Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 6 di Channel MBC

ruler master of the mask eps 6 scene 1-horz

Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 6 di Channel MBC – Setelah Raja menemui Han Kyu Ho, dia berharap bisa memberikan motivasi pada Putra Mahkota karena takut terbayang-bayang kematiannya adalah kesalahannya. Putra Mahkota mempunyai sifat yang sensitif dan ini adalah kelemahannya. Raja dulu pernah berpesan pada Kyu Ho, nanti akan ada waktunya dia untuk membantu Putra Mahkota bertarung melawan Pyunsoo. Tetapi, Kyu Ho melakukannya di waktu yang tak tepat.

Raja mnegunjungi Putra Mahkota yang masih terkurung lemah tak berdaya. Dia ingin sekali menemui Han Kyu Ho dan meminta maaf atas kecerobohannya. Sekembalinya Raja, dia memerintahkan Chung Woo untuk membiarkan keinginan Putra Mahkota menemui Han Kyu Ho. Putra Mahkota segera menemui Kyu Ho begitu dibebaskan Raja untuk keluar. Putra Mahkota kali ini tidak menggunakan topeng dan melanjutkan penyamarannya sebagai Chun Soo. Dia mengaku dikirim oleh Putra Mahkota untuk membebaskan Han Kyu Ho. Kyu Ho meminta Chun Soo untuk memberikan sebuah surat untuk Ga Eun, anak perempuannya. Dia juga ingin Ga Eun dibawa ke tempat yang aman.

ruler master of the mask eps 6 scene 3-horz

Putra Mahkota menuruti permintaan Kyu Ho dan menemui Ga Eun. Dia memberikan sepucuk surat dan membawa Ga Eun pergi ke tempat yang aman. Meskipun Ga Eun khawatir dengan keadaan ayahnya, Putra Mahkota membuatnya tenang dan percaya bahwa ayahnya sebentar lagi akan dibebaskan dari penjara. Dibalik misi penyelamatan Ga Eun, ternyata Gon memata-matai perginya Putra Mahkota.

ruler master of the mask eps 6 scene 5-horz

Hwa Gun masih merayu kakeknya untuk mengijinkannya menjadi calon istri Putra Maahkota. Hwa Gun mengatakan kalo Dae Mok akan memberikan kado apapun di ahri ulang tahunnya. “Kalau kamu meminta supaya Putra Mahkota menjadi calon suamimu, percuma saja. Aku menolak.” kata Dae Mok.

“Lalu, aku akan meminta satu pada kakek,” seru Hwa Gun. “Apa itu?” tanya Dae Mok. “Berikan Gon padaku,” pinta Hwa Gun menatap mata kakeknya dengan berani. “Baiklah. Sekarnag Gon jadi milikmu. Dia akan menuruti semua permintaan yang kamu minta.” tambah Dae Mok. Hwa Gun diam-diam mempunyai rencana lain itu senang mendengar kakeknya memberikan Gon padanya.

ruler master of the mask eps 6 scene 7

Moo Ha mendapatkan kesempatan untuk bebas seperti janji dari Raja. Semua tanggung jawab atas investigasi air di Joseon akan ditanggung Kyu Ho. Kyu Ho sudah memberikan surat yang berisi pesan terakhirnya pada Ga Eun sebelum dia dihukum mati sesuai hukum yang berlaku. Kyu Ho juga mempunyai satu permintaan, Moo Ha harus membantu Putra Mahkota untuk melawan grup Pyunsoo. Moo Ha tidak kuasa menahan tangisnya dan mengatakan tidak sanggup menuruti permintaan Kyu Ho. Tetapi karena itu harapan terakhir dari Kyu Ho, Moo Ha menerimanya dan bisa bebas dari penjara.

ruler master of the mask eps 6 scene 8

Kyu Ho bisa mengenali Putra Mahkota yang sedang mneyamar jadi Chun Soo. Dia memberikan hormat ketika kembali membawa Ga Eun pergi ke tempat yang aman. Kyu Ho mengatakan dia akan menerima konsekuensinya. Semua yang sudah terjadi bukan salah putra Mahkota. Putra Mahkota bersikukuh membebaskan Kyu Ho dari penjara dan berjuang bersama melawan Pyunsoo. Kyu Ho tetap menolak, kematiannya akan menjadi pertanda bahwa Putra Mahkota harus berjuang demi keadilan rakyat. Sesuai permintaan Raja, dia ingin Kyu Ho memberikan motivasi pada Putra Mahkota karena sekarang berada dalam situasi hati yang lemah.

ruler master of the mask eps 6 scene 9-horz

Di kediaman Dae Mok, Gon memberikan informasi mengenai hasil pengintaian Putra Mahkota. Gon mengatakan kalau pihak istana membantu anak Kyu Ho untuk disembunyikan ke tempat yang aman. Dengan hasil pengintaian Gon, Dae Mok jadi punya cara lain untuk menekan Raja. Dae Mok juga mengatakan kalo Hwa Gun meminta Gon sebagai pengawalnya. Mulai sekarang Dae Mok akan memberikan Gon pada Hwa Gun. Dae Mok tidak akan meminta Gon untuk urusan lain kecuali sangat terpaksa. Jadi Dae Mok meminta Gon untuk menjadi pengawal menjaga Hwa Gon dan melaporkannya pada Dae Mok.

ruler master of the mask eps 6 scene 11

Putra Mahkota msih berusaha untuk membujuk Raja mencabut perintahnya untuk menghukum Kyu Ho. Raja tidak bisa membunuh seorang pelayannya melakukan kewajiban yang semestinya. Lalu, Chun Soo mengetuk pintu di tengah perbincangan serius Putra Mahkota dengan Raja. Chun Soo mengatakan kalo dia membawa kabar yang sangat penting. Putra Mahkota menyuruhnya untuk segera masuk.

ruler master of the mask eps 6 scene 12-horz

Chun Soo masuk ke dalam dan menundukkan kepalanya untuk menghormati Raja. Dia memberikan kabar bahwa Pyunsoo mempunyai permintaan kondisi tambahan. Jika Raja tidak segera membunuh Han Kyu Ho, satu per satu orang yang ada di dekat Putra Mahkota akan dibunuh. Setelah mengatakan itu, Chun Soo tergeletak tak bisa bernapas dan mulutnya mengeluarkan busa. Sepertinya Chun Soo sudah diracun oleh grup Pyunsoo.

Baca: Sinopsis Drama Korea Ruler: Master Of The Mask Episode 5 di Channel MBC

Putra Mahkota panik dan menyuruh membawa tabib ke istana. Chun Soo adalah pengasuhnya sejak kecil, dia tidak bisa membiarkan orang yang sudah dia sayangi terluka. Chun Soo pun dibaringkan ke tempat tidur meskipun keadaannya masih belum stabil. Karena tidak punya waktu yang banyak, Chun Soo ingin melihat wajah Putra Mahkota. Selama ini dia mengasuh Putra Mahkota dan selalu menunduk menutup mukanya jika Putra Mahkota sengaja membuka topeng. Sekarang dia ingin melihatnya sekali saja, toh dia akan segera mati.

ruler master of the mask eps 6 scene 14

Putra Mahkota membuka topengny. “Benar seperti dugaanku, Putra Mahkota berwajah tampan.” Goda Chun Soo. “Aku tahu kamu akan bilang begitu,” Putra Mahkota tersenyum malu. Setelah melihat wajah Putra Mahkota Chun Soo tersenyum untuk terakhir kalinya lalu meninggal. Putra Mahkota menangis sejadi-jadinya satu per satu orang yang dia sayangi kini ahrus mati karenanya. Dia memluk Chun Soo dengan erat dan menangis.

ruler master of the mask eps 6 scene 15

Hwa Gun dan Gon sempat mengintai ke dalam istana dan melihat Putra Mahkota menangis karena kematian Chun Soo. Hwa Gun dan Gon juga sempat melihat wajah asli dari Putra Mahkota. Melihat Putra Mahkota sedih, Hwa Gun ikut merasakannya. Dia meminta pada Gon untuk tidak melaporkannya pada Dae Mok. Jika Gon sekarang menjadi pengawalnya, dia akan setia pada Hwa Gun. “Gon, sekarang kamu adalah pengawalku. Kamu nggak akan membiarkan hatiku sakit dan sedih kan?” tanya Hwa gun. “Iya,” Jawab Gon. “Kalau begitu jaga Putra Mahkota seperti kamu menjagaku. Jika Putra Mahkota sedih, maka aku akan ikut sedih.” Mta Hwa Gun berkaca-kaca menatap Gon.

ruler master of the mask eps 6 scene 16-horz

Putra Mahkota masih merasa sedih sepeninggal Chun Soo. Raja membuat keputusan, Putra Mahkota harus mengakhiri hidup Han Kyu Ho karena dia yang menyuruhnya untuk menginvestigasi air di Joseon. Ini adalah akibat dari keputusan Putra Mahkota tanpa pertimbangan dahulu. Putra Mahkota menangis mendengarnya, bagaimana bisa dia membunuh Han Kyu Ho, ayah dari Ga Eun?

ruler master of the mask eps 6 scene 18

Han Ga Eun yang sudah dibantu pihak istana untuk bersembunyi ke tempat yang aman masih merasa resah. Apakah ayahnya baik-baik saja? Lalu dia teringat surat yang diberikan Chun Soo (Putra Mahkota), dia membuka surat yang ditulis sendiri oleh ayahnya. Disana dia membaca bahawa ayahnya akan dihukum mati dan semua ini bukan salah Putra Mahkota. Ga Eun langsung bergegas pergi untuk menemui ayahnya yang akan dihukum mati.

ruler master of the mask eps 6 scene 19-horz

Putra Mahkota akan pergi seorang diri ke tempat grup Pyunsoo. Dia akan meminta grup Pyunsoo untuk membunuh dirinya saja supaya tidak ada lagi orang yang mereka sakiti. Raja menaikkan suaranya dan bersikeras, “Kamu harus kuat. Bagaimana orang yang lemah bisa memimpin kerajaan dan melindungi rakyatnya? Begini yang kamu sebut sebagai seorang Putra Mahkota?” Lalu Putra Mahkota berteriak melawan, “Aku tidak pernah meminta untuk hidup sebagai seorang Putra Mahkota. Kenapa aku harus hidup dan sebagai gantinya dalah nyawa Han Kyu Ho? Kenapa kamu harus membuat kesepakatan ini dengan Pyunsoo? Kenapa kamu memberikan Persediaan Air Joseon untuk Pyunsoo? Kenapa?” teriak Putra Mahkota lalu pingsan. Chung Woo yang melihat Putra Mahkota Pingsan. “Apa yang harus aku lakukan dengan dia sekarang?” Tanya Raja. Chun Woo mengatakan, “Putra Makota akan melakukan sendiri proses hukuman mati pada Han Kyu Ho.”

ruler master of the mask eps 6 scene 21-horz

Master Woo Bo membawa sekantong bahan makanan ke rumah Lee Sun lalu menyuruhnya untuk mengikutinya ke rumah Ga Eun. Lee Sun bertanya,”Guru bilang selalu ada permasalahan di dunia ini. Gimana caranya kita membuat semuanya menjadi benar? Bagaimana kita bisa mengakhiri sabotase persediaan air?”. “Kamu pikir dengan menghapuskan biro persediaan air akan merubah semuanya?” tanya Master Woo Bo. “Tidakkah Raja bisa melakukan itu?” tanya Lee Sun lagi. “Untuk menemukan Raja yang seperti itu akan lebih sulit daripada harus merubah dunia. Itu karena Raja bukanlah penguasa Joseon.”

Lee Sun mencari Ga Eun di rumahnya yang terlihat sepi. Dia terus memanggilnya dan seseorang datang tergesa-gesa untuk melaporkan pada Master kalo Han Kyu Ho akan dihukum mati dan dieksekusi oleh Putra Mahkota sendiri. Mereka bertiga langsung bergegas ke tempat dimana Han Kyu Ho akan dipenggal.

ruler master of the mask eps 6 scene 23-horz

Putra Mahkota yang tadinya pingsang dikurung di sebuah ruangan. Dia ingin keluar menyelamatkan Han Kyu Ho. Tapi dengan pintu terkunci, Putra Mahkota susah untuk melarikan diri. Tiba-tiba Hwa Gun membuka pintu untuk Putra Mahkota. Lalu Putra Mahkota menyadari bahwa sebelumnya dia pernah bertemu dengan Hwa Gun. Hwa Gun menawarkan diri apalagi yang bisa dia bantu?

Putra Mahkota ingin menggagalkan rencana Raja untuk memenggal kepala Han Kyu Ho. Sebagai gantinya, Hwa Gun ingin suatu saat jika bertemu lagi, Putra Mahkota mau menegurnya.

ruler master of the mask eps 6 scene 25

Hwa Gun mengantarkan Putra Mahkota dan meminjamkannya kuda yang mereka tunggangi bersama. Sesaat, Hwa Gun merasa senang bisa membantu Putra Mahkota dan bisa bersama ssampai sedekat ini.

ruler master of the mask eps 6 scene 26-horz

Semua orang sudah berkumpul untuk menyaksikan kematian Han Kyu Ho. Karena Han Kyu Ho dekenal sebagai orang yang baik, rakyat meminta hukumannya ditangguhkan. Tetapi Putra Mahkota palsu tetap menjalankan tugasnya untuk membunuh Han Kyu Ho.

ruler master of the mask eps 6 scene 28-horz

Ga Eun yang melihat ayahnya akan dihukum penggal oleh tanagn Putra Mahkota sendiri merasa geram. Bagaimana mungkin orang yang menyuruh ayahnya sendiri untuk menginvestigasi Biro Persediaan Air pada akhirnya malah membunuhnya? Saat itu juga, Putra Mahkota berhasil sampai di tempat pemenggalan dan berusaha membuka jalan di kerumunan. Dia berteriak untuk menghentikan hukuman mati pada Han Kyu Ho.

ruler master of the mask eps 6 scene 29

 

Namun dengan kedua mata kepala Ga Eun, baginya Putra Mahkota sudah membunuh ayahnya yang mengikuti perintahnya. Lee Sun yang mengetahui wajah Putra Mahkota yang sebenarnya tahu, bahwa yang membunuh bukanlah Putra Mahkota karena Putra MAhkota yang asli sedang berdiri di kerumunan mencegah kematian Han Kyu Ho.

 

 

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible