Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 1 di Channel OCN

Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 - Part 1 di Channel OCN
Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 1 di Channel OCN

Tunnel adalah drama korea yang sedang ditayangkan Channel OCN sejak tanggal 25 Maret 2017. Ditayangkan setiap hari Sabtu dan Minggu Pukul 22.00 Waktu Korea. Drama Tunnel akan digantikan oleh Drama Duel bulan Mei 2017 mendatang.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 2: Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4

sinopsis tunnel episode 3 scene 1sinopsis tunnel episode 3 scene 2

Setelah Detektif Min Ha mendapatkan telepon bahwa ditemukan potongan tubuh di gunung Sungyoo, anggota kepolisian segera datang ke lokasi. Ditemukan potongan tubuh bagian kaki yang belum bisa diidentifikasi didentitasnya. Potongan tubuh tersebut dibungkus dalam plastik hitam. Sesuai instruksi Sung Jae, anggota kepolisian yang bertugas mencari jejak bukti lainnya di sekitar lokasi mencari plastik warna hitam.

Di sisi lain dalam kasus baru ini, Kwang Ho msih memikirkan cara gimana bisa kembali ke masa lalunya. Petugas yang lain sibuk mengidentifikasi korban tetapi Kwang Ho hanya terdiam memikirkan satu hal yang sangat dia inginkan saat ini.

sinopsis tunnel episode 3 scene 3 sinopsis tunnel episode 3 scene 4 sinopsis tunnel episode 3 scene 5

Tae Hee yang punya keistimewaan indra penciumnya bisa memperkirakan lama korban meninggal hanya dengan mencium bau potongan korban. Dia memperkirakan lamanya korban meninggal 1 bulan yang lalu. Kwang Ho melihat ada tanda aneh di kaki korban. Sepertinya tidak asing lagi buatnya. Sebuah tanta titik yang ditinggalkan pembunuh berantai 30 tahun yang lalu. Dia sempat mencari korban ke lima dari pembunuhan, tetapi tidak ditemukan satu pun dari daftar orang hilang ataupun laporan dari autopsi. Kwang Ho merasa dia berada di masa depan karena harus menyelesaikan kasusnya 30 tahun yang lalu.

sinopsis tunnel episode 3 scene 7 sinopsis tunnel episode 3 scene 8

Potongan tubuh korban dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi. Dengan keahlian Profesor Mok Jin Woo, memang benar korban meninggal sekitar satu bulan yang lalu. Untungnya cuaca di luar sedang bersalju, jadi potongan tubuh tersebut keadaannya masih baik.

Sebagai seorang konsultan kriminal, Jae Yi memutuskan untuk terjun dalam lokasi kejadian. Saat dia dalam perjalanan, Dekan Hong sempat meneleponnya untuk kembali. Jae Yi tidak perlu memaksakan diri harus terjun langsung ke lokasi kejadian. Berhubung Jae Yi orangnya memang suka bertindak sesuai hatinya, dia tetap meninjau lokasi ditemukannya potongan tubuh korban.

sinopsis tunnel episode 3 scene 9 sinopsis tunnel episode 3 scene 10 sinopsis tunnel episode 3 scene 11

Jika memang tanda titik yang ditinggalkan pembunuh adalah misteri 30 tahun yang lalu, Kwang Ho menganalisa orang tersebut berumur sekitar 40-50 tahun. Tim detektif Hwayang melakukan meeting untuk mengumpulkan analisis berdasarkan bukti dari lokasi kejadian, juga hasil autopsi Profesor Mok Jin Woo.

Sun Jae sebelumnya sudah membuat daftar wanita yang diperkirakan hilang. Rata-rata usia mereka berada di umur 20-an. Detektif lainnya sempat takjub dengan kecepatan riset Sun Jae. Sun Jae menjelaskan bahwa wanita yang ada di papan tersebut kemungkinan salah satu diantaranya pemilik potongan tubuh yang ditemukan. Sung Shik mengusulkan untuk pengambilan test DNA korban hilang dan potongan tubuh yang ditemukan. Tetapi akan sulit untuk mendapatkan sample DNA dari daftar korban yang hilang. Sun Jae bilang dia sudah dapat ijin dari keluarga korban hilang.

Kwang Ho masih terus berpendapat jika korban bukan berusi 20-an, kemungkinan korban adalah usia 40-50an. Disaat semuanya sudah setuju untuk melakukan test DNA terlebih dulu, Kwang Ho masih sibuk dengan papan yang berisikan daftar korban. Satu per satu fotonya dia ambil dan masih saja menyangkal. Tetapi Sung Shik sudah memberikan perintah semua anak buahnya untuk pulang saja. Jadinya Kwang Ho ngoceh sendiri nggak ada yang dengerin.

sinopsis tunnel episode 3 scene 12 sinopsis tunnel episode 3 scene 13

Jae Yi menghubungi Sun Jae terkait kasus yang baru ditangani kepolisian. Dia mendapatkan copian data untuk ikut menganalisis siapa identitas korban yang sebenarnya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 14 sinopsis tunnel episode 3 scene 15 sinopsis tunnel episode 3 scene 16

Sun Jae mampir ke rumah sakit tempat Profesor Mo Jin Woo melakukan autopsi. Hasilnya sudah keluar dan dia tidak menemukan DNA yang sama dengan potongan tubuh korban. Sun Jae awalnya sudah yakin jika analisisnya akan membuahkan hasil setelah mendapatkan hasil test DNA. Seberapapun Kwang Ho terus bilang kalo korban itu diantara usia 40-50 tahunan, Sun Jae selalu tidak menanggapi pendapatnya. Sun Jae dan Kwang Ho memang tidak mempunyai hubungan yang baik sejak awal mereka bertemu. Jadinya akan lebih sulit untuk mereka saling bekerja sama.

Sebagai atasan, Sun Jae meminta Kwang Ho untuk mengkonfirmasi data korban yang sudah dibuatnya. Sebisa mungkin mendapatkan informasi yang detail. Kwang Ho bilang melakukan hal ini akan percuma. Kwang Ho juga bilang kalo dia tidak mempunyai handphone. Sun Jae sudah kehabisan akal untuk meladeni Kwang Ho. Lalu meninggalkannya sendiri tanpa mengajak Kwang Ho ikut bersamanya.

Kwang Ho harus memecahkan kasus ini. Dia minta tolong sama supir taksi yang mirip sama reporter Oh untuk mengantarnya. Dia sudah mendaftar korban yang berusia 40-50an yang dicurigainya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 17 sinopsis tunnel episode 3 scene 18

Daftar orang pertama yang ada di list adalah Lee Geum Soon. Saat dia ke rumahnya, yang ditemui Kwang Ho adalah suami Geum Soon. Meskipun Kwang Ho sudah memberi penjelasan bahwa dia adalah seorang polisi, Suami Geum Soon menganggap mereka sedang berselingkuh dan mengejar mereka berdua.

Lalu Kwang Ho mencari Kim Jung Hye. Dia biasanya bekerja sebagai tenaga bersih-bersih di motel. Temannya sudah lama tidak melihat Jung hye. Jadi tidak ada yang bisa dia harapkan lagi setelah daftar list nama korban yang terakhir di catatannya.

sinopsis tunnel episode 3 scene 19 sinopsis tunnel episode 3 scene 20

Saat Kwang Ho ngobrol dengan supir taksi, dia mengeluh kalo tadi adalah daftar terakhir yang ada di catatannya. Kemana lagi dia harus mencari kalo salah satu diantara mereka bukan korban. Supir taksi bilang, jaman sekarang banyak yang melakukan operasi plastik hanya untuk mempunyai identitas baru. Wajahnya berubah sehingga orang tidak ada yang menegnalinya. Tetapi akan lebih gampang kalo merubah nama. Tebaknya.

Kwang Ho langsung terbesit hal yang harus dilakukannya selanjutnya. Jika memang benar yang dikatakan supir taksi, korban dalan catatannya itu merubah nama. Dia harus memeriksanya ke akntor administrasi kependudukan terlebih dahulu. Ternyata dari daftar yang dia ajukan, hanya satu orang yang mengganti namanya yaitu Kim Young Ja.

sinopsis tunnel episode 3 scene 21

Kwang Ho langsung ke lokasi Young Ja tinggal. Dia memeriksa kamarnya yang terlihat lama tak berpenghuni. Satu per satu Kwang Ho meneliti kira-kira apa yang bisa dijadikan bukti pendukung bahwa korban adalah benar Kim Young Ja yang sudah berganti nama menjadi Kim Jung Hye.

Kwang Ho mengambil satu benda milik korban yang kemungkinan bisa dijadikan bukti bahwa analisanya memang benar. Dia mengambil salah satu losmetik yang digunakan Young Ja. Disana pasti terdapat sidik jari yang bisa di test DNA-nya.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 2

Pencarian Terkait:

sinopsis drama korea chicago episode 3, sinopsis tunnel 3

Leave a Reply

counter free hit invisible