Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 3 Part 1 di Channel KBS2

Drama korea School 2017 mulai ditayangkan 17 Juli 2017 oleh channel KBS2 menggantikan drama Fight For My Way. School 2017 tayang pada slot hari Senin dan Selasa Pukul 22.00 KST.

Pemain School 2017
  • Kim Se Jeong (Gugudan) sebagai Ra Eun Ho
  • Kim Jung Hyun sebagai Hyun Tae Woon
  • Jang Dong Yoon sebagai Song Dae Hwi
  • Han Sun Hwa sebagai Han Soo Ji
  • Han Joo Wan sebagai Sim Kang Myung (Teacher)
  • Seol In A sebagai Hong Nam Joo (Pacar Dae Hwi)
  • Park Se Wan sebagai Oh Sa Rang (Teman Eun Ho)
  • Seo Ji Hoon sebagai Yoon Kyung Woo
  • Ro Won sebagai Issue

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 1SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 2

Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 3 Part 1 di Channel KBS2

Eun Ho bukanlah pelaku yang menyusup ke dalam kantor ruang guru, dia sempat melihat sekilas pelaku yang kabur memecahkan jendela. Tetapi pada saat itu malah dia yang ditemukan oleh guru Young Koo di dalam kantor. Saat Kepala Sekolah mengumpulkan semua murid di lapangan, tiba-tiba sebuah drone yang dibikin seperti orang-orangan terbang mengagetkan seluruh pihak sekolah. Pada drone tersebut tertulis ‘X’ kemudian anak-anak sekolah menjulukinya ‘X’.

Setelah kejadian tersebut, kecurigaan pelaku adalah Eun Ho menjadi berubah pada ‘X’. Lalu siapakah ‘X’? Pihak sekolah juga sedang mencari tahu dan bahkan akan mencari siapakah ‘X’ yang sudah membuat kacau sekolah. Sejak munculnya ‘X’, ada banyak siswa yang menyamar menjadi ‘X’ dan menilai memberontak seperti ‘X’ itu keren. Suatu hari guru Kang Myung dan Soo Ji menemukan ‘X’ sedang mencorat coret mobil di parkiran. Diam-diam mereka ingin menangkap ‘X’ dan secara tidak sengaja guru Kang Myung menginjak sesuatu dan membuat ‘X’ kabur.

Guru Kang Myung dan Soo Ji mengejar pelaku dan kebetulan Eun Ho melihat mereka sedang mengejar seseorang  mirip seperti ‘X’ yang dia lihat sewaktu kejadian di kantor guru. Eun Ho ikut mengejar ‘X’ sampai akhirnya guru Joon Soo muncul dan menangkap ‘X’. Siapakh ‘X’?

Baca: Sinopsis Drama Korea Bride of The Water God Episode 5 Part 1 di Channel tvN

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 3

‘X’ dibawa ke kantor Kepala Sekolah. Dia mengaku bukan ‘X’ yang sebenarnya. Dia hanya mencoba meniru aksi yang dilakukan ‘X’ karena menurutnya itu keren. Hal pertama yang menjadi alibinya adalah saat semua siswa kumpul di hall, dia berada disana. Tidak mungkin dia bisa mengendalikan drone jika dia sendiri berada di lapanagan bersama anak-anak yang lainnya.

Tak lama kemudian, ‘X’ lainnya juga dibawa ke kantor Kepala ekolah. Dia hanya iseng untuk meniru akti ‘X’ yang menurutnya keren. Kepala Sekolah marah habis-habisan mendengar alasan keduanya, dan dia memutuskan untuk memeberikan hukuman point untuk keduanya.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 4

Kepala Sekolah mendapatkan masalah yang sulit karena Direktur sekolah meneleponnya dan memintanya untuk bertemu. Eun Ho yang sedang berada di kelas bersama Sa Rang dipanggil Kepala Sekolah untuk menghadap setelah kejadian penangkapan ‘X’ palsu. Kepala Sekolah masih menuduh bahwa Eun Ho masuk dalam komplotan ‘X’. Eun Ho menolak karena dia bukanlah komplotan ‘X’. Lalu Kepsek memberikan kesempatan pada Eun Ho, jika memang bukan dia pelakunya Kepsek memintanya untuk menangkap ‘X’.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 5 SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 6

Kepsek membuat pengumuman sistem terbaru bagi seluruh siswa di sekolah. Mulai sekarang, Kepsek akan merekam semua tindakan pelanggaran siswa di sekolah dengan memberikan point 5. Setiap anak bisa melaporkan diam-diam pelanggaran pada guru. Dan setiap dua hari skeali akan diumumkan nilai point pelanggaran. Dalam waktu dua minggu, 10 siswa yang mempunyai point paling tinggi akan ditindak lanjuti pihak skeolah dengan dihukum skors bahkan dikeluarkan dari sekolah.

Sesungguhnya Eun Ho dan Kepala ekolah membuat negosisasi, sistem tersebut adalah buatan Kepsek supaya bisa menangkap ‘X’. Eun Ho mengakuinya pada Sa Rang. Jika Eun Ho tidak bisa menagkap ‘X’, mustahil dia bisa masuk ke Hanguk University tanpa rekaman kelakuan buruk dari sekolah.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 7

Saat itu. Eun Ho dan Sa Rang datang ke Hanguk University terkait lomba webtoon yang mereka adakan. Pemenangnya akan diberikan kesempatan masuk tanpa test. Eun Ho bertanya apakah dengan prestasinya yang rendah dia bisa diterima di Hanguk University? Pihak kampus menjelaskan masih ada kesempatan tetapi Sa Rang bertanya, jika siswa tersebut punya rekaman buruk di sekolah apakah bisa masuk universitas tersebut? Tidak ada toleransi jika calon mahasiswa mempunyai rekaman buruk. Eun Ho jadi termotivasi untuk menangkap siapkah ‘X’ yang sebenarnya. Kepala Sekolah berjanji akan membebaskan dari point jelek semasa dia sekolah jika dia bisa menangkapnya.

Baca: Sinopsis Drama Korea Bride of The Water God Episode 5 Part 2 di Channel tvN

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 8

Eun Ho mengejar Kyung Woo begitu melihatnya. Sekali lagi Eun Ho bertanya pada Kyung Woo apakah dia tidak melihat ‘X’ saat itu. Kyung Woo menghela napas, segitu antusiasnya Eun Ho ingin menangkap ‘X’. Tentu saja, Eun Ho ingin menangkap ‘X’ karena janji Kepala Sekolah padanya. Meskipun begitu, ‘X’ sudah menyelamatkan Eun Ho dari segala tuduhan. Eun Ho pun tampak ragu, meskipun dalam pikirannya ingin sekali menangkap dan menyerahkannya pada Kepsek.

“Aku sama sekali tidak ingin menuduh seseorang tetapi aku tidak bisa berpura-pura tidak tahu padahal aku tahu. Apakah hal semacam ini tidak diajarkan di sekolah?” kata Kyung Woo. Eun Ho pun bingung tak mengerti.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 9 SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 10

Ketika kembali ke kelas, Eun Ho ingin mengambil sesuatu dari lokernya. Di dalam loker Eun ho terdapat pesan bahwa saat kejadian itu terjadi, Dae Hwi dan Tae Woon tidak berada di hall. Dalam waktu yang bersamaan, Tae Woon dan Dae Hwi muncul di kelas menatap Eun Ho. Eun Ho buru-buru menyembunyikan kertas yang dibacanya. Tae Woon bertanya bagaimana pertemuannya dengan Kepala Sekolah, apakah dia sudah bersih namanya?

Eun Ho sedikit canggung keduanya menatapnya, dia mengangguk tetapi Eun Ho tetap ingin menangkap pelaku sesungghnya.

