Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 13-Part 1 di Channel OCN

Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 13-Part 1 di Channel OCN

Flashback: Kwang Ho mengejar Mok Jin Woo di sebuah terowongan yang dulu membawanya ke masa depan. Tinggal selangkah lagi kesempatan Kwang Ho bisa menangkap pembunuh berantai dari tahun 1980, tapi saat dia berlari mengejar Mok Jin Woo saat itu Kwang Ho kembali ke masa lalunya.

tunnel eps 13 scene 4

Menyadari dirinya kembali ke masa lalu, Kwang Ho segera pulang ke rumah menemui Yeon Sook. Selama Kwang Ho menghilang, Yeon Sook diketahui sedang hamil. Hamil dan suami menghilang sudah cukup membuat Yeon Sook menerimanya dalam keadaan yang sulit. Kwang Ho memeluk istrinya yang sedang berbadan dua.

tunnel eps 13 scene 5

Sementara itu, di masa depan Sun Jae dan Jae Yi bertemu dalam sebuah restoran. Sun Jae menjelaskan semua bahwa Kwang Ho datang dari masa lalu. Sun Jae pernah meminta pertolongan Jae Yi untuk menganalisa salah satu kasus yang ditanyakan Sun Jae. Bagaimana mengidentifikasi orang yang tidak punya jejak sama sekali, sidik jari pun tidak terdaftar? Sebagai orang yang berfikir sangat rasional, Jae Yi tidak percaya apa yang disampaikan Sun Jae. Tetapi, Sun Jae membeberkan bahwa Kwang Ho adalah ayahnya yang datang dari masalalu. Peluit yang disimpan oleh Jae Yi adalah pemberian ibunya yang bernama Yeon Sook.

Baca: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 2 – Part 4 di Channel OCN

tunnel eps 13 scene 6

Kwang Ho bercerita pada Yeon Sook dari awal kejadian saat menangkap pembunuh berantai di terowongan. Dia hampir saja menangkapnya lalu kepalanya dihantam oleh benda keras sampai jatuh linglung. Saat dia sadar dan keluar dari terowongan adalah hidup baru yang dimulai Kwang Ho di masa depan. Kwang Ho tahu bagaimana wajah anak mereka di masa depan yang seorang perempuan. Yeon Sook memberikan nama anak mereka Yeon Ho. Nama itu diambil dari masing-masing nama Yeon Sook dan Kwang Ho. Cerita Kwang Ho sangat sulit untuk dipercaya, bahkan Kwang Ho sendiri awalnya juga tidak percaya ini bisa terjadi. Setelah banyak bercerita bagaimana Kwang Ho bisa mengalami perjalanan waktu ke masa depan, mereka akhirnya bisa tidur bersama. Yeon Sook bermimpi supaya Kwang Ho jangan pergi lagi. Kwang Ho memeluk erat istrinya yang mengigau memintanya supaya tidak pergi lagi.

tunnel eps 13 scene 7-horz

Kepala kepolisian di Hwayang mengetahui Sung Shik dan anak buahnya diam-diam menyelidiki kasus Jung Ho Young yang sudah ditutup. Sung Shik menjelaskan bahwa dia punya alasan lain dan seharusnya melaporkannya terlebih dahulu pada atasannya. Pembunuhan berantai dengan tersangka Jung Ho Young tidak dilakukan oleh satu orang yang sama. Jung Ho Young memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menggantung diri dan meninggalkan pesan untuk Kwang Ho. Kepala Kepolisian tidak mau tahu alasan Sung Shik membuka kembali kasus tersebut dengan alasan apapun dan memintanya untuk berhenti.

tunnel eps 13 scene 9-horz

Kehilangan jejak Kwang Ho saat di terowongan, Mok Jin Woo menyadari kehilangan pulpen yang selalu dibawanya. Dia mencari pulpennya di seluruh ruangannya hingga berantakan tapi tetap tidak menemukan. Lalu dia menyadari, apakah Kwang Ho tahu mengenai pulpen tersebut dan berhasil mencuri darinya?

Baca: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 1 di Channel OCN

tunnel eps 13 scene 11

Di masa lalu, Kwang Ho bahkan tidak berani menginjakkan kakinya ke kantor polisi tempat dia bekerja. Akan menyebabkan banyak pertanyaan jika dia ke kantor polisi sekarang. Lalu dia memutuskan untuk pergi sendiri menyelesaikan kasus yang harus dia selesaikan. Percuma kembali ke masa lalu jika dia tidak dapat memecahkan kasus pemnuhan berantai ini.

