Review Kanojo wa Uso o Aishisugiteru: The Liar And His Lover Versi Jepang

Music is meaningless if you can’t sell it

Kok tumben nonton film Jepang? Iya, karena dengan judul yang sama akan di remake versi Korea. Sebelumnya sudah saya prediksikan drama The Liar and His Lover ini bakalan bikin baper. Cari info kesana kemari dari mbah google, The Liar And His Lover ini berasal dari Manga Kanojo Wa Uso O Aishisugiteru. Pada tahun 2013 dibuat live action dengan judul The Liar And His Lover yang diperankan oleh aktor muda nan tampan Takeru Satoh. Mau lebih akrab panggil dedek Takeru tapi ternyata tahun lahirnya sama jadinya panggil Takeru aja deh. Berpasangan dengan Sakurako Ohara, Takeru Satoh bikin saya leleh kayak kembang api tetes.

the liar and his lover versi jepang

Sekilas Sinopsis The Liar and His Lover

Ceritanya berawal dari Aki Ogasawara (Takeru Satoh) lagi main helikopter pakai remote control di pinggir sungai. Dia biasa cari inspirassi dari lingkungan sekitarnya. Sambil bergumam bersenandung ria, dia nggak sadar ada seorang cewek yang ngeliatin dia terus karena gumamannya. Cewek yang ngeliatin Aki Ogasawara ini namanya Riko Koeda, seorang gadis SMA masih unyu. Nggak perlu waktu lama untuk seorang Riko jatuh cinta dengan Aki. Riko bahkan langsung menyatakan cintanya, dia bilang kalo jatuh cinta sama Aki. Aki yang denger pengakuannya ya otomatis kaget. Dedek masih kecil kok berani bilang cinta sama stangers. Aki Ogasawara berumur 25 tahun sedangkan Riko 16 tahun. Nggak kalah labil dengan Riko, Aki ini menerima cintanya Riko karena dia sejujurnya sudah muak dengan pacarnya, Mari. Mari berselingkuh dengan Takagi (Produser Label Mayor band Crude Play) dan hal tersebut sudah tercium oleh Aki. Aki mutusin Mari dan sekarang lagi cari pengganti Mari.

Belum kenal lebih jauh, dedek Riko ini udah berani bilang bakalan melindungi Aki. Aki sebagai seorang yang patah hati pun tersentuh, apalagi Riko ini menyukainya tanpa mengetahui statusnya sebagai pencipta lagu band Crude Play yang lagi hits di Jepang. Akhirnya mereka pun pacaran, tanpa tahu latar belakang Aki. Riko ini punya band dengan personil dua teman masa kecilnya. Pada suatu hari, Takagi melihat Riko dan teman-temannya perform di jalan. Dasarnya seorang bisnisman, dia bisa mencium kalo Riko dan teman-temannya bisa menghasilkan uang dengan talentanya. Soal kualitas permainan musik nggak masalah karena bisa diganti dengan pemain profesional. Hal yang sama pun dilakukan oleh band Crude Play.

Takagi ingin calon band Riko ini debut dengan Aki sebagai produser mereka. Tapi Aki menolak sebelum melihat siapa calon band yang akan debut ini. Satu member Crude Play, Sinya akhirnya mengambil alih sebagai produser dan memberikan nama Mush sebagai band Riko. Mulailah pertarungan sengit antara Sinya dan Aki begitu tahu band yang akan debut adalah Riko.

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible