Top 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2016 – Part 1

rekomendasi drama korea 2016 part 1

Banyak banget drama korea tahun 2016 yang menarik untuk ditonton. Dari sekian banyak drama, saya coba merekomendasikan beberapa drama yang sudah saya pilih karena selain ceritanya menarik banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari drama tersebut. Ini berdasarkan kesukaan dan bukan kepopuleran dimata penggemar semata. Jadi ada hubungan emosional antara saya sebagai penonton dengan drama yang sudah saya siapkan di bawah ini.

Jangan heran juga kalo drama favorit yang jadi andalan kamu nggak masuk dalam daftar rekomendasi saya karena kembali pada selera. Saya memilih drama yang bisa bikin saya seneng, enjoy tapi tidak melupakan nilai moral yang bisa diambil. Ide cerita juga mempengaruhi tapi yang paling penting adalah cerita yang bisa bikin saya betah nonton dari episode awal sampai akhir. Jadi rekomendasi drama yang sudah saya siapkan dapat kamu baca seperti di bawah ini. Ulasan rekomendasi drama korea akan saya buat dua bagian karena panjang euy. Yang jelas 10 rekomendasi drama korea yang saya tulis semuanya suka dengan tingkatan yang berbeda. Bisa cek di review drama korea yang sudah saya buat. Drama yang saya sebutkan dibawah ini bukan berdasarkan urutan mana yang paling saya suka, tapi drama mana yang bikin saya lebih gampang untuk menuliskan di blog. Hahaha. Let’s check it out!

Review Drama Korea_ Age of Youth

Age Of Youth 2016

Drama korea Age of Youth menjadi salah satu rekomendasi saya. Drama korea yang ditayangkan tahun 2016 ini bercerita mengenai lima orang cewek yang tinggal dalam satu atap. Mempunyai perbedaan sifat, perbedaan kebiasaan dan menyatukan pemahaman menjadi satu ide besar tidaklah mudah. Diperankan oleh Han Ye Ri (Yoon Jin Myung), Han Seung Yeon (Jung Ye Eun), Park Eun Bin (Song Ji Won), Ryu Hwa Young ( Kang Yi na) dan Park Hye Soo (Yoon Eun Jae).

Masa remaja menuju dewasa itu memang sulit. Bagaimana kita bisa berjuang sendiri ketika jauh dari keluarga? Bagaimana bisa bertahan hidup jika tidak saling membantu? Age of Youth mewakili jeritan hati dari ribuan curhatan anak kos-kosan di dunia. Cerita yang sering kita dengar, kejadian yang sering kita alami dan bagaimana memahami tentang kehidupan. Age of Youth berhasil membuat kita berkaca dan memikirkan kecemassan yang selama ini banyak dialami remaja diluar sana. Well, jika kamu merasa sedih jauh dari orangtua karena harus mencapai cita-citamu selalu ingat kamu tidak sendiri. 🙂

Drama jenis kehidupan begini yang nggak bakalan bosen ditonton selain Reply series dan Dear My Friends. Sudah nonton belum? *wink-wink*

Baca: Review Drama Korea: Age of Youth

Drama Korea uncontrollably fond

Drama korea Uncontrollably Fond salah satu drama sedih sekaligus miris kalo harus nonton ulang. Kenapa? Dalam cerita Uncontrollably Fond, Shin Joon Young (Kim Woo Bin) seorang aktor dan penyanyi populer. Masa kecilnya dia berteman baik dengan No Eul (Bae Suzy) yang kemudian hidup terpisah. Saat mereka sudah dewasa, mereka kembali dipertemukan. Karena pekerjaan No Eul adalah seorang produser tentu saja kemungkinan bertemu kembali sangat besar. Tetapi saat mencapi puncak karir populernya, Shin Joon Young divonis menderita kanker. Dia masih muda, ganteng dan populer kenapa Tuhan harus memberinya penyakit ini sekarang?

Mirisnya, setelah sukses dengan drama Uncontrollably Fond dalam kehidupan nyata tak lama kemudian di tahun 2017 penggemarnya dihebohkan dengan berita Kim Woo Bin menderita kanker nasofaring. How’s that could be come true? Semoga Kim Woo Bin cepat sembuh dan kembali beraktifitas. Dramatis kan ya, berawal dari drama lalu hal sama terjadi dalam dunia nyata.

Drama Korea 38 task force

38 Task Force 2016

Mengambil tema perpajakan, tidak mengurungkan drama ini menjadi salah satu hit di tahun 2016. Apalagi ditayangkan oleh tv kabel yang tidak semua orang berlangganan. Drama korea 38 Task Force berhasil mencetak rating yang tinggi untuk ukuran tv kabel.

Drama ini menceritakan tentang seorang pegawai pajak yang mengumpulkan tagihan pajak dari orang-orang kaya yang berusaha memanipulasinya. Orang kaya tapi nggak mau bayar pajak? Apa nggak malu ya menyimpan harta yang seharusnya untuk negara sebagai kewajiban mereka. Baek Sung Il (Ma Deong Seok) dibantu oleh penipu profesional Yang Jung Do (Seo In Guk), Jang Hak Joo (Heo Jae Ho), Ko Kyu Pil (Jung Ja Wang), Lee Sun Bin (Jo Mi Joo) dan No Bang Sil (Song Ok Suk).

Drama 38 Task Force sangat menarik untuk diikuti meskipun sedikit dengan cerita cintanya. Dengan plot dan story yang ditulis dengan menarik juga akting dari masing-masing aktor yang keren ternyata bisa menciptakan drama yang bagus.

Baca: Review Drama Korea: 38 Task Force 2016

Drama Korea romantic doctor teacher kim

Romantic Doctor, Teacher Kim 2016

Bagi penggemar Yoo Yeon Seok sebaiknya jangan melewatkan drama korea series ini. Drama medical kali ini berhasil minat saya untuk nonton karena cukup berbeda dengan lainnya. Chemistry setiap pemain dapet banget dan banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. Tentunya hal tersebut yang banyak orang cari kan saat nonton film atau drama?

Menjadi seorang dokter apakah kamu memilih untuk menjadi doktor yang handal atau jadi dokter yang terhandal? Hayo, pilih yang mana? bagaimana seorang Teacher Kim (Han Suk Kyu) mengajarkan bahwa menjadi seorang dokter nggak melulu haus dengan perhatian banyak orang untuk menjadi handal. Yang terpenting adalah keahliannya menjadi seorang dokter yang menjadikannya dokter handal.

Drama Romantic Doctor Teacher Kim adalah cikal bakal Yang Se Jong dalam dunia akting. Kini dia membintangi drama Duel yang kemampuan aktingnya cukup menarik perhatian.

Romantic Doctor Teacher Kim sangat saya rekomendasikan karena masuk dalam top 3 rating berdasarkan lembaga survey di Korea. Aktor dan aktrisnya juga mendapat banyak penghargaan di ajang SBS Drama Award 2016. Menarik kan?!

Baca: Review Drama Korea: Romantic Doctor, Teacher Kim 2016

Drama Korea cheese in the trap

Cheese In The Trap 2016

Drama yang diadaptasi dari webtoon populer karya Soon Gi dengan judul yang sama, Cheese In The Trap. Bercerita tentang kisah cinta Hong Seol (Kim Go Eun), cewek biasa di sebuah universitas dengan seniornya Yoo Jung (Park Hae Jin). Hong Seol bekerja sebagai pekerja paruh waktu karena latar belakang keluarganya yang miskin. Sedangkan Yoo Jung dikenal populer dengan cewek-cewek di kampus. Good looking, pintar dan kepribadiannya yang ramah membuatnya punya banyak teman. Disisi lain, Yoo Jung menyimpan sisi gelapnya. Lalu gimana kalo Hong Seol yang biasa aja ini disukai sama cowok tampan di kampus seperti Yoo Jung?

Klise ya? Cerita cewek biasa sama cowok ganteng. Tapi drama ini menarik banget kok untuk diikuti. Terutama bagaimana saat Yoo Jung memperlakukan Hong Seol. Dalam drama Cheese In The Trap juga dibintangi oleh Seo Kang Joon, Lee Sung Kyu dan Nam Joo Hyuk. Sepertinya pasangan ini ada dimana-mana ya? Haha.

Karena bermain dalam drama Cheese In The Trap, Kim Go Eun mendapatkan Baeksang Art Award 2016 lho. Rating yang diperoleh drama ini cukup tinggi untuk ukuran tv kabel dan konsisten dari episode awal sampai akhir. Bagi yang suka dark love sangat cocok dengan twist dan plot cerita drama korea ini.

Pencarian Terkait:

DRAMA KOREA MY SECRET ROMENCE, pemain band of sister, kata bijak drama korea fight for my way, jadwal tayang drama unknown woman, jadwal tayang drama the idolmaster, jadwa tayang drama idol master, hp yang digunakan di drama the best hit, hp yang digunakan di drama korea the best hit, hp drama circle, how many episods of unknow woman, pemain pemain drama lovers in bloomed

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible