Tips Menghilangkan Komedo dan Bruntusan Secara Alami

TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO DAN BRUNTUSAN SECARA ALAMI

Bagi cewek, punya sebiji jerawat aja bikin bad mood seharian. Apalagi kalo punya komedo yang nemplok di wajah nggak cuma di hidung saja? Kesel banget pasti. Belum lagi ditambah wajah tiba-tiba bruntusan yang semula cuma bagian pipi dekat cuping telinga kemudian merembet ke jidat yang ilangnya susah minta ampun. Ada yang mengalami seperti ini nggak?

Sebagai sesama perempuan yang berusaha menyembuhkan komedo dan bruntusan, mencari obat yang aman adalah menggunakan cara alami tanpa menggunakan krim dari dokter. Kalo wajah jadi mulus kan jadi kepuasan diri sendiri dan orang lain yang lihat juga kelihatan sedap dipandang. Komedo ini setelah ditelisik lebih dalam ada dua macam: whitehead dan blackhead. Jadi kita harus mengenali jenis komedo yang nemplok di wajah kita dulu. Barulah bisa menentukan gimana sih cara menghilangkan komedo yang bisa bikin kurang percaya diri?

Komedo blackhead ciri-cirinya sering muncul di bagian hidung berwarna hitam. Komedo jenis ini berwarna hitam karena teroksidasi oleh udara. Wajah yang berminyak dan lembab memacu kotoran masuk dalam kulit sehingga muncul titik-titik hitam sekitar hidung. Komedo blackhead juga dikenal sebagai komedo terbuka dimana lebih gampang untuk perawatannya.

Perawatan Komedo Blackhead

  1. Pastikan wajah sebelumnya dibersihkan menggunakan milk cleanser. Tujuannya untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah. Ini cara mengangkat kotoran tahap pertama.
  2. Selanjutnya cuci muka dengan facial foam. Untuk memilih facial foam juga harus sesuai dengan keadaan kulit. Harga mahal tapi kalo ngerusak kulit mending tinggalin dan ganti baru. Yang murah belum tentu jelek juga kualitasnya kok.
  3. Setelah itu gunakan scrub alami menggunakan gula pasir dikombinasikan dengan jeruk nipis yang diperas. Fungsinya untuk mencerahkan kulit dan mengangkat kotoran pada wajah dengan cara gerakan pijat memutar.
  4. Bilas wajah dengan air dan gunakan toner untuk menutup pori-pori.

Berhubung komedo blackhead lebih gampang untuk diangkat cara scrub diatas bisa sangat membantu untuk mengurangi komedo blackhead yang membandel. Kalo masih bandel, bisa gunakan cara untuk menghilangkan komedo whitehead.

Komedo whitehead ciri-cirinya bisa muncul di bagian wajah manapun. Yang bikin kesel kalo komedonya nggak cuma nongkrong di hidung tapi di atas alis, atas dagu dan di sekitar bibir. Ada yang punya kasus sama nggak? Nah, ini jenis komedonya memang agak rese. Perawatannya harus telaten dan rutin karena komedo whitehead ini berada di kulit lapisan dalam. Terkadang tangan gatel pencet-pencet bagian wajah yang ada komedo whitehead-nya padahal tindakan tersebut bisa membuat komedo tambah infeksi. Akhirnya si komedo nongkrongnya lama banget karena kulit jadi bengkak. Gimana cara mengatasinya?

Perawatan Komedo Whitehead

  1. Lakukan pembersihan wajah menggunkan milk cleanser terlebih dahulu. Sambil gerakan pijat memijat wajah biar ototnya lentur dan nggak kaku.
  2. Gunakan scrub gula dan jeruk nipis, oleskan ke seluruh wajah dan gerakkan pijatan memutar untuk mengangkat kotoran serta menstimulus komedo keluar dari kandang.
  3. Bersihkan wajah dengan air.
  4. Buka pori-pori menggunakan uap air hangat sekitar 5 menit. Tujuannya supaya sisa komedo yang di scrub bisa keluar.
  5. Ambil satu telur dan keluarkan putihnya saja lalu tuangkan dalam mangkok. Kocok putih telur sebentar saja.
  6. Sediakan tissue dan kuas kecil untuk wajah.
  7. Ambil satu lembar tissue, bisa dipotong-potong sesuai kebutuhan. Tempelkan pada wajah lalu diolesi dengan putih telur. Ulangi cara tersebut sampai seluruh wajah tertutupi tissue dan putih telur sebagai perekat.
  8. Tunggu sampai kering dan muka kayak pakai topeng. Tinggal ngegambarin aja sih pakai cat air 😀
  9. Setelah kering, lepaskan pelan-pelan masker putih telur dari wajah. Efeknya emang kulit wajah kayak ditarik, justru itu yang membuat komedonya bisa terangkat. Dia akan menempel pada tissue dan kalo mau diperhatikan dari jarak dekat terlihat komedo berwarna putih-putih.

Penderitaan sebagai wanita nggak cuma wajah berkomedo dan berjerawat gaes, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Wajah bruntusan juga membayangi hidup cewek-cewek yang berjuang keras memuluskan wajah, muahaha. Apesnya, bruntusan di wajah itu bisa merembet. Yang tadinya cuma seupil lama-lama jadi selapangan. Begitulah problem wanita selain ngurusin badan yang tiba-tiba saja jarumnya makin ke kanan. Lalu apakah bisa bruntusan diatasi dengan cara alami? Bisa banget tapi hasilnya tentu nggak bisa instan kayak bikin seribu candi dalam semalam. Waktu yang relatif lebih lama inilah yang membuat cewek-cewek datang ke dokter minta disembuhin dalam waktu singkat. Emangnya sms bisa disingkat-singkat?

Perawatan Wajah Bruntusan

  1. Menggunakan masker campuran madu, ampas teh green tea (celup) dan tepung beras. Komposisinya bisa disesuaikan asalakan hasilnya kental seperti pasta.
  2. Menggunakan masker olive oil dengan kunyit. Percayalah sehabis pakai masker ini kulit rasanya licin dan tentunya berwarna kuning 😀

Dua cara tersebut bisa dipakai bergantian, misalnya seminggu pakai masker 2-3 kali bisa digunakan selang seling. Atau mau coba salah satu saja tetapi harap bersabar ini ujian proses penyembuhan alami itu tidak mudah. Tapi akan kelihatan hasilnya kalo telaten. Pengen kan punya wajah mulus tanpa bahan-bahan kimia? So, let’s try!

Pencarian Terkait:

wajah bruntusan komedo, dowtkoad lagu je taime yang diputar di my secret romance, lokasi film di pangkuan himalaya, fight for my way kshowindo, cara menghilangkan komedo dan bruntusan, di drama the liar and his lover part 6, downloas ost ruler master of mask, masker alami untuk menghilangkan komedo dan beruntusan, cara menghilangkan komedo beruntusan menggunakan jeruk nipis, cara menghilangkan bruntusan komedo d wAjah secara alami, apa itu komedo dan beruntusan dan bagaimana mengobatinnya?, Cara menghilangkan beuntus di hidung karna komedo, apakah putih telur bisa menghilangkan bruntusan dan komedo, cara mengatasi wajah yg bruntusan dan berkomedo putih, ost lagu man to man drama, mengilangkan komedo dan bentusan, tips mengatasi bruntusan komedo, lagu waiting for you ost the liar and h8s lover, komedo sama bruntusan apakah itu sama, komedo diwajah bikin kesel, kesel komedo membandel, hidung bruntus, hidung beruntus akibat komedo, wajah mulus tanpa bruntus komedo, lagu yang ada di film cinta pangkuan himalaya di antv, sinopsis film introved bos, menghilangkan komedo bruntus, menghilangkan bruntusan komedo secara alami, menghilangkan bruntusan alami, mengobati bruntusan dan komedo terbuka, menghilangkan berumtusan komedo whit head, mghilangkan komedo dan bruntusan scr alami, manfaat putih telur untuk bruntusan dan komedo blackhead, ost my secret women, review bruntusan 2017, masker alami untuk menghilangkan komedo dan bruntusan, downlod lagu cinta pangkuan himalaya, bruntus pada hidung, cara membuat hidung mulus tanpa komedo dan bruntusan, cara membasmi bruntusan komedo, cara hilangkan komedo dan bruntusan, cara bruntus wajah korea, cara alami menghilangkan brunyusan komedo, cara alami menghilangkan bruntusan dan komedo, Bruntus disekitar hidung, beruntusan bikin kesel, bersihin beruntusan plus komedo, apakah komedo dan bruntusan itu sama?, cara menghilangakan baruntus di hidung, cara menghilangkan bruntus bruntus pada hidung dan alis, cara menghilangkan bruntus di lekukan hidung, dowload ost drama man to man, dowload drakor fight for my away, cara menghilangkan komedo dan beruntusan, cara menghilngkan komedo bruntusan, cara menghilangkan vruntusan dan komedo, Cara menghilangkan komedo white head review, cara menghilangkan komedo dihidung yg berbentuk bruntusan, cara menghilangkan komedo dan bruntus d wajah, cara menghilangkan komedo bruntus di sekitar hidung dan pipi, cara menghilangkan bruntusan dan komedo mbandel, cara menghilangkan bruntusan dan komedo, apakah keseringan memakai cleansing milk bisa membuat komedo atau bruntus

Leave a Reply

counter free hit invisible