Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 3 Part 2 di Channel KBS2

Drama korea School 2017 mulai ditayangkan 17 Juli 2017 oleh channel KBS2 menggantikan drama Fight For My Way. School 2017 tayang pada slot hari Senin dan Selasa Pukul 22.00 KST.

Pemain School 2017
  • Kim Se Jeong (Gugudan) sebagai Ra Eun Ho
  • Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon
  • Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi
  • Han Sun Hwa sebagai Han Soo Ji
  • Han Joo Wan sebagai Sim Kang Myung (Teacher)
  • Seol In A sebagai Hong Nam Joo (Pacar Dae Hwi)
  • Park Se Wan sebagai Oh Sa Rang (Teman Eun Ho)
  • Seo Ji Hoon sebagai Yoon Kyung Woo
  • Ro Won sebagai Issue

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 1

Baca:

Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 3 Part 2 di Channel KBS2

Sebelumnya di kelas terjadi keributan antara Jung Il dan Hak Joong yang ujung-ujungnya diambil gambarnya oleh Bit Na. Karena sistem sekolah dengan memberikan point pada setiap pelaporan pelanggaran, seluruh siswa jadi gila. Mereka berlomba-lomba mencari kesalahan temannya. Eun Ho sibuk menggambar dan SaRang penasaran cerita apa yang digambarkan Eun Ho?

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 2

Eun Ho bercerita tentang khayalannya. Di suatu sekolah ada kasus siswa bunuh diri karena sistem pemberian point. Guru Kang Myung ang menjadi seorang polisi datang ke sekolah dan merutuk, sekolah macam apa yang membuat siswanya jadi bunuh diri. Guru Joon Soo ang emnajdi seorang pastor mengklaim semua akibat ulah setan X. Lalu dia berlalu pergi. Sedangkan Eun Ho yang duduk di pojokan melempari polisi dengan batu kerikil. Polisi menghampirinya, Eun Ho bilang smeua ini gara-gara Kepsek yang memberlakukan sistem point.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 3 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 4

Kemudian Tae Woon muncul dan mengaku sebagai ‘X’. Dia pun tertawa dan membuka hoodie jaketnya. Tak hanya Tae Woon, Dae Hwi menghampiri Eun Ho dan mengaku kalo dia juga ‘X’. Eun Ho tidak menyangka keduanya bekerjasama untuk membuat tokoh ‘X’ eksis di sekolah.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 5 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 6

Saat semuanya berkumpul, mereka kaget Sa Rang muncul dari jendela. Sa Rang memotret dan mengatakan kalau mereka tidak menggunakan seragam sekolah dan akan dikenakan 10 point karena pelanggaran tersebut.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 7SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 9

Sa Rang mengusulkan Isuue sebagai pmain utamanya, pasti bakalan sukses dan terkenal. Isue adalah idol yang sedang dia suka. Lalu Eun Ho meminjam majalah yang dibaca Sa Rang, dia ingin tahu Issue berasal dari grup apa. Ketika Eun Ho membaca kalo Issue berasal dari grup Cherry On Top, Eun Ho mengejeknya.

“Menurutmu apa dia nggak cakep?” tanya Sa Rang sambil mengelus-elus majalah ke pipinya. Eun Ho hanya menggeleng melihat kelakuan temannya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 8 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 10

Duk Soo yang kena hukuman karena meniru X mengajak Eun Ho untuk mengurangi point buruk. Eun Ho meminta pengurangan point buruk dan dia akan melakukan dengan cara apapun untuk mengurangi point sebanyak yang dia bisa.

Mereka berdua mencabuti rumput di sekolah. Duk Soo pun mengeluh, kapan kerjaan mereka mencabuti rumput berakhir?

Eun Ho mendengar Duk Soo mengeluh jadi sebel, “Siapa yang suruh kamu meniru gaya X? Kalo sekiranya ketangkap kenapa kamu berani meniru X? Kamu bikin moodku jelek hari ini!” Eun Ho memukul Duk Soo dengan handuk kecilnya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 11 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 12

Eun Ho dan Duk Soo berhenti bercanda setelah Dae Hwi datang lalu membelikan mereka minuman dingin. Dae Hwi bilang karena cuacanya panas, jadi dia berpikir membawakan ereka minuman dingin. Tetapi, bagi Eun Ho tindakan Dae Hwi ini aneh. Mereka nggak bersahabat dekat, lalu kenapa sampai repot-repot bawain minuman dingin? Apakah ini karena Dae Hwi merasa bersalah? Seru Eun Ho pada Dae Hwi.

