Tentang Reality Show Hyori’s Bed and Breakfast

Postingan pertama di penghujung bulan September kali ini bukan review drama Korea, padahal banyak review drama terbaru yang menumpuk. Baiklah, review drama Korea dan beberapa dorama akan menjadi PR besar buat saya yang makin males banget buat menulis akhir-akhir ini.

Reality show yang bikin saya baper akhir-akhir ini adalah Hyori’s Bed and Breakfast. Jumlah episode yang ditayangkan JTBC ini nggak banyak yaitu 13 episode. Konsepnya adalah menggunakan rumah Hyori di Pulau Jeju sebagai guest house. Sebagai pemilik guest house, yaitu Sang Soon (suami Hyori) dan Hyori sendiri. Producer memberikan satu pegawai yang awalnya masih dirahasiakan, jadi Sang Soon dan Hyori pun nggak tau siapa sih yang bakalan jadi staff guest house mereka. Ternyata staff yang dipilih producer adalah IU (Lee Ji Eun). Selama kurang lebih 2 minggu mereka syuting di rumah Hyori dengan keunikan setiap pengunjung terpilih yang lolos seleksi produser.

Awalnya saya juga nggak bakalan menyangka bakalan betah banget nonton Reality Show ini karena pengin liat aja gimana sih suami seorang Diva Korea Lee Hyori? Dulu saya sih kaget banget Hyori memutuskan menikah dan penasaran cowok mana sih yang bisa membuat hati Hyori luluh? Kirain bakalan sekeren TOP (mereka pernah melakukan adegan kiss di stage) atau aktor mana sih yang bisa kepincut? Ternyata Sang Soon adalah laki-laki pilihan Hyori dan diluar ekspektasi saya (Ini pendapat dulu ya). Sekarang saya minta maaf banget dan menyesal karena pernah meremehkan Sang Soon. Alasan saya betah nonton Hyori’s Bed and Breakfast salah satunya adalah sosok Sang Soon. Hahahaha, jadi malu.

Saking lebainya saya yang kagum sama Sang Soon, sampai promo ke temen-temen buat nonton Reality Show ini. Dan percaya deh, apa yang saya maksud dengan ‘menyesal karena pernah meremehkan Sang Soon‘ dapat kalian pahami setelah nonton Hyori’s Bed and Breakfast. Kalo kata temen, orang kayak Hyori itu nggak bakalan cari yang cakep dari segi fisik buat jadi suami. Dia udah kenyang jaman masih muda kalo pengalaman dapetin cowok cakep (Temen saya berasa sohiban banget sama Hyori ya). Nah iya, bener. Sang Soon ini adalah idaman untuk jadi suami. His character matched with Hyori as well. Sang Soon punya sifat yang dewasa, mengayomi, mengalah untuk masalah sepele dan usianya juga matang. Suaranya pun kalem tapi nggak menye-menye. Sang Soon adalah musisi/composer Korea dan pernah mengambil pendidikan musik di Netherland (sering banget muncul di caption soalnya). Duh, ini kalo dijelasin lebih detail bisa cinta beneran saya sama Sang Soon. Carinya dimana coba? 😀

Untuk Hyori sendiri saya cukup kaget, sifatnya yang ambisius, ceria dan kompetitif yang saya tahu sedikit berubah. Ambisius masih, wajahnya juga selalu ceria, dan kompetitif pun masih dong. Yang bikin sedikit berubah adalah dia bisa mengontrol temperamennya jadi lebih kalem. Mungkin karena dia menekuni yoga sebagai olahraga favoritnya untuk mengatur emosinya. Selain itu, Hyori ya tetaplah Hyori yang dulu kita lihat banyak mondar mandir di acara Reality Show. Ceplas ceplos? Teteup!

Menariknya di reality show ini, produser menggaet penyanyi populer di korea yaitu IU (Lee Ji Eun) sebagai staff guest house milik Hyori. Bertepatan dengan comeback IU merilis album baru Pallete, rating Hyori’s Bed and Breakfast termasuk tinggi lho. Strategi agensinya pas banget nih, IU habis comeback lalu main reality show. Saya nggak tahu kenapa setelah mengikuti reality show ini jadi gemas sendiri sama IU. IU juga mengingatkan saya saat awal suka kpop (Yha! kalo tahu tahun debut IU, sudah selama itu saya malang melintang dari fans alay sampai tumbuh jadi fans bijak seperti sekarang *benerin kerah baju*). Cari-cari lagu IU di youtube dan menemukan beberapa yang cocok di telinga juga masuk ke selera saya. Padahal dulu banget jaman masih awal debut saya suka kesal, IU suaranya bagus tapi kenapa lagu-lagunya nggak ada yang nampol. Malah lebih bagus kalo lagi cover lagu orang lain daripada nyanyi lagunya sendiri. Sampai suatu ketika ada kabar gembira IU duet dengan G Dragon, sejak saat itu pula saya kepo-kepo lagi tentang IU. Nggak cuma soal musik, tetapi juga karirnya dalam akting.

Yang melekat dalam ingatan kalo ngomongin reality show ini: Lucunya Sang Soon dan Hyori saat menggoda IU dengan gayanya yang khas. Kegemasan Hyori sama IU dengan belanja baju yang aneh. Kebiasaan IU yang suka makan cokelat setelah kerja keras di guest house. IU suka banget nyuci piring, pernah rebutan nyuci piring sama guestnya Hyori. Sampai suatu ketika Hyori terinspirasi membuat lagu duet dengan IU. Lagu tersebut masuk dalam album IU terbaru untuk merayakan debutnya yang sudah menginjak 9 tahun.

Bagi yang penasaran kenapa kok Hyori mau sama suaminya yang nggak cakep dan penggemar Ji Eun tentunya, wajib banget nonton Hyori’s Bed and Breakfast. Kalo misalkan dibikin season 2, penasaran sama staff guest housenya. Apakah IU akan melanjutkan pekerjaannya sebagai staff di Hyori’s Bed and Breakfast atau ada idol lainnya? We’ll see ya!

Rating: 4.25/5

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible