Sinopsis Drama Korea Queen Of Mystery Episode 1 – Part 1 di Channel KBS2

Sinopsis Drama Korea Queen Of Mystery Episode 1 – Part 1 di Channel KBS2

Judul Drama : Queen of Mystery
Sutradara : Kim Jin Woo
Penulis Naskah : Belum dikonfirmasi
Genre : Drama, Mystery, Thriller, Suspend
Episode : 1-16
Channel : KBS2
Jadwal Rilis : 5 April – 25 Mei 2017
Jam Tayang : Rabu dan Kamis Pukul 22.00 Waktu Korea

Sinopsis Queen of Mystery

Halo! Ini Sinopsis Queen Mystery untuk pertama kalinya yang akan saya post mulai Episode 1. Dramanya asyik, semoga bertahan bisa bikin sinopsisnya sampai tamat. Kalopun keteteran bikin sinopsis, saya bakalan bikin reviewnya per episode atau kolektif. Btw, Thanks yang sudah baca sinopsisnya. Maaf kalo kurang rapih ceritanya atau gambarnya kekecilan, semoga kualitas tulisan Author ke depannya juga makin bagus. -Author A-

Baca Juga: Sinopsis Queen Of Mystery Episode 1 – 16 Lengkap di KBS2

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 1 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 2

Ha Wan Seung sedang melakukan operasi narkoba yang sudah diintai timnya selama satu tahun belakangan ini. Mereka selalu lolos karena tim detektif tidak mendapatkan bukti yang cukup untuk menangkap otak pelaku gembong narkoba. Saat itu tim polisi sedang berhadapan dengan anak buah gembong narkoba yang jumlahnya lebih banyak dibanding jumlah polisi yang ada di lokasi saat itu. Tapi Ha Wan Seung yang sudah terkenal jago berantem tiba-tiba muncul dan membantu teman-temannya. Meskipun jumlah mereka lebih banyak, apa boleh buat. Ha Wan Seung dan 2 polisi lainnya tetap melawan anak buah gembong narkoba.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 4Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 5

Seseorang yang sedang mengintai perkelahian dari atas dengan jeli mengawasi anak buahnya di bawah yang sedang berhadapan dengan para polisi. Dia menyuruh salah satu orang dan memberikannya sebuah pemukul. Lalu dia turun ke bawah dan mendekati Ha Wan Seung yang sedang fokus berkelahi melawan anak buah gembong narkoba. Dari belakang, Wan Seung dipukul menggunakan tongkat kecil tepat di kepalnya hingga dia terjatuh tak sadarkan diri.

Btw, itu adegan pembuka. Selanjutnya cerita dimulai dari bagian ini.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 6

Sebuah pemilik toko melaporakan kalo di mini marketnya terjadi sebuah pencurian. Dia menghitung laporan keuangan dan barangnya terdapat perbedaan. Jadi dia menghubungi kantor polisi terdekat untuk meminta menyelidiki siapa yang sudah mencuri barang di tokonya tersebut. Polisi mencoba mengecek CCTV yang dipasang di setiap susut toko. Officer Hong kebetulan pertama kalinya masuk di kantor polisi daerah tersebut. Pegawai polisi yang menemani Officer Hong merasa kasus ini membosankan dan menyerahkannya pada Officer Hong sepenuhnya. Dia mengatakan akan patroli di daerah lain.

Baca Juga: Queen Of Mystery, Drama Pengganti Chief Kim

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 7 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 8 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 9

Saat Officer Hong mencoba menganalisis rekaman CCTV, dia dikagetkan dengan seorang pelanggan wanita yang ikut nimbrung menganalisa CCTV. Dia menilai ada yang mencurigakan dari gerakan pelanggan yang tertangkap dalam kamera CCTV. Mereka datang bergerombol dan pegawai kasir terlihat gugup saat mereka datang dan membayar. Pemilik toko menjelaskan kalo pegawai kasir yang ditunjuk Seol Ok adalah anaknya sendiri. Tidak mungkin anaknya mencuri saat dia memberikan kepercayaan aksess penuh mengelola mini market saat dia tidak bisa datang.

Tetap saja, Seol Ok merasa anaknya mencurigakan karena terlihat jelas sangat gugup. Pelanggan yang sempat disebutkan Seok Ok membayar menggunakan kartu. Anak jaman sekarang bahkan sudah punya kartu sendiri untuk membayar belanjaan. Daripada meracau banyak komentar, pemilik toko meminta Seol Ok untuk membayar belanjaannya saja dan tidak usah ikut campur tugass polisi.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 10 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 11 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 12

Karena bisa membayar pakai kartu, Seol Ok mengeluarkan kartunya untuk membayar. Pemilik toko megatakan dia tidak bisa membayar dengan mengguakan kartu perpustakaan. Lalu Seol Ok memperlihatkan kartunya pada Officer Hong, apakah kartu yang digunakan pelanggan di CCTV saat membayar sama dengan kartunya? Dia punya kartu yang sama karena sering membaca di perpustakaan. Officer Hong mencoa memperbesar gambar saat pelanggan menyerahkan kartu untuk membayar. Memang benar, yang digunakan adalah kartu perpustakaan. Bagaimana mungkin membayar menggunakan kartu peprpustakaan? Kecuali kalo kasir membiarkan mereka mengambil barang dan pura-pura membayar karena pasti akan terlihat oleh CCTV.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 13 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 14 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 15

Pada saat yang sama, anak pemilik toko datang sepulang dari sekolah. Seragam yang dikenakannya sama dengan pelanggan yang membayar dengan kartu perpustakaan. Pemilik toko langsung memukul anaknya yang baru saja datang karena sudah membiarkan orang emngambil barang tanpa membayar. Setelah diamati Seol Ok, penampilan anak pemilik toko sedikit aneh. Kancing bajunya terlepas dan ada yang berbeda warna. Sepatunya juga kekecilan. Seol Ok menduga kalo anak pemilik toko kena bully di sekolah. Anaknya akhirnya juga mengaku, dia merasa frustasi karena tidak bisa berbuat apa-apa. Pemilik toko sadar selama ini dia terlalu sibuk dengan pekerjaan dan tidak memperhatikan perkembangan anaknya di sekkolah. Seol Ok menyarankan pemilik toko untuk bicara pada guru anaknya di sekolah terkait dengan oembullyan anaknya.

Kasus pertama Seol ok selesai. Dia sangat senang dan pulang ke rumah dengan girang.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 16 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 17

Di rumah, Seol Ok sedang membuat sarapan untuk ibu mertuanya. Sarapan sudah siap dan Seol Ok sedang mempersiapkan hidangan makanan di meja makan. Ho Soon yang baru saja kelua dari kamarnya langsung berpamitan tanpa sarapan. Ibunya pun heran sejak kapan Ho Soon melewatkan sarapan? Seol Ok menjawab, Ho Soon tidak pernah sarapan di rumah sejak SMA.

Ibu Mertua Seol Ok terlihat berdandan rapi saat sarapan. Sepertinya dia sedang bersiap-siap untuk pergi. Seol Ok bertanya apakah ibu mertuanya akan pergi? Tentu saja, jawab ibu mertuanya. Meskipun usianya sudah tua, dia masih kerap aktif berkegiatan. Hari ini dia mengaku akan datang ke acara seminar.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 19 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 21

Ibu Mertua Seol Ok berpamitan saat akan pergi. Sebelumya dia bertanya apkaah Seol Ok punya rencana pergi untuk berkegiatan hari ini? Seol Ok menjawab akan pergi ke tempat temannya yang membuka kedai lunchbox.

Mengaku pergi ke smeinar, ternyata ibu Mertuanya sedang berkumpul dengan teman-temannya bermain kartu. Mereka kumpulan dari nenek-nenek yang menghabiskan waktu bersama sambil bergosip. Mereka pun bertanya kabar Seol Ok, menantu temannya itu. Ibu Mertua Seol Ok mengatakan menantunya itu baik-baik saja. Salah satu teman Kyung Sook (ibu mertua Seol ok) mengatakan kalo dia pernah melihat Seol Ok jalan dengan laki-laki. Tentu saja Kyung Sook tidak percaya karena Seol Ok tidak pernah belanja atau pergi bersama dengan anak laki-lakinya akhir-akhir ini. Kabarnya lagi, laki-laki tersebut berbadan tinggi. Teman Kyung Sook yang lain menambahkan kalo laki-laki itu adalah polisi baru yang bekerja di daerah tempat tinggal mereka. Namanya Officer Hong.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 23 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 24

