Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 2 FINAL di Channel OCN

Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 - Part 2 di Channel OCN
Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 2 FINAL di Channel OCN

Melanjutkan dari Sinopsis Tunnel Episode 3 Part 1, Tunnel adalah drama korea yang sedang ditayangkan channel OCN pada tanggal 25 Maret 2017. Tayangan drama ini masih berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 22.00 Waktu Korea.

Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 2 di Channel OCN: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4

Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 di Channel OCN: Part 1 | Part 2

 

sinopsis tunnel episode 3 scene 22

Semua sedang menunggu result dari Profesor Mok Jin Woo. Kwang Ho berhasil menyelidiki identitas korban yang dia curigai sampai menemukan tempat tinggalnya. Untuk mengetahui bahwa dugaannya benar atau tidak, Kwang Ho membawa sample kosmetik yang kemungkinan sering dipegang oleh korban. Jadi masih bisa tertinggal sidik jari atau elemen lain yang bisa mendukung untuk uji DNA. Profesor menelepon pihak kepolisian dan memberi tahu kalo DNAnya cocok dengan potongan tubuh korban yang ditemukan.

sinopsis tunnel episode 3 scene 23 sinopsis tunnel episode 3 scene 24

Semua anggota detektif terkejut begitu Sung Shik mengabarkan berita dari Profesor Mok Jin Woo. Kecurigaan Sung Shik terhadap Kwang Ho makin besar. Sebenarnya siapa Kwang Ho yang menjadi anak buahnya itu? Sung Shik ingat ketika dulu Kwang Ho menceritakan kasus korban satu per satu. Mereka meninggalkan tanda di kaki setiap korbannya sesuai jumlah yang sudah dibunuh.

Sung Shik bertanya pada Kwang Ho bagaimana dia bisa mengidentifikasi korban? Untuk kasus 30 tahun yang lalu tidak banyak yang tahu mengenai tanda yang ditinggalkan pembunuh di kakinya. Bagaimana Kwang Ho bisa tahu? Desak Sung Shik.

sinopsis tunnel episode 3 scene 25

Karena sudah mendapatkan titik terang di kasus potongan tubuh korban, mereka sudah mengantongi identitas korban. Sun Jae dan Kwang Ho diperintahkan Sung Shik untuk pergi menginvesigasi ke lokasi tempat tinggal korban.

Kwang Ho bertanya pada Sun Jae, apa dia mendengar sesuatu sedang berbicara?

Sun Jae tetap diam. dia fokus menyetir. Lalu suara itu kembali bicara membuat Kwang Ho terkejut dan teriak. Sun Jae yang tadinya cool jadi ikutan kaget mendengar teriakan Kwang Ho. Ternyata itu bunyi GPS, sodara-sodara. Maklumin aja, Kwang Ho kan berasal dari 30 tahun lalu yang belum kenal alat canggil seperti GPS di dalam mobil. πŸ˜€

sinopsis tunnel episode 3 scene 26

Sesampainya di lokasi, Sun Jae dan Kwang Ho berpencar. Pertama kali yang dicek oleh Sun Jae adalah CCTV di daerah tempat tinggal Kim Young Ja (Nama asli korban). Dalam CCTV tersebut sebelum Young Ja menghilang, dia terlihat sedang bertemu dengan seseorang yang belum diketahui identitasnya. Yang terlihat di layar CCTV hanya Young Ja dengan orang yang dia temui tertutup oleh tembok jalan.

sinopsis tunnel episode 3 scene 28

Bagaimana dengan hasil investigasi Kwang Ho? Dia bertanya pada orang-orang di sekitar tempat tinggal Young Ja. Apakah selama ini mereka mengenal baik korban? Tidak ada yang mengenal Young Ja dengan baik karena dia selalu menyendiri. Tetapi, salah satu dari mereka ada yang bilang kalo ada laki-laki yang menyukai Young Ja.sinopsis tunnel episode 3 scene 27

Sun Jae dan Kwang Ho menghampiri tempat kerja laki-laki yang disebut-sebut menyukai Jung Hye. Mereka bertanya kenapa dia menyukai Jung Hye? Alsannya hanya karena Jung Hye sendiri setelah dia bercerai. Kondisinya sama dengannya yang juga bercerai. Dia menganggap mereka adalah pasangan yang sangat cocok. Tetapi Jung Hye menolak cintanya dan tidak lama kemudian diketahui bahwa ada laki-laki lain yang sedang berhubungan dengan Jung Hye.

Bagaimana dia tahu kalo Jung Hye punya idaman laki-laki lain? Mereka bertanya seperti apa orangnya. Dia bilang laki-laki tersebut menemui Jung Hye di depan Motel. Saat itu dia lagi pulang lembur dan memergokinya. Dia juga mendnegar kalo laki-laki itu memanggil Jung Hye dengan nama Young Ja.

sinopsis tunnel episode 3 scene 29

Jung Hye sama sekali tidak punya keluarga. Dia benar-benar hidup sendiri. Menurut Sun Jae, orang yang membunuh Jung Hye pasti orang yang dekat dengannya. Selama 30 tahun Young Ja menggunakan nama ganti Jung Hye. Kemungkinan orang yang membunuh jika bukan orang yang pernah dekat dengannya atau dia tahu namanya sudah diubah.

sinopsis tunnel episode 3 scene 30

Kwang Ho menebak kalo orang tersebut pasti mantan suaminya, Jang Young Cheol. Mereka semua bergegas untuk mendapatkan informasi mengenai Young Cheol. Lalu mereka mendapatkan info kalo Young Cheol berhenti bekerja. Ini semakin menguatkan dugaan kalo mantan suami Jung Hye sudah membunuhnya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 31

Kepolisian akhirnya bisa menangkap Young Cheol saat berada di pemakaman. Saat diinterogasi Sun Jae dan Kwang Ho, dia kaget kalo Jung Hye sudah meninggal. Dia seperti sedang berakting tidak terjadi hal apapun antara dia dengan Jung Hye. Berkali-kali Young Cheol menolak bahwa dia tidak membunuh Jung hye. Dia sendiri ingin mengakhiri hidupnya, lalu kenapa dia harus membunuh Jung Hye.

Sun Jae curiga kenapa dia selalu memanggil nama mantan istrinya dengan nama Jung Hye. Apakah dia tidak tahu kalo dia mengganti namanya dan nama aslinya adalah Young Ja. Young Cheol sama sekali tidak tahu kalo Jung Hye dulu mempunyai nama asli Young Ja.

sinopsis tunnel episode 3 scene 32 sinopsis tunnel episode 3 scene 33

Sementara itu, Sung Shik pergi ke rumah Young Cheol yang diduga menjadi tempat persembunyian barang bukti pembunuhan. Petugass forensik sama sekali tidak menemukan yang mencurigakan baik dari sidik jari atau benda apapun.

Di kantor polisi, Kwang Ho masih mencoba menekan Young Cheol. Seangkan Sun Jae menganalisa lagi CCTV yang dia dapatkan dari motel. Dia berkali-kali memutar video CCTV dan masih belum menemukan clue, siapa orang yang sudah berjalan dengan Jung Hye malam itu.

sinopsis tunnel episode 3 scene 34 sinopsis tunnel episode 3 scene 35

Profesor Shin juga masih menganalisa video yang dikirim. Berkali-kali dia mengulang video tersebut dan terus mengulang sampai dia menemukan sesuatu. Setelah emndapatkan sedikit clue, dia menelepon Sun Jae. Ketika Profesor Shin melihat Jung Hye bersama dengan laki-laki tersbeut, dia melihat ada yang aneh.

Saat di jalan, sempat ada sebuah motor yang menyenggol tubuh laki-laki tersbeut di bagian kiri. Tapi dia mencoba untuk membentenginya dnegan bagian tubuhnya yang kanan. Lalu kenapa dia selalu memasukkan dua tangannya dalam kantong, itu bukan senjata yang digunakan untuk membunuh. Ttepai seperti menyembunyikan sesuatu. Lalu motif yang dia gunakan adalah alasan asmara. Kemungkinan mereka saling mengakhiri hubungan yang mmebuat laki-laki membunuh Jung Hye.

sinopsis tunnel episode 3 scene 36 sinopsis tunnel episode 3 scene 37

Sun Jae bergegas ke rumah laki-laki yang sempat mereka interogasi karena menyukai Jung Hye. Sun Jae juga ingat saat mereka melakukan interogasi di tempat kerjanya, dia selalu memasukkan tangan kirinya ke dalam saku. Kwang Ho frustasi karena tidak mendapatkan pengakuan dari mantan suami Jung Hye. Saat dia masuk ke dalam ruangan monitor interogasi, dia melihat Sun Jae bergegas pergi. Kwang Ho bertanya pada Sun Jae, dia akan pergi kemana pun nggak dijawab. begitu dai melihat apa yang sudah Sun Jae lakukan dengan laptopnya, Kwang Ho mengikuti Sun Jae.

