Top 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 – Part 2

rekomendasi drama korea 2016 part 1

Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang menemani saya saat punya waktu luang. Nggak punya waktu luang juga tetep curi-curi waktu supaya bisa nonton paling enggak ngikutin satu drama sampai selesai karena disibukkan kerja. Kebetulan genre drama yang diproduksi di tahun 2016 ini bermacam-macam mulai dari romantis, fantasi, medical, action dan sebagainya. Saya juga nggak melulu nonton yang bergenre romantis karena kebanyakan nonton yang manis-manis bikin puyeng juga kena diabetes. Hahaha.

So, ini adalah lanjutan dari artikel Rekomendasi Drama Korea bagian kedua. Nggak ada Descendent of The Sun dalam daftar saya karena memang nggak nonton. Jadi saya rekomendasikan dari banyak drama yang sudah saya ringkas. Semoga nggak kecewa karena Descendent Of The Sun nggak masuk ‘a cup of tea’ saya.

Drama Korea doctors

Doctors 2016

Kepopuleran Park Shin Hye di Korea dan Internasional membuat publik menyoroti drama Doctors yang menjadikannya bintang utama. Bersama dengan Kim Rae Won, Park Shin Hye berhasil membangun chemistry yang kuat. Menurut saya, akting Park Shin Hye di drama ini adalah yang terbaik. Dia juga sudah bisa improve untuk adegan kissing yang biasanya ekspresinya kayak tembok dan pasrah membiarkan lawan yang kerja (datar aja euy). Masalah Park Shin Hye memang saat adegan kissing karena semuanya nggak ada yang pas, tapi di drama Doctors ini dia berhasil menunjukkan sisi aktingnya yang berbeda.

Berawal dari siswa yang badung banget di sekolah, Hye Jung (Park Shin Hye) juga punya masalah nilai yang jeblok. Bukan karena dia nggak bisa belajar tapi memang disengaja. Sejak pertemuannya dengan Hong Ji Hong (Kim RaeĀ  Won) yang menjadi guru di sekolahnya, dia menjadi gadis yang punya impian. Hye Jung bisa membuktikan bahwa dia bisa jadi seorang dokter dan juga jago berantem. Lama nggak bertemu dengan Ji Hong, mereka dipertemukan kembali sebagai seorang dokter profesional.

Banyak yang bilang Kim Rae Won ketuaan dipasangkan dengan Park Shin Hye. Tapi chemistry mereka dapet banget kok. Rating di korea juga hampir selalu masuk top 3 (maklum channel umum). Terbukti mbak Park Shin Hye ini punya penonton yang setia. Selain itu pemeran yang nggak kalah bagus aktingnya yaitu Lee Sung Kyung, Yoon Gyung San dan Ji Soo. Berperan apik dalam drama Doctors, beberapa aktor dan aktrisnya mendapatkan penghargaan di BaekSang Arts Awards 2016, SBS Drama Awards 2016, APAN STARS Awards, dan Korea Drama Awards 2016.

Baca: 5 Alasan Kenapa Drama Korea Goblin Banyak Penggemarnya

Drama Korea goblin

Goblin 2016

Drama fenomenal yang bikin cewek-cewek ngefans berat sama ahjussi Gong Yoo. Saya secara pribadi suka sama Goblin karena sinematorgafinya yang bagus dan smooth. Namanya juga drama fantasi pastinya mengandalkan visual yang didukung dengan storyline yang kuat.

Bromance Kim Shin (Gong Yoo) denagn Grim Reaper (Lee Dong Wook) bikin gemes. Apalagi ditambah penampilan Deok Hwa (Yoon Sung Jae) yang tengil bikin saya betah sampai episode terakhir. Kisah cinta Grim Reaper dengan Sunny dan Kim Eun tak dengan Kim Shin menjadi kunci dari drama Goblin. Kim Shin sudah ribuan tahun menunggu datangnya pengantin yang akan menjadi takdirnya. Saat pengantinnya dia temukan, maka dia bisa mati dengan tenang. Tetapi ketika dia sudah menemukan pengantinnya (Kim Eun Tak) yang masih anak SMA, cinta membuatnya ingin bertahan lebih lama hidup bersama Kim Eun Tak.

Buat yang suka sama genre fantasi, Drama Goblin patut ditonton karena mengambil banyak gambar yang bagus banget. Drama Goblin juga menjadi salah satu drama yang ditayangkan tv kabel dengan perolehan rating yang tinggi di Korea. Di Korea saja dapat rating tinggi meskipun ditayangkan tv kabel, masih belum nonton? Gong Yoo ini terkenal dengan sebutan Ahjussi rasa Oppa karena memang usianya sudah tak lagi muda. Perbedaan yang cukup jauh dengan lawan mainnya Kim Go Eun jadi bahan perbincangan publik, tapi Kim Go Eun juga suka kok sama Ahjussi-ahjussi. Nggak masalah kan ya?

Baca: Review Drama Korea: Goblin (2016)

Drama Korea On The Way To the Airport

On The Way To the Airport 2016

Drama On The Way To the Airport bergenre romantis dan mature. Ceritanya sendiri tentang perselingkuhan antara dua orang yang sudah menikah. Cerita yang negatif tapi bagaimana penulis mencoba membuat cerita tersebut menjadi tontonan yang layak untuk dikonsumsi publik. Banyak yang bisa dipelajari dari drama On The Way To the Airport, bagaimana memposisikan diri sebagai seorang istri, ibu sekaligus wanita karir.

Dalam drama ini sukses bikin saya gemes sama karakter yang dibuat penulis. Kesuksesan sebuah drama menurut saya salahsatunya saat penulis membuat karakter yang negatif tapi tetep bisa dinikmati penonton. Sebenarnya saya nggak suka dengan jalan pikiran Soo A (Kim Ha Neul) yang egois mementingkan perasaannya sendiri dibandingkan keluarga, tetapi aktingnya melebur jadi satu dengan karakternya dengan rapi jadi sulit aja harus melakukan hal dalam bersamaan yaitu benci sekaligus suka sama drama ini.

Untuk pertama kalinya saya benci sama karakter Lee Sang Yoon tapi nggak bisa berhenti nonton sampai episode terakhir. Karena drama On The Way To The Airport, Kim Ha Neul mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress di KBS Drama Awards 2016 dan memenangkan Best Couple Award bersama dengan Lee Sang Yoon.

Baca: Review Drama Korea: On the Way to the Airport (2016)

Drama Korea kim bok joo

Weightlifting Fairy Kim Book Joo 2016

Perlu cerita ringan dan nggak bikin pusing? Weightlifting Fairy Kim Book Joo bisa jadi salah satu alternatif hiburan kamu. Drama ini sebenarnya nggak punya rating yang bagus di Korea karena nggak masuk 20 besar dari TV Program, tapi fans Internasional suka sama pasangan Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Kemudian dalam real life, Sung Kyung dan Joo Hyuk mengumumkan bahwa mereka benar sedang pacaran. Nah, ini fans yang baper gara-gara drama Weightlifting Fairy Kim Book Joo pada girang. Hahaha.

Weightlifting Fairy Kim Book Joo bercerita tentang Bok Joo yang seorang atlet Angkat Besi. Dia punya kepribadian yang cheerfull dan menjunjung tinggi kejujuran. Bok Joo kemudian jatuh cinta dengan seorang atlet renang Joon Hyung karena nggak sengaja menemukan sapu tangan miliknya. Bukannya senang saputangan miliknya dikembalikan Bok Joo dalam keadaan bersih, Joon Hyung malah marah. Kemudian ketahuan deh kalo pas kecil dulu Bok Joo pernah nyelametin Joon Hyung. Mulai dari sinilah lovey dovey Kim Bok Joo dan Joon Hyung dimulai.

Drama Korea dear my friends

Dear My Friends 2016

Sengaja dikasih di penutupan Top 10 Rekomendasi Drama Korea karena drama ini bagus banget. Nggak ada pemain muda lovey dovey ala Bok Joo dan Joon Hyung karena semua pemainnya sudah sepuh alias tua. Tapi yang bikin saya salut adalah meskipun mereka sudah tak berusia muda, ketulusan akting dan semangat mereka dapat saya rasakan.

Bagi orang yang sentimentil, drama Dear My Friends bakalan bikin ngabisin banyak tissue. Persahabatan mereka di usia yang sudah senja membuat saya teringat dengan orangtua di rumah. Bagaimana kalo kita nggak bisa memanfaatkan kesempatan yang masih diberikan selama orangtua masih hidup? Itu yang bikin saya pengin segera pulang ke rumah setelah menyelesaikan drama ini. Banyak banget yang bisa dipelajari dari drama Dear My Friends. Tentang bagaiamana peduli dengan orang lain, berempati, bersahabat denagn tulus, cara mengekspresikan diri dengan sayang dan berbakti pada orangtua. Tentunya terimakasih tvN dan penulisnya sudah memproduksi drama yang berkualitas. You’ll never regret after watching this drama. I’m Sure!

Pencarian Terkait:

merek handphone di drama fight for my way

Leave a Reply

counter free hit invisible