Sinopsis Winter Sonata, Drama Romantis Korea Sepanjang Masa

WINTER SONATA

Winter Sonata adalah film yang digarap pada awal tahun 2002. Cerita cintanya yang sangat romantis ini bahkan sampai menarik wisatawan dunia untuk datang ke Korea Selatan. Tempat lokasi syuting Winter Sonata sudah menjadi spot yang harus dikunjungi oleh wisatawan ke Korea Selatan.

Detail Drama Korea

Drama Korea : Winter Sonata
Sutradara : Yoon Seok Ho, Hyeong Min Lee
Penulis Naskah : Yoon Kyung Ah
Genre : Drama, Romantis
Episode : 1-20
Channel : KBS2
Jadwal Rilis : 14 Januari – 19 Maret 2002

Baca Juga: Review The Liar and His Lover Episode 1-2

Pemain Winter Sonata

  • Bae Young Jun sebagai Kang Jun Sang
  • Bae Young Jun sebagai Lee Min Hyung
  • Choi Ji Woo sebagai Jung Yoo Jin
  • Park Yong Ha sebagai Kim Sang Hyuk
  • Park Sol Mi sebagai Oh Chae Lin
  • Lee Hye Eun sebagai Gong Jin Sook
  • Ryu Seung Soo sebagai Kwon Yong Gook

Sinopis Winter Sonata

Jun Sang putra dari seorang musikus yang terkenal. Dia pindah ke Chuncheon sebuah kota kecil di Korea Selatan. Jun Sang sangat disukai oleh teman-teman dan gurunya di sekolah karena pintar dan berbakat. Dalam ingatannya, Jun Sang percaya tidak seorangpun yang mencintainya karena dia percaya ayahnya meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.

Yoo Jin adalah teman sekelas Jun Sang, singkatnya mereka sewaktu kecil saling jatuh cinta. Namun hubungan mereka tidak berlangsung lama hingga Joon Sang mengalami kecelakaan lalu lintas dan menderita amnesia.

Ingatan Jun Sang mengenai orangtuanya sebelumnya hanya hal-hal yang buruk, untuk itu Ibu Jun Sang ingin mengembalikan rasa hormat Jun Sang pada dirinya. Ibu Jun Sang meminta bantuan psikolog untuk mencuci ingatan Jun Sang. Semua ingatan Jun Sang yang dibesarkan sebagai anak tidak sah menjadi terlupakan. Sejak saat itu mereka memutuskan pindah ke Amerika Serikat dan Jun Sang mempunyai identitas baru sebagai Lee Min Hyung. Sementara itu Jun Sang dikabarkan meninggal dunia kepada semua teman-teman dan guru di sekolah.

Seputuh tahun sudah berlalu, Lee Min Hyung menjadi seorang arsitek terkenal dan mendapat penghargaan di Amerika Serikat. Ingatannya tentang kehidupan di Korea sama sekali tidak diingatnya. Jun Sang emnajdi orang yang sangat berbeda dengan identitas barunya sebagai Lee Min Hyung. Min Hyung menjadi lebih peduli dengan sesama dan hormat dengan ibunya. Saat kembali ke Korea, Yoo Jin kebetulan melihatnya di jalan. Sekarang Yoo Jin menjadi seorang desainer interior. Kenangan indahnya bersama Jun Sang masih membayang-bayanginya sampai dia harus membatalkan pertunangannya dengan Sang Hyuk, sahabatnya sejak kecil. Hidup terus berjalan dan Yoo Jin mengetahui Jun Sang sekarang berpacaran dengan teman juga rivalnya Chelin. Terlebih sekarang Yoo Jin bekerja di kantor arsitek yang sama dengan Jun Sang. Yoo Jin ingin tahu apakah Joon Sang masih mengingatnya?

Baca Juga: Review Drama Korea Defendant: Endingnya kayak Reuni Lebaran

Leave a Reply

counter free hit invisible