Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 4 Part 1 di Channel KBS2

Drama korea School 2017 mulai ditayangkan 17 Juli 2017 oleh channel KBS2 menggantikan drama Fight For My Way. School 2017 tayang pada slot hari Senin dan Selasa Pukul 22.00 KST.

Baca:

Pemain Drama School 2017
  • Kim Se Jeong (Gugudan) sebagai Ra Eun Ho
  • Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon
  • Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi
  • Han Sun Hwa sebagai Han Soo Ji
  • Han Joo Wan sebagai Sim Kang Myung (Guru)
  • Seol In A sebagai Hong Nam Joo (Pacar Dae Hwi)
  • Park Se Wan sebagai Oh Sa Rang (Teman Eun Ho)
  • Seo Ji Hoon sebagai Yoon Kyung Woo
  • Ro Won sebagai Issue
Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 4 Part 1 di Channel KBS2

school eps 4 part 1 scene 1

Cerita sebelumnya di episode 3, Tae Woon dan Dae Hwi berantem di kelas gara-gara ada yang bikin rusak jam tangan Tae Woon. Jam tangan tersebut punya kenangan sendiri buat Tae Woon dengan sahabatnya yang sudah meninggal, juga dengan Dae Hwi. Eun Ho berniat melerai mereka beantem, malah kepergok sama guru killer Young Koo.

Mereka dikasih dua pilihan hukuman, milih dihukum debgan peambahan point atau secara unofficial yang ditentukan guru Young Koo. Dae Hwi mencoba membantu Eun Ho, “Eun Ho nggak ada hubungannya dengan masalah ini.” Eun Ho menyetujuinya, “Iya, saya hanya mencoba melerai.”

“Kamu dihukum karena lalai tidak melaporkannya pada guru.” terang guru Young Koo.

school eps 4 part 1 scene 3 school eps 4 part 1 scene 4

Guru Koo menghukum Dae Hwi dan Tae Woo keliling lapangan olahraga 50 putaran sedangkan Eun Ho 20 putaran selama 10 hari dimulai hari ini.

Setelah guru Koo pergi, Eun Ho mulai protes sama Dae Hwi. Dia nggak ikutan berantem kenapa jadi ikut kena hukuman juga? Dae Hwi sudah mencoba menjelaskannya pada guru Koo tapi nggak didengarkan. Lalu Eun Ho minta Tae Woon untuk bicara dengan guru Koo.

Dae Hwi bicara skeptis, “Mencoba untuk membereskan masalah ini dengan kekuatan ayahnya.” Tae Woon beranjak berdiri, “Jaga mulutmu jka kamu nggak mau terluka.”

school eps 4 part 1 scene 5 school eps 4 part 1 scene 6

Guru Sim menerima surat dari Universitas Hanguk untuk Eun Ho. Mereka membuka bersama isi dari amplop tersebut. Tertulis bahwa Universitas Hanguk akan memberikan peluang masuk secara langsung pada Eun Ho jika bisa meraih paling tidak juara 3 dalam kompetisi. Eun Ho senang sekali dan guru Sim nggak menyangka Eun Ho bisa sehebat ini.

Masalahnya Eun Ho punya banyak laporan point buruk. Ini bisa mempengaruhi peluangnya untuk masuk ke Universitas Hanguk. Eun Ho meminta bantuan guru Sim untuk bicara pada Kepsek. Kepsek dengan santainya bilang, “Rekaman sekolah kamu nggak bakalan bisa berubah kalo kamu nggak bisa menangkap X.” Eun Ho memberikan perlawanan, “Bukan saya nggak bisa menangkapnya, masalahnya…” belum selesai Eun Ho membela diri, “Tetap saja kalo kamu nggak bisa menangkapnya rekaman sekolah kamu akan tetap sama.”

school eps 4 part 1 scene 7 school eps 4 part 1 scene 8

Guru Sim menghibur Eun Ho, “Eun Ho masih ada waktu 10 hari lagi. Kita bisa memikirkan caranya nanti.” Eun Ho tampak pasrah, “Tapi bagaimana? Guru Sim nggak pernah kelihatan menemukan jalan keluarnya.”