Berkat dapat membantu Officer Hong memecahkan kasus pencurian yang ternyata pelakunya adalah teman-teman pemilik toko yang membully akanya, Seol Ok mendengar ada kasus lain di pasar. Tentang pembobolan loker yang lokasinya di tengah-tengah pasar. Loker tersebut biasanya digunakan untuk menitipkan barang bawaan pengunjung karena merasa berat. Seol Ok mengajak Officer Hong bertemu di Bangtan Market untuk menyelidiki kasus pembobolan loker.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru April 2017 Yang Wajib di Tonton

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 25

Sementara itu, Kyung Sook yang sedang bergosip dengan teman-temannya memberikan alassan kenapa menantunya harus berselingkuh dengan seorang polisi? Suaminya adalah seorang jaksa. Apa nggak tahu kalo jabatan Jaksa lebih tinggi dari seorang pegawai polisi? Kyung Sook masih mencoba menjegal pendapat teman-temannya mengenai menantunya. Seol Ok hanya lulusan SMA dan dia juga bukan dari keluarga yang kaya. Apa yang bisa dia lakukan kalo bukan karena anaknya yang mau menjadikannya istri?

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 27 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 26

Di rumah, Seol Ok sedang bersiap-siap untuk bertemu dengan Officer Hong. Seol Ok pun merencanakan dengan rapih alibinya supaya mertuanya tidak curiga. Dia mengatakan pada mertuanya akan pergi ke kedai tempat temannya. Maka Seol Ok menelepon temannya itu, jika nanti mertuanya menelepon untuk mengecek keberadaannya, bilang saja Seol Ok ada di kedainya untuk belajar memasak.

Kyung Mi (sahabat Seol Ok) mengatakan kalo mertua Seol Ok itu sangat detail, dia bisa saja curiga kalo kyung Mi berbohong. Seol Ok cerita kalo dia akan bertemu lagi dengan Officer Hong di Bangtan Market. Jadi dia perlu alibi supaya bisa pergi kesana. Seol Ok sangat menikmati ketika bisa memecahkan kasus pertamanya bersama Officer Hong. Karena susah dikasih tahu juga, Kyung Mi akhirnya menyerah. Dia terpaksa membantu sahabatnya itu jika mertuanya mengecek padanya.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 28 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 29 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 30

Nenek-nenek rumpi masih melanjutkan pembicaraan mereka mengenai menantu Kyung Sook. Mereka mengatakan apakah ada tanda-tanda yang mencurigakan dari menantunya itu? Kyung Sook lalu berfikir kira-kira apakah ada kejadian yang aneh saat menantunya di rumah. Kyung Sook pernah melihat Seol Ok sedang menelepon dan terkejut ketika dipergokinya. Lalu kenapa keahlian memasak Seol Ok tidak pernah meningkat kalo sering kali belajar memasak di kedai tempat temannya. Beberapa hal itu yang membuat teman-teman Kyung Sook mendukung untuk mengecek keberadaan Seol Ok. Dia bilang akan pergi ke kedai temannya, apa itu benar?

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 32 Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 33

Kyung Sook memutuskan untuk menelepon Seol Ok, teman-temannya ikut mendengar karena teleponnya di loudspeaker. Mereka diam dan merapat untuk mendengar jawaban Seol Ok. Kyung Seok menelepon lalu bertanya keberadaan Seol Ok. Dengan santai Seol Ok bilang sedang berada di tempat Kyung Mi. Kyung Sook pun lega, menantunya tidak berbohong. Jadi dia nggak perlu repot-repot beradu argumen lagi dengan mereka.

Sinopsis Queen of mystery eps 1 scene 35

Saat Kyung Sook ingin melanjutkan permainan, teman-temannya malahn beranjak berdiri. Mereka ingin pergi membuktikan bahwa Seol Ok memang benar berada di kedai temannya. Kyung Sook yang awalnya tidak tertarik pun mengikuti teman-temannya karena mereka semua bubar bermain kartu.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea Queen of Mystery Episode 1 – Part 2

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible