Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 2 – Part 1 di Channel OCN

SINOPSIS TUNNEL EPISODE 2 - PART 1
Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 2 – Part 1 di Channel OCN

Flashback: Saat Kwang Ho mengejar pembunuh berantai di sebuah terowongan, dia diserang oleh pembunuh tersebut. Kepalanya dipukul dengan batu membuatnya terjatuh tak sadarkan diri. Pembunuh berantai yang hampir bisa dia tangkap dan muncul di depan matanya kini bisa kabur. Karena terluka di bagian kepala, Kwang Ho tak sadarkan diri dengan tubuhnya yang tergolek di terowongan.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 1 – Part 1 di Channel OCN

sinopsis tunnel episode 2 scene 3

Saat Kwang Ho tersadarkan diri, dia masih berada di dalam terowongan. Dia bermaksud untuk kembali ke kantor polisi Hwayang dan melaporkan apa yang baru saja terjadi. Kwang Ho hampir bisa menangkap pembunuh berantai tetapi dia kurang beruntung tidak bisa menangkapnya seorang diri. Dengan kepalanya yang masih berlumur darah karena dipukul denagn batu, Kwang Ho berjalan dengan terhuyung-huyung.

sinopsis tunnel episode 2 scene 4 sinopsis tunnel episode 2 scene 5 sinopsis tunnel episode 2 scene 6

Ketika Kwang Ho ingin menyebrang jalan, tiba-tiba sebuah mobil dengan kecepatan tinggi hampir menabraknya. Sopir mobil segera mengerem mobilnya dan tabrakan pun terhindari. Kwang Ho ingin menginterogasi pengemudi mobil karena di tengah malam begini mengebut di jalanan. Pengemudi mobil terlihat ketakutan dan tergesa-gesa karena mobil di belakangnya terlihat semakin mendekat. Dia nggak punya waktu untuk meladeni Kwang Ho yang berusaha untuk menginterogasinya. Dia pun melaju kencang meninggalkan Kwang Ho dengan serentetan omelan karena berani kabur dari polisi.

sinopsis tunnel episode 2 scene 7 sinopsis tunnel episode 2 scene 8

Masih berjalan dengan terhuyung-huyung Kwang Ho berjalan menuju kantor polisi Hwayang. Hari itu kabut tebal menyelimuti daerah Hwayang. Masih samar-samar Kwang Ho masuk ke dalam kantor polisi dan membaringkan tubuhnya ke sofa. Dia memanggil Sung Shik untuk menganbilkannya kotak obat. Shung Shik yang dipanggil-panggil berkali-kali tidak menyahut membuat Kwang Ho sedikit kesal. Dia mengambil handuk kecil yang tergeletak di meja dan mengusap kepalanya yang berdarah. Kwang Ho masih belum mendengar kedatangan Sung Shik yang dipanggilnya berkali-kali.

Akhirnya Kwang Ho bangkit dari tidurnya, melihat keadaan kantor yang sangat sepi. Dimana orang-orang ketika pekerjaan masih membayang-banyangi.

sinopsis tunnel episode 2 scene 10 sinopsis tunnel episode 2 scene 9

Saat Kwang Ho mulai benar-benar membuka matanya untuk melihat keadaan kantor, dia mendapati seorang dengan wajah yang masih asing. Belum pernah dia lihat polisi yang sedang duduk di meja kerjanya. Aneh sekali karena tidak ada pemberitahuan mengenai pegawai baru dari kepala detektif Hwayang.

sinopsis tunnel episode 2 scene 11 sinopsis tunnel episode 2 scene 12

Kwang Ho mengahampiri orang yang sangat dicurigainya itu. Dia menyerobot lembaran laporan yang sedang dikerjakan oleh Sun Jae karena dianggap bukan wewenangnya untuk melihat laporan-lapporan kriminal di kantor kepolisian. Saat Kwang Ho bertanya, orang tersebut mengaku bernama Sun Jae dan dia adalah seorang letnan. Kwang Ho sama sekali nggak percaya dan menganggap Sun Jae berbohong. Kwang Ho belum pernah mendengar nama Sun Jae sebelumnya, bagaimana dia bisa percaya kalo dia adalah seorang letnan.

Kwang Ho memaksa Sun Jae untuk keluar dari kantor polisi. Tetapi Sun Jae memberontak, dia berbalik mengantarkan Kwang Ho yang dianggapnya sedang gila. Sun Jae pun bertanya di bagian divisi mana Kwang Ho bekerja. Dengan gesit, tangan Kwang Ho yang dipegang erat Sun Jae untuk dibawa keluar berbalik memegang tangan Sun Jae dan memaksanya keluar dari kantor dan menguncinya. Sun Jae pun semakin dibuat kesal oleh kelakukan Kwan Ho. Dia adalah Letnan di Hwayang tetapi kenapa dia malah diperlakukan seperti seorang kriminal.

sinopsis tunnel episode 2 scene 13 sinopsis tunnel episode 2 scene 14 sinopsis tunnel episode 2 scene 15

Pertama, Kwang Ho berniat menelepon kepala detektif dan menceritakan kejadian yang menimpanya malam ini, dia hampir bisa menangkap pembunuh berantai tetapi dia berhasil menyerangnya dan kabur. Kecurigaan Kwang Ho dimulai dari telepon yang biassa dia gunakan di kantor, teleponnya menjadi lebih bags dibanding yang lama. Dia pun tidak terlalu memikirkan hal tersebut jika memang teleponnya diganti. Yang dia lakukan sekarang adalah menelepon kepala detektif. Tetapi nomor yang Kwang Ho tuju ternyata salah. Dia yakin nomor yang dia telepon adalah nomor kepala detektif.

Kecurigaan Kwang Ho pun bertamabh ketika di meja yang biasanya dia pakai untuk bekerja terdapat mesin ketik dan sekarang berubah menjadi sebuah komputer. Dimana barang-barang yang biasanya dia pakai untuk bekerja sehari-hari?

sinopsis tunnel episode 2 scene 16

Kwang Ho berdiri untuk melihat keadaan kantor sekali lagi. Ada banyak perbedaan dari kantor yang dia lihat sekarang. Tidak ada lagi tumpukan-tumpukan buku di pojok dan yang ada sekarang adalah ruangan dengan perlengkapan baru dan Kwang Ho tidak tahu nama-nama barang yang baru saja dia lihatnya itu. Bagaimana ini bisa terjadi? Kwang Ho masih belum memahami situasinya sekarang.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 1 – Part 2 di Channel OCN

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible