Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 7

Detail Drama Korea

Judul Drama : Ruler: Master of The Mask
Romanization : Goonjoo-Gamyunui Jooin
Hangul : 군주-가면의 주인
Sutradara : No Do Cheol
Penulis Naskah : Park Hye Jin
Genre : Drama, Historical, Romance
Episode : 1-20
Channel : MBC
Jadwal Rilis : 10 Mei 2017
Jam Tayang : Rabu dan Kamis Pukul 22.00 Waktu Korea

Pemain / Cast Drama

Yoo Seung Ho sebagai Putra Mahkota Lee Sun
Kim So Hyun sebagai Lee Ga Eun
L sebagai Lee Sun palsu
Yoo So Hee sebagai Kim Hwa Goon
Heo Jun Ho sebagai Dae Mok
Park Chul Min sebagai Woo Bo
Hwang Woo Seul Hye sebagai Mae Chang

ruler master of the mask eps 7 scene 1-horz

Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 7 – PM berhasil kabur yang dibantu oleh Hwa Gun. Setelah sampai di lokasi eksekusi, PM menyaksikan sendiri PM palsu memenggal kepala ayah Ga Eun. Saat itu juga Ga Eun berteriak histeris melihat ayahnya dipenggal di depan matanya. Lee Sun mencoba untuk memeganginya karena Ga Eun terjatuh lemas tak berdaya. Melihat ini, PM menjadi sedih. Air mata yang keluar dari Ga Eun adalah kesalahannya.

Baca: First Impression: Drama Korea Ruler Master of The Mask

ruler master of the mask eps 7 scene 3-horz

Sejak kejadian Han Kyu Ho dipenggal, membuat Master Woo Bo menjadi emosi karena tindakan Dae Mok. Dia memaksa masuk ke kediaman Dae Mok. Mengetahui dikunjungi Master Woo Bo, Dae Mok memerintahkan anak buahnya untuk berlaku ramah padanya. Dae Mok mempersilakan Master Woo Bo untuk duduk dan menjamu minuman. Saat Master Woo Bo akan menuangkan arak, dia memberikan gelas khusus yang dibawa pada Dae Mok. Tak masalah buat Dae Mok, dia menerimanya.

Lalu Woo Bo bilang, “Gelas tidak akan pernah penuh jika diisi dari atas.” Air yang dia tuangkan di gelas dan dipegang oleh Dae Mok ternyata bocor dan air yang semula penuh menjadi berluber. Dae Mok tertawa, “Kamu memberikanku pencerahan sekali lagi. Dulu aku pernah mengunjungimu,” lalu Dae Mok mengingatkan masa lalu saat Woo Bo masih menjadi orang yang terpandang.

Dae Mok datang ke kediaman Woo Bo dan mengatakan, “Saya memberikannya kesetiaan. Orang tidak bersalah meninggal dan bagaimana mereka bisa membuat kami menjadi budaknya? Bagaimana aku bisa melindungi orang-orang yang sangat berharga bagiku?” Woo Bo  menjawab pertanyaan Dae Mok. “Ketika kamu menyadari kekuatanmu, kamu akan menjadi orang hebat melebihi anjing. Orang mungkin akan menendang dan memandang remeh anjing mereka. Tetapi, mereka takut dengan keliaran anjing. Jadilah seorang yang hebat. Ketika kamu menjadi orang hebat, tidak ada yang bisa meremehkanmu lagi atau memperlakukanmu sebagai budak.”

ruler master of the mask eps 7 scene 5

Sekarang. Dae Mok berubah menjadi orang yang ditakuti oleh banyak orang dan tidak ada lagi yang meremehkannya. Woo Bo menahan emosi berkata, “Kamu sekrang menjadi seekor anjing.” Dia membalik meja berisi air jamuan sampai pecah. Kemudian pengawal Dae Mok memegangi tubuhnya supaya tidak berlaku macam-macam. Dae Mok bilang, “Kejadian kali ini tidak akan pernaha ku anggap, tetapi kamu harus menjaga mulutmu.” Dae Mok menepuk mulut Woo Bo. “Kata-kata yang keluar dari mulut orang pintar bisa saja menyelamatkan atau membunuh orang.” tambah Dae Mok.

ruler master of the mask eps 7 scene 6-horz

Ga Eun pingsan saat melihat ayahnya mati dipenggal. Sekarang dia sedang terbaring lemah dan diawasai oleh Lee Sun dan Moo Ha yang sedih melihat keadaannya. Beberapa kali Ga Eun seperti mimpi buruk dalam tidurnya. Lee Sun mengusap keringat yang keluar dari dahi Ga Eun penuh perhatian.

Baca: Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 5 di Channel MBC

ruler master of the mask eps 7 scene 8

Master Woo Boo kembali dari kediaman Dae Mok. Dia melihat PM sedang berlutut meratapi kesalahannya atas kematian ayah Ga Geun. PM bertanya pada Woo Bo, “Apa yang harus aku lakukan supaya mereka tidak membunuh orang yang tidak bersalah karena aku?” Woo bo masih diam saja. PM menangis tak bisa menahan amarahnya, “Aku tak bisa menanggungnya karena ini akan membuatku terlihat seperti monster.” suaranya makin terdengar bergetar. “Apa yang harus aku lakukan untuk menghapuskan grup Pyunsoo? Betapapun sulitnya nanti aku akan melakukannya meskipun sakit dan penuh pengorbanan. Tolong, beritahu aku jalan keluarnya.” Pinta PM masih meneteskan airmata.

“Aku juga tidak tahu jawabannya.” Woo bo memberikan jawaban. “Dari sudut pandangmu sekarang, kamu tidak akan mendapatkan solusi. Pergilah ke suatu tempat yang bisa memberikanmu sudut pandang baru. Kamu akan menemukan jawaban jalan keluarnya.”

ruler master of the mask eps 7 scene 9

Hwa Gun yang sedari tadi menemani PM terlihat begitu sakit dengan keadaan PM sekarang. Saat PM ingin berdiri dan akan terjatuh, Hwa Gun membantunya. Hwa Gun bertanya, “Apakah ada hal lain yang kamu butuhkan dariku?” PM bertanya balik, “Apakah kamu tahu siapa aku?” Perlahan Hwa Gun menjawab, “Kamu adalah orang yang menyelamatkan nyawaku. Namaku adalah Hwa Gun. Apakah kamu akan memanggil namaku ketika kita bertemu lagi?”. “Aku akan mengingatnya.” PM berlalu pergi.

ruler master of the mask eps 7 scene 10

Dae Mok dan ayah Hwa Gun sedang membicarakan mengenai PM. Dae Mok memutuskan untuk meminta PM dalam waktu 3 hari. Ayah Hwa Gun ingin Dae Mok menceritakan apa yang akan dia lakukan pada PM. Karena bagaimanapun juga dia adaah anaknya yang akan menggantikannya. Selama ini dia tidak pernah tahu rencana yang dipikirkan Dae Mok. “Orang berfikir bahwa aku,…” belum selesai ayah Hwa Gun bicara, Dae Mok keburu memotong, “Aku belum memutuskan sampai sekarang bahwa kamu yang akan menggantikanku.”. Lalu Hwa Gun masuk ke dalam ruangan Dae Mok ditengah perbincangan penting mereka.

Hwa Gun meminta waktu lebih untuk mendapatkan hati PM. Hwa Gun tahu konsekuensinya jika dia memberontak keputusan kakeknya, tapi dia minta waktu sedikit lagi. “Lalu apakah kamu akan menyelamatkannya?” tanya Dae Mok. “Mau tidak mau PM ada dua pilihan, ikut bergabung atau mati.”

ruler master of the mask eps 7 scene 11-horz

Jendral Lee tidak bisa menemukan PM. Tetapi Raja juga tidak yakin jika Dae Mok bisa menangkapnya karena mereka belum pernah melihat wajah Lee Sun. Dae Mok memberikan waktu 3 hari lagi, jika dalam 3 ahri ini Raja tidak menemukan pengganti PM dengan nama yang sama. AKan sangat berbahaya bagi PM. Jendral Lee memberikan pendapat sangat mustahil untuk melatih orang baru dalam waktu 3 hari. Tetapi Raja tetap ingin mengusahakan mencari orang dengan nama yang sama dengan Lee Sun.

ruler master of the mask eps 7 scene 13-horz

Ketika melihat PM (yang dikenal Ga Eun dengan nama Chun Soo), Ga Eun memintanya untuk mempertemukannya pada PM. Dia bilang pertama kali saat bertemu denagn Ga Eun bahwa dia adalah teman PM. Ga Eun ingin bertemu dengan PM bagaimana bisa seorang pejabat yang loyal dan melakukan perintah sesuai dengan hukum malah dipenggal mati. Apakah ini yang dinamakan keadilan? Ga Eun melampiaskan kekesalannya dan kembali pingsan.

ruler master of the mask eps 7 scene 15-horz

Menjelang malam tiba. Lee Sun menghampiri PM. Dia tahu bahwa PM bukanlah orang yang membunuh ayah Ga Eun. Lee Sun bertanya, “Siapakah dan kenapa sebenarnya yang membunuh Wakil Hakim Han Kyu Ho?”. PM menjelaskan, “Kematian Han Kyu Ho bukan salah siapapun tetapi karena kesalahannya. Sekarang Wakil Hakim Han mati dan aku juga tidak bisa menyelesaikan kasus kematian ayahmu.” Lalu Lee Sun memberikan tawaran jika ada yang bisa dia bantu, maka dia akan berusaha membantu PM.

Sebelumnya di istana, Lee Sun mendengar bahwa Raja sedang mencari orang pengganti PM dengan nama yang sama. Lee Sun bertanya kenapa kok Raja mencari orang dengan nama Lee Sun? PM menjelaskan bahwa orang tersebut yang akan Raja gunakan untuk menggantinya saat proses inisiasi grup Pyunsoo. tanpa pikir panjang, Lee Sun menawarkan diri. PM juga ingat pesan dari Woo Bo, dia tidak akan menemukan jawaban dari sudut pandang posisinya yang sekarang. Dia perlu pergi ke suatu tempat lain untuk mendapatkan solusinya. Percakapan Lee Sun dan PM rupanya didengar oleh Jendral Lee.

ruler master of the mask eps 7 scene 17

Lee Sun dan PM kembali ke istana. Mereka menghadap Raja dan menjelaskan bahwa Lee Sun yang sudah dikenal baik oleh PM akan menggantikannya dalam proses inisiasi. Raja masih meragukan apakah penawaran Lee Sun pada PM adalah senuah siasat dari Dae Mok? Dia harus mencari tahu itu.

ruler master of the mask eps 7 scene 18-horz

Lee Sun dibawa ke sebuah ruangan dan disana dia dilucuti serta menjawab pertanyaan Raja yang sebenarnya. Kenapa dia tiba-tiba menawarkan pada PM mau menjadi penggantinya di proses inisiasi? Lee Sun menjawab karena dia adalah dari keluarga lemah, dia membutuhkan uang dan kekuatan. Jika dia bisa hidup dengan baik maka dia tak perlu khawatir dengan keadaan keluarganya lagi.

ruler master of the mask eps 7 scene 20-horz

Saat sedang proses pelucutan, seorang anggota istana melihatnya dari celah ruangan. Dia melihat Lee Sun yang meskipun ditutup mukanya sedang tersiksa. Jendral Lee yang kebetulan melihatnya mengintip langsung membunuhnya.

ruler master of the mask eps 7 scene 22

Setelah proses pelucutan Lee Sun. menurut Jendral Lee dia tidak terlihat sebagai pengintai Dae Mok. Ini merupakan pertanda bagus disaat Istana sedang membutuhkan pengganti PM untuk proses inisiasi. Permintaan Dae Mok untuk inisiasi tinggal 2 hari lagi dan mereka sudah tidak ada waktu lagi.

ruler master of the mask eps 7 scene 23-horz

PM sekarang punya dua orang yang mempertaruhkan hidupnya dan bertarung untuk menyelamatkan banyak orang serta orang yang akan dia pertaruhkan hidupnya untuk dilindungi. Sebelum Lee Sun menganntikannya dan meninggalkan istana, PM ingin menemui orang tersebut. Raja tidak mengijinkannya untuk pergi. Tetapi jika Lee Sun berdoa supaya hujan cepat turun, Raja akan mempertimbangkannya. Tidak lama kemudian hujan turun sesuai dengan harapan PM.

ruler master of the mask eps 7 scene 25-horz

Dengan berani PM menampakkan dirinya di acara pertemuan grup Pyunsoo. Begitu PM datang, semua anggota berdiri tetapi tidak ada yang menunjukkan rasa hormatnya pada PM. Begitu Dae Mok mulai menunduk memberikan hormat, angggota lainnya juga melakukan hal yang sama. PM duduk dan di depannya ada Dae Mok yang menjamunya. Sedangkan anggota yang lain berdiri.

Kedatangan PM adalah untuk memberikan peringatan pada Dae Mok. Bahasa yang dia gunakan sama sekali tidak kasar dan terdengar berani. PM juga membawakan sebuah oleh-oleh bunga khusus dari green house PM.

Baca: Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 6 di Channel MBC

ruler master of the mask eps 7 scene 27

Sepeninggal PM pergi dari kediaman Dae Mok, dia termenung mendengar kata-kata PM. Anggota lainnya yang menjadi pejabat di Joseon bilang bahwa PM adalah pemuda dengan ahti yang sangat lemah dan tidak terlihat berani. Tetapi kenapa dia yang datang hari ini berani sekali membuatnya dikalahkan dengan setiap kata-katanya.

Leave a Reply

counter free hit invisible