Sinopsis Drama Korea Whisper Episode 1 Tayang di Channel SBS

Yuhu, kembali dengan drama bergenre Suspend dan legal. Setelah drama Defendant berakhir, Lee Bo Young meneruskan pekerjaan sang suami. Masih di channel yang sama SBS, Lee Bo Young berpasangan dengan Lee Sang Yoon dalam drama Whisper. Plot yang sudah dibocorkan sejak awal, Shin Young Joo (Lee Bo Young) adalah seorang detektif dan Lee Dong Joon (Lee Sang Yoon) adalah seorang hakim yang menjunjung keadilan. Mereka akan mengungkap kasus korupsi terbesar di Firma Hukum Taebaek.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Whisper Episode 1 – 16 Lengkap

whisper scene 2

Shin Young Joo sedang menyelidiki kasus korupsi din industri pertahanan. Ayahnya sudah menyelidikinya sejak satu tahun lalu dan dia baru memulai penyelidikan selama dua bulan. Kasus korupsi tersebut semuanya dipegang oleh firma hukum Taebaek, salah satu firma hukum besar di korea Selatan. Saat dia keluar kantor bersama dua detektif anak buahnya, Young joo melihat ayahnya keluar dari mobil tahanan polisi dengan kedua tangan diborgol.

whisper scene 3

Lee Dong Joon dikenal sebagai seorang Hakim yang menjunjung tinggi keadilan. Dia tidak pandang bulu tersangka yang sedang dia tangani, siapa yang salah, makan mereka harus tunduk dengan hukum. Dong Joon sedang menangani kasus menantu Jang Hyun Guk, Hakim Mahkamah Agung dengan dugaan kasus penggelapan. Sebelumnya dia secara pribadi meminta Dong joon untuk memberikan hukuman percobaan pada menantunya. Tapi, Dong Joon memberikan vonis 7 tahun penjara. Kasus ini menjadi awal perang Dong Joon dengan Jang Hyun Guk.

whisper scene 4Dong Joon memenuhi undangan ayahnya di rumah sakit untuk bertemu dengan Choi Il Wan, Pemilik Firma Hukum Taebaek. Il Wan datang bersama putrinya dan membicarakan acara pernikahan yang sudah disetujui ayah Dong Joon. Ayah Dong Joon sudah 20 tahun menjadi dokter keluarga Choi Il Wan. Dia meminta Dong Joon untuk menjadi menantunya dengan mneikahi putrinya, Choi Soo Yeon. Karena pastinya acara pernikahan ini ada kepentingan terkait dengan jabatan Dong Joon sebagai seorang Hakim, Dong joon menolak. Tapi Il Wan masih memberinya waktu, mungkin lain ahri berubah pikiran.

whisper scene 5Young Joo melakukan cara apapun untuk menyelamatkan ayahnya yang jelas tidak bersalah. Dia mengumpulkan bukti meskipun itu adalah tindakan ilegal karena dia tidak secara langsung mendapat instruksi untuk menangani kasus ayahnya sendiri. Dia mencari cara supaya bisa berbicara secara personal pada Dong  Joon karena dia percaya, dia adalah Hakim yang berbeda jika melihat track recordnya. Dong Joon bilang. dia tidak bisa memberikan keputusan hanya dengan bukti spekulatif tetapi dia tidak bisa mengabaikan jika ada bukti nyata.

whisper scene 6

Dong Joon menemui Choi Il Wo di kantornya, dia ingin bertanya kenapa dia memilih dia untuk menjadi menantunya. Alasannya hanya karena kasus pembunuhan ayah Young Joo. Dia adalah hakim yang menangani kasus Shin Chang Ho, ayah Young Joo. Choi Il Wo panik karena Shin Chan Ho menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan Firma Hukumnya. Pekerjaan Chan Ho sebelumnya adalah seorang Jurnalis. Sebelumnya dia sudah membeberkan bahwa Jang Hyun Suk adalah ketua komite personal. Anggota lainnya beberapa mempunyai kasus yang dipojokkan oleh Dong Joon sebagai Hakim. Tidak ada pilihan lain bagi Dong Joon karena dia tidak akan ditunjuk lagi sebagai Hakim.

whisper scene 7

Demi mendapatkan bukti nyata, Young Joo dibantu oleh pacarnya, Hyun Soo, memata-matai lokasi kejadian kematian Kim Sung Shik. Masih ada bukti handphone Shin Chan Ho yang tidak ditemukan kepolisian. Pembunuh Kim Sung Shik yang sebenarnya pasti akan mencari handphone yang bisa berbahaya bila dijasikan bukti. Saat handphone ditemukan oleh anggota kru pembunuh, Young Joo melakukan aksinya. Dia berusaha merebut handphone ayahnya dari tangan suruhan pembunuh. Dengan pertarungan yang agak sengit, Young Joo berhasil mendapatkan handphone ayahnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Genre Suspend Ngetop di Tahun 2017

Pencarian Terkait:

sinopsis whisper episode 5

Leave a Reply

counter free hit invisible