Duk Soo kemudian membela Dae Hwi, “Aku dan Dae Hwi kan dekat satu sama lain.” Mendengar alasan Duk Soo, Dae Hwi tersenyum canggung dan membenarkan hal tersebut.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 13

Di kelas guru Young Koo, semua murid wajib membaca hasil pusisinya di depan kelas. Tiba saat Eun Ho membacakan puisinya di depan kelas yang berjudul ‘Karena X’. Puisi Eun Ho mengutarakan kekesalannya pada X dan jika dia menemukan X, Eun Ho akan memberinya pelajaran. Karena bagian puisi Eun Ho yang terdengar lucu, Dae Hwi dan Tae Woon tersenyum setelah mendengarnya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 14 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 15

Selesai pelajaran guru Young Koo, Kang Myung masuk ke dalam kelas menghampiri kursi Dae Hwi. Dia memberikan master kunci ruangan sekolah untuk Dae Hwi. Eun Ho pun sempat mendengarnya, dia memasang wajah curiga dan bertanya pada Dae Hwi setelah guru Kang Myung pergi.

“Ngomong-ngomong untuk apa sih kunci yang dikasih guru Kang Myung?” tanya Eun Ho pada Dae Hwi.

“Oh, aku perlu ke beberapa ruangan sekolah. Nggak cuma aku yang punya, Wakil Osis juga punya kuncinya.” jelas Dae Hwi dengan wajah ragu.

Eun Ho teringat, selain Tae Woon dia masih mencurigai Dae Hwi juga sebagai X. Eun Ho masih memendam perasaan curiga dan diam-diam mengikuti Dae Hwi.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 17 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 16

Eun Ho beneran mengikuti Dae Hwi saat dia keluar kelas. Eun Ho penasaran, apa yang akan dilakukan Dae Hwi dan dia akan bertemu dengan siapa. Nggak lama kemudian, Eun Ho melihat Dae Hwi bertemu dengan Nam Joo, pacar Dae Hwi.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 18 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 19

Nggak cuma Eun Ho yang mengintip Dae Hwi dan Nam Joo. Di belakang Eun Ho, nampak Tae Joon juga tertarik dengan apa yang sedang dilakukan Eun Ho. Ternyata Eun Ho sedang melihat Dae Hwi ngobrol berdua dengan pacarnya.

“Apa yang kamu lakukan?” tanya Tae Woon mengagetkan Eun Ho. Eun Ho memilih mengajak Tae Woon pergi dan berhenti memata-matai Dae Hwi.

Awalnya Dae Hwi bingung kenapa Nam Joo mengajaknay bertemu di tempat yang sepi? Perlahan, Nam Joo mendekatkan dirinya pada Dae Hwi untuk menciumnya. Lalu Dae Hwi mengelak dan bertanya ada apa sebenarnya dengan Nam Joo?

Nam Joo nanya sama Dae Hwi, “Kenapa kamu suka sama aku?”

Agak gelagapan ditanya hal yang aneh begitu, Dae Hwi menjawab “Karena kamu cantik.” Nam Joo menanggapinya sinis, “Kebanyakan bila kalo orang ditanya¬† seperti itu jawabnya karena aku mencintaimu.”

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 20

“Apakah aku menyinggungmu?” tanya Dae Hwi. Nam Joo berniat pergi tak emnjawab pertanyaan Dae Hwi. Tapi Dae Hwi menarik tangan Nam Joo lalu mengecup keningnya. Dae Hwi bilang, “Aku suka semuanya darimu. Kamu cantik dan semuanya.”

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 21 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 22

Setelah melipir pergi bareng Tae Woon karena nggak mau lihat adegan pacaran Dae Hwi sama Nam Joo, Eun Ho iseng nanya sama Tae Woon, “Kamu udah pernah ciuman belum?”

Mendengar pertanyaan ini, Tae Woon kaget dan salah tingkah. “Apa kamu gila?” Lalu Eun Ho malah girang, “Benar kan? Kamu belum pernah kan? Bener banget nih, jadi nggak cuma aku saja yang sendirian.”

Nggak terima Tae Woon menyangkal, “Apa kamu gila? Tentu saja aku udah pernah. Bahkan anak kecil aja melakukan itu.”

“Wah, mereka cepat juga ya?” ujar Eun Ho. “Apa yang kamu pikrin? Apa kamu mencoba melakukannya dengan sesuatu?” tanya Tae Woon sengak. “Kalopun iya, apa urusannya sama kamu?”