Sun Jae dan Kwang Ho pergi ke rumah laki-laki yang menyukai Jung Hye dan menangkapnya. Tersangka dibawa ke kantor polisi untuk di interogasi. Satu-satunya orang yang mengetahui nama asli Jung Hye adalah dia sendiri. Dia akhirnya juga mengaku, kenapa dia membunuh Jung Hye. Orang yang dia cintai.

sinopsis tunnel episode 3 scene 38 sinopsis tunnel episode 3 scene 39 sinopsis tunnel episode 3 scene 40

Jung Hye menolak cintanya dan marah-marah begitu dia tetap ngotot untuk melakukan kencan. Jung Hye marah karena terlihat dia memandang rendah dirinya hanya karena dia wanita yang senirian setelah bercerai. Jung Hye sempat melontarkan kata-kata yang membuatnya menjadi kesal dan menjadi marah. Dia menyebut tangan palsunya dengan jijik.

Tentu saja dia awalnya tidak berniat membunuh. Lalu dia bilang pada Jung Hye, dia ingin minum teh bersama untuk terakhir kalinya. Mereka berdua berjalan menutu tempat yang dimaksud laki-laki itu. Sudah berjalan jauh tapi mereka belum juga sampai di kedai. Saat sampai di sebuah gang yang kosong, Jung Hye berusaha untuk kembali dan tidak mempedulikan laki-laki itu lagi. Tetapi dia malah menarik Jung hye dan menyiksanya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 41

Pembunuh Young Ja alias Jung Hye sudah ditemukan, dia sendiri juga sudah mengakuinya. Sekarang saatnya Kwang Ho bisa pulang ke tahun 1986 karena kasus yang smepat menghilang dijamannya sudah diselesaikan. Sekilas Kwang Ho membaca nametag di depan meja Sung Shik. Lalu dia bertanya pada Min Ha. Apakah dia Sung Shik yang bekerja di Hwayang tahun 1985? Min Ha bilang Sung Shik awal karirnya adalah sebagai petugas kepolisian. Lalu Kwang Ho baru menyadari kalo Sung Shik yang sekarang sudah menjadi kepala bagian kriminal adalah orang yang dulu menajdi anak buahnya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 42

Semua anggota tim detektif merayakan atas keberhasilan penangkapan pembunuh Young Ja. Mereka minum banyak banget sampai mabuk. Sebanyak itu pun nggak membuat Kwang Ho jatuh abuk seperti lainnya. Dia mengatakan kalo malam ini adalah yang terakhir kalinya dia melihat mereka karena dia akan kembali ke tahun 1986.

Dengan keadaan yang masih mabuk, mereka nggak merespon Kwang Ho. Kwang Ho juga berpamitan dengan Sung SHik, dia minta maaf karena tidak mengenalinya dari awal. Kwang Ho masih nggak menyangka Sung Shik setelah 30 tahun berlalu akhirnya menjadi seorang kepala kepolisian bagian kriminal.

sinopsis tunnel episode 3 scene 43

sinopsis tunnel episode 3 scene 44

Kwang Ho pergi ke torowongan yang dulunya membawa ke tahun 2016. Dia bersemangat sekali setelah memecahkan kasus terakhir yang menggantung di tahun 1986, tandanya dia bisa kembali ke masa lalu. Hari ini adalah tepat dimana dia berjanji pada Yoon Seok untuk pergi bersama karena hari ulang tahun Yoon Seok.

Kwang Ho berlari menyusuri terowongan dan ketika sudah sampai ujung dia membuka matanya berharap sudah berada di masa lalu. Tetapi itu sma sekali tidak bekerja. Dia mencobanya lagi dan lagi tetapi tidak dapat merubahnya sama sekali. Kwang Ho masih berada di tahun 2016.

sinopsis tunnel episode 3 scene 45

Kwang Ho bisa membayangkan bagaimana sedihnya Yoon Seok. Yoon Seok duduk sendirian menunggu Kwang ho datang karena dia sudah berjanji. Selama ini Kwang Ho sangat sibuk menangkap penjahat kriminal dan punya waktu luang berduaan denagn Yoon Seok. Tetapi harapan itu sepertinya tidak bisa dipenuhi Kwang Ho.

sinopsis tunnel episode 3 scene 46 sinopsis tunnel episode 3 scene 47

Diakhir episode 3, ada cuplikan Park Kwang Ho yang asli sedang dikejar-kejar oleh seseorang. Dia berlari ke dalam hutan dan terus melarikan diri dari orang tersebut. Sayangnya, meskipun dia sudah berusaha bersembunyi. Dia masih bisa tertangkap oleh orang yang mencoba membunuhnya.

Pencarian Terkait:

jam tayang film tunnel di korea, pengganti drakor tomorrow with you

Leave a Reply

counter free hit invisible