“Lalu bagaimana dengan portofoliomu? Perlu kamu persiapkan juga kan?” Guru Sim mengingatkan. Eun Ho jadi teringat sketch miliknya disita oleh guru Koo. Dia memintanya pada guru Koo tapi beliau menjawab sketch milik Eun Ho hilang. “Pasti ada alasannya kamu diam-diam masuk ke dalam ruang guru saat kejadian itu kan? Nampaknya X mengambil sketch milikmu.”

Eun Ho berpamitan pada guru Koo. Beliau juga meminta Eun Ho datang ke aula bersama Dae Hwi dan Tae Woon.

school eps 4 part 1 scene 9

Eun Ho memanggil Dae Hwi dan Tae Woon untuk datang ke aula. Sambil ngedumel sama Sa Rang karena kesal tiap hari dia kena hukuman gara-gara mereka. Sarang malah punya ide bagus, Eun Ho harus memanfaatkan kedekatan mereka bertiga untuk menangkap X.

school eps 4 part 1 scene 10

Selain hukuman lari keliling lapangan. Mulai hari ini guru Koo menghukum mereka bertiga dengan membersihkan setiap sudut sekolah. Tae Woon ingin menolak hukuman dan meminta diberikan demerit saja tapi Eun Ho mencegahnya. “Tidak, jangan berikan kami point buruk lagi.”

“Tae Woon, mungkin kamu bisa keluar dari masalah ini. Jika kamu ingin hidup dibawah perlindungan ayahmu, kamu bisa melakukanya.” ujar guru Koo sinis lalu pergi.

school eps 4 part 1 scene 11

Eun Ho ngomel karena kesalahan mereka berdua dia jadi ikut kena hukuman. Dae Hwi minta maaf sama Eun Ho. Dengan tampang yang serius Eun Ho mengatakan. “Kalo kamu benar-benar minta maaf, bantu aku untuk menangkap X.”

Eun Ho lolos masuk tahap screening dalam kompetisi webtoon yang diadakan Universitas Hanguk. Masalahnya akan sulit karena laporan point pelanggarannya juga sketch yang berisi ide gambar Eun Ho diambil oleh X. Dia harus mendapatkannya kembali. Tae Woon meledek, “Apa yang istimewa dengan gambar yang kekanak-kanakan itu?”

“Kenapa X mengambilnya?” teriak Eun Ho kesal. Dae Hwi menatap Tae Woon, “Mungkin keluar dari sifatnya yang kekanak-kanakan. Dia mungkin takut untuk melangkah selanjutnya.” Tae Woon membalas, “Atau mungkin dia keluar dari inferior kompleknya.”

school eps 4 part 1 scene 12

Eun Ho nggak setuju, menurutnya X adalah seorang psikopat. Kemudian dia berkhayal. Dia keliahatan normal dari luar. Tapi dia membunuh orang dan mayatnya tetap dia simpan di sekolah.

“Lalu apa tujuannya dia melakukan itu?” tanya Dae Hwi agak bingung. “Mungkin untuk meengalihkan perhatian orang.” jawab Eun Ho yakin. Dae Hwi menggeleng, “Aku rasa kamu salah dengan alasannya menjadi psikopat.”

school eps 4 part 1 scene 13

Tae Woon sudah cukup mendengarkan khayalan Eun Ho lalu meninggalkan mereka berdua. Eun Ho buru-buru mencegahnya. Kalo menurut Tae Woon khayalan Eun Ho sudah diluar batas, Eun Ho meminta bantuannya untuk menemukan X.

“Apakah kamu mau berkencan denganku?” tanya Tae Woon tiba-tiba. Eun Ho kaget mendengarnya. “Kamu nggak mau kan?” tanya Tae Woon menjawab pertanyaannya sendiri. “Lalu gimana kalo menciumku?” lagi-lagi Tae Woon bikin Eun Ho bingung. “Apa kamu gila?!” jawab Eun Ho.

“Ini membuatmu gila kan? Begitu juga seperti yang aku rasakan sekarang. Aku nggak bisa berkata-kata lagi. Kenapa aku harus menemukan dia?” terang Tae Woon.

school eps 4 part 1 scene 14

Guru Sim menemani guru Han berkeliling sekolah lalu menemukan sebuah gudang yang mencurigakan. Gudang tersebut nggak lama lagi akan dipindahkan karena akan dibangun kelas baru. Guru Han meminta kunci gudang tersebut dan memeriksanya nanti.

school eps 4 part 1 scene 15

Eu Hon dan Tae Woon jalan bareng ke parkiran. Lalu Tae Woon menyadari kalo bagian lengan Eun Ho ada yang berdarah. Tae Woon mengeluarkan peralatan P3K pribadinya dan membrikannya pada Eun Ho. Eun Ho nanya, “Kayaknya nggak keliahatan seperti karaktermu untuk membawa benda seperti ini.” Dengan cepat tae Woon menjawab, “Oh ini dapat dari temanku karena naik sepeda motor terlihat berbahaya.”

“Teman? Apa temanmu juga suka naik motor?” tanya Eun Ho. Tae Woon seperti teringat sesuatu yang membuatnya sedih. Dia langsung pergi tanpa menjawab pertanaan Eun Ho.

school eps 4 part 1 scene 16

Eun Ho dan Sa Rang bertemu di sebuah kafe. Sa Rang cerita kalo dulu Dae Hwi dan Tae Woon kabarnya sahabat dekat saat awal masuk SMA. Rumornya persahabatan mereka menjadi renggang sejak kematian Im Joong Gi. Im Joong adalah sahabat mereka yang meninggal karena kecelakaan, saat itu dia mengendarai motor bersama Tae Woon juga. Kejadian tersebut terjadi saat bus yang ditumpangi Eun Ho mengalami kecelakaan. Eun Ho juga salah satu korban kecelakaan saat itu.

school eps 4 part 1 scene 17

Satu tahun yang lalu kecelakaan tersebut terjadi. Tae Woon menelepon ayahnya dan mengatakan kalo dia kecelakaan dengan Joong Gi saat mengendarai motor. Setelahnya, semua diurus oleh ayahnya. Hanya nama Joong Gi yang tersebar di media massa sebagai penyebab kecelakaan dan tak satupun menyebutkan nama Tae Woon. Eun Ho mencari di internet pun hasilnya sama, tak ada yang menyebutkan nama Tae Woon karena kekuatan koneksi ayahnya.

school eps 4 part 1 scene 18

Eun Ho merasa kalo Tae Woon bukan sejelek yang orang-orang kira. Tetapi Sa Rang berpendapat tetap saja dia menggunakan koneksi dan uang ayahnya untuk menyelamatkannya. Lalu kenapa orang seperti Tae Woon menjadi X? Eun Ho masih bingung menyimpulkan. Meskipun Tae Woon tertangkap, dia akan menggunakan koneksi ayahnya supaya bisa bebas.

school eps 4 part 1 scene 19 school eps 4 part 1 scene 21

Saat membersihkan laboratorium bersama karena hukuman mereka masih berjalan, Eun Ho berfikir kalo Tae Woon bukanlah tipe orang yang bertarung demi keadilan. Lalu dia beralih pada Dae Hwi, Eun Ho mengatakan bakalan seru banget kalo sebelum pengumuman nilai pelanggaran, si X akan membuat pelajaran pada Kepsek. Caranya dengan memotret Kepsek yang dinilai menjadi pelanggaran sehingga dia juga mendapat penilaian buruk saat pengumuman nanti. Akan lebih seru lagi jika menggunakan foto dan video, Eun Ho memprovokasi idenya pada Dae Hwi jika mungkin dia adalah X.

school eps 4 part 1 scene 20

Eun Ho curhat sama Sa Rang kalo Dae Hwi kemungkinan adalah X. Orang egois seperti Tae Woon nggak mungkin berjuang demi keadilan. Tapi Sa Rang menyebut Dae Hwi sama egoisnya. Ceritanya saat itu hari pemakaman Joong Gi, tetapi Dae Hwi nggak datang karena hari itu dia ada test. Tae Woon mengetahui hal itu dan sangat marah. Sahabatnya meninggal, bagaimana mungkin Dae Hwi lebih memilih test?

Menurut Sa Rang, pasti ada sesuatu yang terjadi antara mereka tapi nggak seorangpun yang tahu.

school eps 4 part 1 scene 22

Di satu ruang sekolah, beberapa siswa misterius sedang chatting dalam satu grup. “Apakah kita bisa mempercayai Dae Hwi?” “Semejak dia kelihatan putus harapan.” “Sekarang waktunya untuk membereskan semuanya.”

school eps 4 part 1 scene 23 school eps 4 part 1 scene 24

Minggu ini waktunya pengumuman nilai pelanggaran siswa. Seperti biasa, Eun Ho punya nilai yang tinggi yaitu 55 point. Eun Ho mengeluh sebentar lagi pasti pelanggarannya mencapai 100 point.

Sementara itu guru Sim merasa frustasi, murid kelasnya berlomba-lomba untuk melaporkan temannya supaya mendapatkan nilai pelanggaran. Guru Sim memutuskan memberikan pengumuman di kelas, dia akan lari keliling lapangan sesuai jumlah nilai pelanggaran siswa kelasnya. Dia akan berhenti jika siswanya tidak saling menajtuhkan melaporkan pelanggaran dengan diam-diam.

Guru Sim meninggalkan kelas dan diikuti Eun Ho. Guru Sim mengatakan akan tetap melanjutkan rencananya. Lalu dia mengalihkan topik lainnya dengan perkembangan Eun Ho menangkap X. Eun Ho merasa dekat menangkap X, tetapi ternyata belum. “Apa kamu akan melaporkannya?”

Eun Ho mengalihkan pertanyaan lain. “Kalo aku sampai nggak bisa masuk universitas, mungkin aku akan emmbenci X selama hidupku. Jika aku nggak melanjutkan universitas, orang akan memperlakukanku tidak baik. Jadi ini bukan seperti aku melakukan sesuatu yang salah kan?”

school eps 4 part 1 scene 25

Ketika Eun Ho membuka lokernya, dia menemukan sketch yang disita guru Koo dan selama ini dia cari. Siapa yang sudah mengembalikannya? Eun Ho melihat sekeliling kelas dan tidak ada yang terlihat mencurigakan.

school eps 4 part 1 scene 26

Sa Rang bilang, bisa saja X tahu kalo Eun Ho sedang mencari buku sketchnya dan dia mengambalikannya karena ketakutan. Tetapi Eu Ho tetap saja curiga, X adalah diantara Dae Hwi atau Tae Woon. Tae Woon tipikal cowok yang kekanak-kanakan dan egois, mana mungkin dia berjuang demi keadilan? Dae Hwi juga lebih mementingkan testnya daripada hari pemakanan sahabatnya. Dia juga bukan tipikal orang yang berjuang demi keadilan.

school eps 4 part 1 scene 27

Kakak Eun Ho kabur dari rumah karena mau nongkrong bareng teman-temannya. Ibunya emncegahnya karena dia perlu orang untuk mengantarkan makanan. Setelah itu, suaminya juga pamit pergi nggak mau nganterin pesenan makanan. Terpaksa Eun Ho menjadi relawan untuk mengantarkan pesanan.

school eps 4 part 1 scene 28 school eps 4 part 1 scene 29

Di rumah ibu Dae Hwi sedang bersitegang dengan penyewa rumah mengenai pembayaran uang sewa. Ibu Dae Hwi meminta waktu lebih untuk melunasinya tapi pemilik nggak mau tahu. Suara mereka yang berisik membuat Dae Hwi keluar kamar dan turut campur masalah ini. Tepat saat itu juga, Eun Ho datang membawa dua bungkus pesanan makanan.

school eps 4 part 1 scene 30 school eps 4 part 1 scene 32

Dae Hwi mengajak Eun Ho duduk berdua di luar dan merasa nggak enak dengan kejadian yang sudah dilihatnya. Eun Ho pun menghibur Dae Hwi, ayahnya juga kehilangan rumah karena terlibat hutang. Jadi nggak perlu merasa malu dan juga sedih.

Nggak lama kemudian Nam Joo turun dari bus. Dia nggak sengaja melihat Dae Hwi dan Eun Ho duduk bareng. Dia tersenyum sinis tak percaya melihat pacarnya sedang bersama dengan cewek lain.

Daftar Judul Lagu Ost. School 2017

Bersambung Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 4 Part 1 di Channel KBS2

Leave a Reply

counter free hit invisible