Saat dia berniat pergi, Kwang Ho bertemu dengan reporter Oh. Jurnalis yang sangat dia benci. Kali ini, Kwang Ho membutuhkan bantuan jurnalis Oh untuk menangkap pembunuhan berantai yang masih belum terpecahkan. Kwang Ho juga menceritakan bagaimana dia bisa menghilang dan berada di masa depan. Jurnalis Oh bukanlah orang ang gampang diajak kerjasama jika tidak menguntungkan dirinya. Kwang Ho memberikan hak berita eksklusif untuk halaman depan korannya jika pembunuh berantai ini bisa ditangkap. Kesepakatan deal!

tunnel eps 13 scene 12-horz

Reporter Oh mengikuti Kwang Ho untuk menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Dimulai dari mencari wanita bernama Kim Young Ja. Di masa depan, Kim Young Ja berhasil menyelamatkan diri dari kasus pembunuhan. Dia mengganti identitasnya supaya pembunuh tidak bisa mengetahui jejaknya. Mereka pergi ke rumah Kim Young Ja untuk mendaparkan informasi. Keluarga Young Ja mengatakan dia sudah pergi setelah lulus SMA. Young Ja pergi ke Seoul dan bekerja di pabrik.

Kwang Ho mendapatkan alamat Young Ja di Seoul. Mendengar Kwang Ho dari kepolisian, Young Ja menutup pintunya kembali dan menolak untuk memberi keterangan. Selama ini tidak ada yang percaya apa yang dia ceritakan pada keluarganya. Dia berfikir percuma juga untuk memberikan keterangan pada Polisi. Tidak akan bisa merubah keadaan.

tunnel eps 13 scene 14

Di masa depan, Sung Shik dan Sun Jae berusaha untuk mencari keberadaan Kwang Ho. Mereka mencari sampai jejak terakhir Kwang Ho terekam oleh CCTV. Tae Hee dan Min Ha berhasil mendapatkan informasi dari hasil jejak telepon bahwa dia menghilang setelah mendapat telepon di sekitar terowongan.

Baca: Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 3 – Part 2 FINAL di Channel OCN

Sung Shik dan Sun Jae bergegas pergi ke terowongan tempat Kwang Ho terakhir menghilang. Prof Jae Yi yang datang ke kepolisian bersedia untuk membantu. Tentu saja ini mengejutkan bagi Sung Shik. Sun Jae mengatakan kalau Jae Yi sudah mengetahui cerita sebenarnya. Kwang Ho adalah ayahnya yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan. Sung Shik di masa lalu adalah anak buah Kwang Ho, karena itu dia memanggil Kwang Ho dengan sebutan ‘Sir’.

tunnel eps 13 scene 15-horz

Kebahagiaan Kwang Ho bertemu dengan istrinya lagi di masa lalu. Sejak Kwang Ho tidak bisa memenuhi janjinya pada Yeon Seok untuk datang di festival sungai Han.  Kini Kwang Ho mengajak Yeon Sook untuk pergi bersama di acara pembukaan pelabuhan Hangang. Kwang Ho membeli tiket untuk tiga orang karena di dalam perut Yeon Sook sudah ada calon anak perempuan yang ikut mereka pergi. Kwang Ho juga membelikan anak perempuannya sebuah boneka untuk kenang-kenangan. Kwang Ho dan Yeon Sook menikmati keindahan pemandangan bersama diatas kapal.

tunnel eps 13 scene 17-horz

Belum bisa menemukan jejak Kwang Ho yang baru belakangan ini diketahui Jae Yi setelah dia menghilang, Jae Yi mengingat-ingat bagaimana perlakuan Kwang Ho yang menjadi baik padanya. Peluit yang sempat disebut Kwang Ho saat menemukan dirinya tergolek hampir terbunuh oleh Jung Ho Young saat dia tanyakan sama sekali tidak digubris oleh Kwang Ho saat itu.

Karena tempat tinggal Kwang Ho di lantai dua tepat diatas tempat tinggal Jae Yi, mudah baginya untuk masuk ke dalam rumah karena Kwang Ho tidak pernah menguncinya. Jae Yi memandangi seluruh isi kamar Kwang Ho lalu menemukan sebuah foto dua wanita yang salah satunya adalah ibu Jae Yi.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea Tunnel Episode 13-Part 2 di Channel OCN

Leave a Reply

counter free hit invisible