Review Special Drama Korea: Individualist Ms. Ji Young

Another version My Shy Boss atau Introvert Boss.

Setidaknya, ada kesamaan dalam dua drama Individualist Ms. Ji Young dengan Introvert Boss. Keduanya memiliki story line karakter yang sama-sama anti sosial. Kenapa drama ini special? Individualist Ms. Ji Young ini hanya 2 episode ditayangkan di channel KBS2.

Ji Young (Min Hyo Rin) dikenal sebagai seorang yang sangat individualist tanpa punya hubungan sosial dengan banyak orang. Meskipun dia bekerja sebagai seorang perawat di Rumah Sakit, pekerjaannya sama sekali tidak bisa merubah karakternya yang ignorant. Ji Young sampai harus ke psikiater untuk mengatasi masalah kecemasannya, apakah dia sudah membetulkan saklar dengan benar? Apakah dia sudah mengunci pintu dengan lapisan pengaman kunci dalam? Dan masih banyak kecemasan yang selalu membuatnya khawatir sampai tidur pun nggak nyenyak.

Review Special Drama Korea- Individualist Ms. Ji Young

Baca: Review Drama Korea: Saatnya Berhenti Baper, The Liar And His Lover Sudah Berakhir

Heol, apakah cewek seperti Ji Young ini punya pacar? Buat cewek cantik mah bebas, sekalipun punya bad attitude juga banyak laki-laki yang mau antri. Hanya saja yang dapet di urutan pertama yang apes. Apes karena perlu menuntunnya ke jalan yang benar 😀

Berkebalikan dengan karakter Ji Young yang super duper anti sosial, sebelah apartemennya ditinggali oleh sepasang kekasih yang sangat mengganggunya. Byeok Soo (Gong Myung) dan pacarnya tinggal di flat sebelah kamarnya yang otomatis mereka kerap bertemu satu sama lain. Byeok Soo mempunyai karakter yang sangat mudah bergaul, dia sama sekali tidak bisa hidup tanpa punya hubungan dekat dengan seseorang. Sifatnya ini justru bikin gerah teman-teman kantornya, mereka pura-pura baik sebenarnya hanya ingin memanfaatkan Byeok Soo untuk melakukan banyak hal dalam pekerjaan. Karena Byeok Soo orangnya sangat gampangan jika diminta tolong sesuatu biar dapet banyak teman, teman-temannya makin sering memanfaatkannya.

Ketika Ji Young dan Byeok Soo putus dengan pacar masing-masing, cerita sesungguhnya dalam drama ini baru dimulai. Seorang cewek yang lebih nyaman hidup sendiri dan cowok yang nggak bisa hidup sendiri. Kalo mereka jadi pasangan kayak apa coba? Nano-nano, manis pedes asem asin, rame rasanya. 🙂

Baca: First Impressions: Drama Korea My Secret Romance di Channel OCN

Have you ever missed anyone? Your parents or a boyfriend, perhaps?

Well, sometimes.

Pertanyaan yang ditanyakan oleh psikiater Ji Young dan jawabannya normal. Dia punya rasa rindu terhadap seseorang. Paling tidak, Ji Young masih punya perasaan seperti itu meskipun sifatnya sangat arogan dan suka menyendiri.

If you have money, confidence and courage, you can be alone without any problem.

Kalo punya duit dan segalanya hidup akan jadi lebih mudah. Apakah benar seperti itu? Ini pikiran yang paing serem sih, how could you live alone until the rest of your life? Mati pun sendiri. Serem ya?

Karena banyak baca-baca cerita tentang kehidupan wanita urban, mereka menganggap pernikahan bukanlah sesuatu yang gampang. Sementara orang-orang meributkan usia dan bagaimana dengan mendapat keturunan.

Gue udah seneng bisa hidup sama orang-orang kayak elo karena gue nggak pernah merasa kesepian.

Darling, orang-orang nggak bakalan bisa berada di sisi lo selama 24 jam. Kita nggak ada yang khawatir dan cemas nungguin dan memeluk lo saat pulang di rumah.

Kemudian percakapan di novel itu bikin mikir, iya juga ya. Kita nggak pernah tahu rasanya ada orang yang kita sayangi nunggu pulang di rumah. Saat hidup tua ada yang nemenin, masih ada anak yang ngurusin. It’s still better than living alone.

Baca: Review Film China Cook Up A Storm: Jung Yong Hwa dan Nicholas Tse Jadi Koki

Pelajarannya dari drama spesial ini adalah jangan khawatir untuk merasakan rindu. Jangan khawatir jika ada orang yang menyayangi kita. Kita tidak akan pernah bisa lepas dari bantuan orang lain karena hidup sendiri itu menyedihkan. Udah, gitu aja tausiyahnya hari ini. 😀

Drama ini bagus sih buat renungan diri, bagi yang merasa hidup sendiri itu lebih menyenangkan tanpa melibatkan diri dengan orang lain. Manusia itu makhluk sosial seperti kata Pak Guru jaman SD.

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible