Tentang Kehilangan

Selamat Tahun Baru!! *tiupin terompet lalu nyalain kembang api di depan rumah*

Postingan pertama sekaligus blog dengan wajah baru di tahun 2017. Salah satu resolusi tahun 2017 saya adalah sering mengisi blog dengan konten menarik tiap bulannya. Biar nggak bersarang macam rumah laba-laba diatas genteng. Semoga semangatnya nggak cuma anget-anget kayak ta** ayam. Semangat di depan, loyo di belakang 😀

Dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi saat ini. Terpilihlah tulisan saya ‘Tentang Kehilangan’, judulnya udah bikin baper yak? Hehe. Jangan baper dululah sebelum baca tuntas tentang tulisan ni sampai habis. Btw, artikel ini nggak bakalan menye-menye  ngebahas kehilangan sesuatu karena cinta. ‘kehilangan’ disini akan mengulik perasaan tersebut yang lebih umum. Semoga nggak bikin baper kamu-kamu disana yang lagi ‘kehilangan’ ya. *evil smile*

Kebiasaan yang dulunya sering dilakukan jadi lenyap dalam sekejab.

Pernah ngebayangin nggak kalo apa yang sudah kamu lakukan rutin sebelumnya bakalan berhenti dan yang kamu lakukan adalah ‘pasrah’ bukan karena menyerah tapi harus ikhlas. Sulit? Memang. Tapi orang yang hebat adalah orang yang bisa menerima saat merasa kehilangan. Meskipun dengan perih untuk menerima kenyataan. Iya nggak?

Berlarut-larut karena merasa kehilangan pun nggak akan membuat masa depan terlihat terang. Yang ada tambah gelap dan buram. Haha. Jalan satu satunya, go ahead! Hidup nggak akan ada gunanya kalo cuma mikirin masa lalu. Masa lalu biarkanlah berlalu, oke?

Hampa untuk sementara.

Kamu juga bakalan ngerasain yang seperti ini kalo belum menemukan gantinya. Jadi tips dan trik setelah kamu merasa kehilangan adalah mencari kesibukan baru, teman baru, komunitas baru, atau pekerjaan baru yang bisa meredam kehampaanmu untuk mengisi kekosonganmu. *halah*

Hampa yang kamu rasakan hanya akan mengendap sementara, kalo bisa melewatinya berarti sudah masuk tahap ujian berikutnya, naik kelaslah istilahnya. Jangan berkutat dengan masa lalu dengan nengok-nengok spion ke belakang. Big no! You would have the bright future if you do not think about your past. Just step up!

Buang aja spionnya ya tapi hati-hati kalo ada Pak Polisi nanti kena tilang. Jangan lupa bawa SIM 😀

Terimalah dengan rendah hati.

Well, ini quote yang saya ambil dari atasan di kantor. Terdengar nggak adil karena apapun yang sudah dilakukan itu terdengar nggak ada artinya karena kalimat tersebut. Tapi setelah dicerna dengan baik dan benar pun kalimat tersebut perlu dipertimbangkan untuk menenangkan diri sendiri. Cukup senyumin aja yang penting hati bisa lebih tenang.

Percayalah ada rencana yang lebih baik dari-Nya.

Jangan menyerah, selalu berdoa dan tetap semangat. Akan ada ganti yang lebih baik dan kita tidak akan pernah tahu rencana dibalik Tuhan. Kamu tidak akan pernah sendiri karena masih ada Tuhan yang akan selalu menolong.

Sebenarnya yang paling menyedihkan di akhir tahun 2016 adalah saya kehilangan sepatu kesayangan. Jadi resolusi nomor dua setelah rajin ngeblog adalah dapat ganti sepatu baru, cukup docmart seri 8053 harvest. Thank You!

counter free hit invisible