kencan mereka.

Drama korea Weightlifting Fairy Kim Book Joo bercerita tentang Bok Joo yang seorang atlet Angkat Besi. Dia punya kepribadian yang ceria dan sangat bersemangat. Kim Bok Joo kemudian jatuh cinta dengan seorang atlet renang Joon Hyung karena nggak sengaja menemukan sapu tangan miliknya. Bukannya senang saputangan miliknya dikembalikan Bok Joo dalam keadaan bersih, Joon Hyung malah marah. Kemudian ketahuan deh kalo pas kecil dulu Bok Joo pernah nyelametin Joon Hyung. Mulai dari sinilah lovey dovey Kim Bok Joo dan Joon Hyung dimulai.

Baca: Drama Korea Terbaru Bulan Juli 2017 | Part 1

Drama Korea uncontrollably fond

Uncontrollably Fond

Keunggulan drama Uncontrollably Fond salah satunya adalah nama besar aktor dan aktris yang berperan dalam karakter drama tersebut. Kim Woo Bin dan Suzy menjadi bintang utama dalam drama Uncontrollably Fond. Kisah cinta mereka berawal dari masa remaja yang dipendam sampai dewasa. Ketika Shin Joon Young divonis menderita kanker, dia bertekad untuk menikmati hidupnya dan berusaha untuk mencari cinta pertamanya (No Eul). Shin Joon Young ingin tahu bagaimana keadaan No Eul sekarang dan dia akan membantunya sebelum waktunya habis.

Kalo nonton Uncontrollably Fond harus sedia tissue, drama ini bisa bikin seneng karena lihat Shin Joon Young dan No Eul. Tetapi juga bikin sedih karena penyakit yang diderita Shin joon Young. Happy or Sad Ending, mendingan langsung nonton saja drama Uncontrollably Fond yang ditayangkan sebanyak 20 episode.

Leave a Reply

counter free hit invisible