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 23

Byung Goo tiba-tiba muncul ditengah-tengah keseruan obrolan tentang ciuman antara Tae Woon dan Eun Ho. Eun Ho memilih untuk pergi berlalu. “Maksudnya apa? apa Eun Ho berniat untuk memelihar burung?” tanay Byung Soo polos pada Tae Woon. “He, kamu lanjutin aja minumnya.” jawab Tae Woon. Percuma saja jika dia harus jelasin sama Byung Soo.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 25 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 26

Di rumah, Eun Ho sedang konsentrasi untuk menggambar. Diamengikuti kompetisi webcomic yang diadakan Hanguk University. Semua orang di rumah nggak mau mengganggunya, tetapi ayahnya kasihan gimana nanti kalo Eun Ho kelaparan. Dia pun membawakan minuman untuk Eun Ho. Dia meminta untuk mengabaikannya saja dan melanjutkan menggambar.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 27 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 28

Lalu disusul ibunya yang masuk ke dalam kamar Eun ho membawakan sejenis minuman juga. Ibunya mengataka untuk mengabaikannya saja supaya pikirannya tidak teralihkan. Eun Ho masih menerimanya dengan senang. Tetapi saat kakaknya masuk ke dalam kamarnya, Eun Ho mulai terganggu. Tae Sik tidak bermaksud untuk mengganggunya, dia berniat memberikan uang untuk Eun Ho dan memintanya untuk menggunakannya dengan baik.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 29 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 30

Sementara itu kesesokan harinya di sekolah, Sa Rang terlihat sedang asyik menonton video dari HP. Kyung Woo penasaran dan bertanya pada Sa Rang, siapakah yang sedang dilihatnya?

“Ini adalah Issue cintaku.” jawabnya cuek. Lalu memperlihatkan video Issue saat bernyanyi. Kyung Woo pun komen, “Tarian dan suaranya sama sekali nggak pas.” Mendengar komentar Kyung Woo yang jelek mengenai Isuue, Sa Rang lalu memakinya, “Meskipun begitu lagunya lebih bagus dari lagu ciptaanmu dan suaranya pun lebih bagus dari kamu.” Sa Rang ayng awalnya merapatkan duduknya untuk memperlihatkan video Issue pada Kyung Woo jadi menjauhkan jaraknya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 31

Hari ini Eun Ho akan ikut kompetisi yang diadakan di Chungnam. Sa Rang memberikan pijatan terbaiknya supaya Eun ho lancar mengikuti kompetisi. Kompetisi akan diadakan selama 3 hari membuat Eun Ho sudah tak ingin membayangkan lamanya. Sa Rang terus memijit pundak Eun Ho dan memberikan semangat pdanya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 32 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 33

Tetapi Sa Rang berhenti memijat Eun Ho begitu guru Kang Myung masuk ke dalam kelas dan membawa murid pindahan. Sa Rang masih begong nggak percaya dengan apa yang dilihatnya. Dia melihat issue berada di kelasnya sekarang. Begitu issue memperkenalkan diri, Eun Ho langsung teringat idol yang diidolakan Sa Rang.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 34 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 35

Eun Ho bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi. Nggak lama kemudian Tae Woon muncul di parkiran dan memperingatkan Eun Ho jangan sampai ada yang ketinggalan karena dia kan bodoh. Eun ho lagi nggak pengin meladeni ledekan Tae Woon karena menurutnya sekarang dia sudah dewasa.

Lalu Eun Ho mengeluarkan sepedanya, tetapi bannya kembali kempes. Tae Woon mengatakan kalo sudah saatnya Eun Ho berhenti mengendarai sepeda tuanya dan naik bus saja. Eun Ho nggak mau menyia-nyiakan kesempatannya untuk memanfaatkan Tae Woon. Dia meminta Tae Woon untuk mengantarnya ke tempat kompetisi. Tentu saja Tae Woon menolaknya dan memebrikan alasan sibuk. Apakah Tae Woon beneran bisa menolak permintaan Eun Ho?

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 36

“Oke, kalo begitu kamu bilang, tolong beri aku tumpangan.” kata Tae Woon. Meskipun aneh, Eun Ho melakukannya. Tae Woon mengantarnya ke lokasi kompetisi. Eun Ho terburu-buru sampai lupa melepas helm yang dipakainya. Tae Woon sudah mencoba memberitahunya, tapi Eun Ho malah salah sangka dikira Tae Woon minta dia bilang makasih.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 37 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 38

Di ruang guru, Bit Na dan Bo Ra melakukan protes pada guru Kang Myung. Siapa tahu kalo siswa ang melaporkan pada guru Kang Myung mengedit fotonya sebelum dikirim. Guru Kang Myung mengelak, dia mengatakan mana mungkin mereka bertindak sejauh itu.

Guru Jang yang risih mendengar protes Bit Na sengaja mengatakan bahwa sekolah ini menjadi banyak masalah karena Eun Ho. Sistem pemberian point buruk juga karena kebijakan Kepsek supaya Eun Ho bisa menangkap pelakunya. Bahkan yang guru Jang dengar bahwa EunHo aalah kaki tangan dari X. Guru Kang Myung mengelaknya, bukan seperti itu yang terjadi. Tetapi Bit Na dan Bo Ra terlanjur mendengarnya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 39 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 40

Bit Na bilang ke semua teman-temanya kalo sistem point dikarenakan Eun ho ingin menangkap X. Teman-temannya di kelas lalu memojokkan Eun Ho, apa yang Eun Ho lakukan dengan rekaman rapor yang jelek teman-temannya. Eun Ho nggak bisa membela diri. Dae Hwi ikut turun tangan melihat Eun Ho terpojokkan, “Belum tentu berita ini benar kan?”

Bit Na mengatakan, “Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Mguru Sim.” Semuanya diam nggak ada yang berani bicara lagi. Kecuali tatapan mata tajam pad Eun Ho.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 41 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 42

Eun Ho dikucilkan sama teman-temannya, saat dia sendirian duduk dan menggambar di taman tiga orang seniornya menggangunya karena mereka mendengar sistem penilaian pelanggaran adalah ulah Eun Ho. Mereka mengambil buku gambar Eun Ho dengan paksa. Lalu Tae Woon datang membantu Eun Ho dari gangguan tiga orang siswa tersebut.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 43

Tae Woon menyerahkan buku gamabr Eun Ho setelah berhasil mengancam mereka karena dia adalah anak direktur sekolah. Eun Ho mengambil buku gambarnya dan pergi tanpa mengucapkan terimakasih pada Tae Woon.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 44 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 45

Ketika Eun Ho masuk dalam kelas dan emmbuka lokernya, dia menemukan bukunya basah. Ini pasti ulah teman-temannya. Tapi mereka yang berada dalam kelas pura-pura nggak tahu apa yang sedang terjadi. Eun Ho mulai emosi, dia datang ke ruang Kepsek dan berjanji akan menangkap X. Eun Ho meminta Kepsek menghapus semua rekaman penilaian buruk di sekolah dan menuliskannya surat rekomendasi untuk kampus dan menngatakan kalau dia sangat berprestasi. Kepsek menyanggupinya asalkan Eun Ho bisa menemukan X.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 46 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 47

Tae Woon sengaja menunggu Eun Ho di parkiran. Saaat Eun Ho datanag, Tae Woon pura-pura bersiap-siap berada diatas motornya. Tae Woon bilang, “Apakah kamu tidak akanmengucapkan terimakasih?” Eun Ho dengan tegas mengatakan, “Aku tidak akan mengucapkan terimakasih atas tindakanmu tadi siang.” Dengan wajah kesal Eun ho pergi mengendarai sepedanya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 48

Tae Woon sendiri dulu mempunyai sejarah persahabatan dengan Dae Hwi dan Joong Gi. Karena kecelakaan, Joong Gi meninggal. Sejak saat itu persahabatan Dae Hwi dan Tae Woon menjadi renggang. Dae Hwi menganggap Tae Woon sudah emmbunuh Joong Gi dan emnggunakan kekuasaan koneksi ayahnya untuk menghapuskan jejaknya saat malam kecelakaan. Mereka bertiga punya kenangan jam tangan yang sama, jadi sampai sekarang Dae hwi dan Tae Woon masih menyimpannya.

Sepulang sekolah Eun Ho mendatangi lokasi kejadian tempat dia kecelakaan. Eun Ho memberikan buket bunga sebagai bentuk penghormatannya.

SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 49 SCHOOL 2017 EPS 3 PART 2 SCENE 50

Tae Woon menemukan jam tangannya terjatuh di lantai dan pecah. Dia bertanya siapakah yang membuat jam tangannya pecah. Dia menunjuk satu per satu teman kelasnya tetapi nggak ada yang mengakuinya. Dae Hwi kesal karena kelakuan Tae Woon. Mereka berantem di kelas dan semua teman-teman di kelasnya keluar. Eun ho nggak bisa emmbiarkan smua ini etrjadi, dia kembali ke dalam kelas dan bermaksud melerai Dae Hwi dan Tae Woon.

Pencarian Terkait:

terjemahan lirik left unsaid, lagu yang di nyanyikan tae woon di school 2017 drama korea, lirik lagu mad soul child nightmare terjemahan, lirik lagu yuna counting star, lirik left unsaid

Leave a Reply

counter free hit invisible