Dae Hwi bilang, “Pelaku yang sesungguhnya pasti sedang cemas sekarang.”

Tae Woon membalas lirikan sinis Dae Hwi, “Tentu saja, mana mungkin dia merasa aman setlah apa yang dia lakukan.”

Dae Hwi memberikan penawaran bantuan jika dibutuhkan Eun Ho. Eun Ho pun merasa curiga setelah mendapatkan pesan di lokernya. Dia memastikan kecurigaannya dan bertanya pada Guru Kang Myung. Guru Kang Myung menjelaskan kalau Dae Hwi diberikan ijin oleh Kepsek untuk mengambil poster spanduk ulangtahun sekolah. Sedangkan Tae Woon ijin ke UKS karena tidak enak badan. Pada saat itu guru Kang Myung benar-benar bertemu Tae Woon di UKS saat itu.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 11

Dae Hwi yang kebetulan lewat di depan Kyung Woo mengatakan sejauh mana lagu buatannya. Lalu Kung Woo menyinggung masalah drone yang menghebohkan sekolah. Dae Hwi terlihat canggung.

Lalu Kyung Woo bertanya pada Dae Hwi tentang spanduk sekolah. Dae Hwi sepertinya sedang tidak fokus karena Kyung Woo menyinggung drone yang membersihkan nama Eun Ho. Kyung Woo menegaskan, spanduk yang dimaksud adalah spanduk ulang tahun sekolah. Dae Hwi baru menyadarinya dan berlalu pergi.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 12

Eun Ho duduk di pinggir lapanagn sambil bengong menatap pelaku ang digambarnya, kira-kira siapa yang jadi pelaku aslinya? Tiba-tiba Tae Woon datang menghampirinya dan menggodanya seperti biasa. “Kamu nggak pernah liat cowok cakep ya? Kok muka kamu gugup begitu?” ujarnya kepedean.

Eun Ho sebenarnya malas menanggapinya, “Aku tadi habis makan siang. Tiba-tiba kok pengin…” Eun Ho akting pengin muntah. “Ohhh..” tambah Tae Woon santai.

“Kamu tahu kan soal ‘X’?” tanya Eun Ho. “X?” Tae Woon bingung. “Sebutan anak-anak untuk pelaku.”terang Eun Ho.

Eun Ho bilang tindakan ‘X’ itu apakah memang beanr untuk emmbantunya membarsihkan namanya? Lalu Tae Woon bilang, ngapain ‘X’ kurang kerjaan banget bantuin cewek bodoh kayak Eun Ho. Tae Woon berlalu lanjut bermain basket lagi.

Eun Ho yakin, orang macam Tae Woon tidak mungkin menegakkan keadilan di Sekolah. Tidak mungkin dia berjuang bertarung demi keadilan. Tidak mungkin.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 15

Di rumah, Eun Ho cerita masalah ‘X’ saat makan bersama. Menurut kakaknya, pelakunya adalah yang kaya. Yang dimaksud adalah Tae Woon. Karena dia punya peralatan untuk memebeli drone. Semuanya sibuk dengan cerita Eun Ho dan tidak ada yang menanggapi ayahnya yang bertanya rasa masakannya enak apa enggak. Begitu ayahnya ngambek, semua diam dan memuji masakan ayahnya paling enak. Ayah Eun Ho kembali tersenyum dan semua makan dengan tenang.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 13

Eun Ho menceritakan pada Sa Rang bahwa dia mendapatkan pesan misterius di dalam lokernya. Pesan tersebut mengatakan kalo Dae Hwi dan Tae Woon keduanya tidak berada di aula pada saat semuanya berkumpul.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 14 SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 16

Keesokan harinya, Eun Ho melihat Tae Woon masuk ke dalam ruangan Kepsek. Apa yang dia lakukan di dalam ruangan Kepsek? Eun Ho ingat apa yang diaktakan kakaknya, dugaannya pelaku adalah yang kaya. Lalu Eun Ho mengikuti Tae Woon yang masuk ke dalam ruangan Kepsek. Anehnya setelah dia masuk ke dalam ruangan Kepsek, Tae Woon nggak ada. Eun Ho yakin sekali kalo Tae Woon mauk ke dalam.

Eun Ho mendengar suara langkah kaki semakin dekat dan dia bingung mau ngumpet dimana. Seseorang menarik tangannya dan membekap mulutnya supaa diam tak bersuara. Kepsek saat itu masuk ke dalam ruangan untuk mencari handphonenya.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 17

Begitu Kepsek keluar ruangan, Tae Woon dan Eun Ho terlibat percakapan sengit. Eun Ho bertanya apda Tae Woon apa yang sedang dia lakukan di ruang Kepsek? Sedangkan Tae Woon sendiri bertanya ngapain Eun Ho masuk ke dalam ruangan Kepsek?

Saat mereka berdua keluar ruangan, celakanya ketahuan sama Kepsek dan guru Myung Deok. Mereka berdua ketangkap basah dan mencoba memberikan alibi. Tae Woon bilang mengantarkan sesuatu dari ayahnya makanya dia masuk ke dalam ruangan Kepsek. Sedangkan Eun Ho masih kebingungan mancari alasan. Tae Woon bilang kalo Eun Ho mengikutinya. Lalu Tae Woon mengatakan pada Kepsek, ‘Aku akan memastikan memberitahukan ayahku.”

Kata-kata tersebut terdengar seperti ancaman bagi Kepsek. Apa maksud Tae Woon dengan bilang seperti itu?

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 18 SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 19

Guru Kang Myung merekap smeua point yang sudah dilaporkan murisnya. Waktunya pengumuman point dipajang, semua siswa berkumpul untuk melihat apakah mereka mendapatkan point untuk pelanggaran. Semua tidak menyangka bahwa Dae Hwi yang seorang Ketua OSIS san paling pintar di sekolah mendapatkan point 5. Siapakah yang melaporkannya?

Bit Na ikut bergabung dan melihat namanya mendapatkan point. Bit Na yang terkenal gampang emosi pun menuduh satu per satu anak-anak di sekolah. Dia tak segan mendorong dan membentak. Siapa yang sudah berani melaporkannya? Tetapi dia lupa, segala pelanggaran akan direkam dan dilaporakan. Banyak siswa yang merekam Bit Na sedang marah dan mendorong siswa lainnya. Takut mendapatkan masalah lebih besar, Bit Na mundur dan pergi dengan kesal.

SCHOOL 2017 EPS 3 SCENE 20

Tidak hanya Bit Na, Jung Il juga tidak terima mendapatkan point pelanggaran. Dia bergegas ke ruang guru untuk bertanya pada guru Kang Myung. Pelanggaran apa yang sudah dia buat, dia ingin memastikannya karena tidak meras amelanggar. Kang Myung memperlihatkan bukti bahwa Jung Il melakukan pelanggaran. Sebenarnya guru Kang Myung ikut sedih dengan sistem baru yang dibuat Kepsek. Anak-anak menjadi frustasi dan tidak bisa konsentrasi dalam belajar. Seharusnya mereka bisa berteman dengan baik justru saling menyeang karena point pelanggaran.

Jung Il menerima bukti foto dari gru Kang Myung lalu pergi ke kelas. Dia menuduh temannya sudah melaporkannya karena hanya dia yang tahu dan berada disana bersamanya. Jung Il merebut HP temannya dan ingin membuktikan penyangkalannya. Mereka berdua berdbat sengit dan Dae hwi mencoba untuk melerai. Saat itu, Bit Na sedang berpura-pura berfoto selfie di depan mereka.

Perputaran sistem point akan terus mengancam murid yang seharusnya fokus belajar menjadi saling curiga dan tidak ada yang percaya dengan pertemanan.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea School 2017 Episode 3 Part 2 di Channel KBS2

Pencarian Terkait:

lirik lagu strong woman part 1

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible