Review Film Thailand One Day: Cinta Satu Hari

Yeah, Nonton Film Thailand lagi! Terakhir nonton drama Tahiland yaitu Hormones Season 3 karena menunggu kelanjutan cerita Win dan Kwan ternyata malah nggak nongol 🙁 Bagi yang sudah baca reviewnya disini, pasti tahu dong kalo Hormones Season 3 diupload sama GTH di youtube. Jadi nontonnya dari youtube official GTH, alhamdulilah ya dikasih subtitle Inggris 🙂

one day thai movie

Kali ini nonton film Thailand yang berjudul One day yang rilis September 2016. Dari judulnya saja sudah berbau-bau melow dan harus sedia tissue, siapa tahu kalo ada air netes di pipi bisa langsung dielap. Nggak perlu diusap pake lengan kaos #tragisamat. Film Thailand yang saya suka biasanya yang bergenre kocak dibumbui romantis atau yang kocak dibumbui melow. Meskipun film horor Thailand juga banyak yang merekomendasikan, cukup sekali saja saya nontonnya sewaktu jaman kuliah. Ngerjain tugas kelompok di lorong kampus agak gelap demi mencari colokan buat laptop dan memang karena tempatnya nggak banyak orang berseliweran jadi nggak terlalu ngganggu. Hasilnya malah nonton horor Thailand rame-rame dan teriak-teriak lebai. Gimana dengan tugas kelompoknya? Dilanjutin di kos 😀 😀

Tentang Pemain

Setiap kali habis nonton drama atau film Thailand bawaannya males ngereview meskipun itu bagus banget. Alasannya simple: nama orang Thailand itu susah banget dihafal dan diketik ulang. Boro-boro mau diketik, mau ngomong nama mereka juga belibet di lidah. Untungnya mereka punya nama-nama alias yang lumayan membantu ingatan saya yang cekak.

Film One Day yang diarahkan dan ditulis sendiri oleh Banjong Pisanthanakun dan diperankan oleh Chantavit Dhanasevi (Ter) sebagai Denchai dan Nittha Jirayungyurn  (Chew) sebagai Nui. Nggak cuma sebagai pemain, Ter juga ikut terlibat dalam proses penulisannya. Buat yang hobi nonton film Thailand pasti nggak asing lagi dong dengan wajah Ter. Dia bermain dalam film ATM Eror dan Hello Stranger. Sudah pada nonton belum? Nonton gih kalo belum, Biar hits! 😀

Jalan Cerita

Kisahnya tentang Denchai yang bekerja sebagai karyawan IT di salah satu perusahaan. Berumur 30 tahun, tampang jelek, agak gendut, nerd, berkacamata tebal, rambut kribo dan nggak gaul. Denchai bekerja sebagai karyawan IT di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan. Entah kenapa anak IT selalu dideskripsikan seperti itu ya? Berkacamata tebal, unik dan nggak pintar hidup bersosial alias nggak gaul. Sebenernya mereka gaul banget tapi lewat media sosial di internet. He looks invisible everywhere.

Semua orang di sekitar Denchai menganggapnya orang aneh. Setiap tahun hanya satu orang yang mengingat ulangtahun Denchai yaitu operator telepon. Setiap ulangtahun Denchai dapat bonus telepon untuk orang yang disayangi, kenyataannya dia nggak punya siapa-siapa untuk telepon orang yang dia sayang. Hanya operator telepon ingat ulangtahun Denchai. Bahkan satpam perusahaan tempat dia bekerja bertahun-tahun, sama sekali nggak mengenalnya. Denchai harus menunjukkan identitasnya sebagai karyawan setiap kali masuk kantor. Sedih kan ya?

Suatu ketika Denchai jatuh cinta dengan seorang marketing di perusahaannya, namanya Nui. Anaknya cantik, punya banyak teman sayangnya dia mau jadi selingkuhan bosnya. Setiap hari Denchai memperhatikan gerak gerik Nui seperti stalker. Makanan yang Nui suka, kebiasaan Nui setiap hari, saat Nui terlihat down, Nui sedang senang, selera musik Nui yang jadul, dan hobi yang Nui suka, semuanya Denchai tahu. Yang namanya jatuh cinta kan emang gitu yak? Tiba-tiba bisa jadi detektif ngalah-ngalahin Sherlock Holmes.

Saat perusahaan tempat mereka bekerja mengadakan trip karyawan ke Hokkaido, Denchai berdoa agar bisa bersama dengan Nui satu hari saja. Permintaannya dikabulkan dan berusaha mewujudkan impian Nui untuk pergi ke Snow Festival. Cie cieeee, bang Denchai!

Cinta Satu Hari

Gimana ceritanya kok Nui bisa deket sama Denchai? Keajaiban alam kan kalo cewek cantik mau jadi pacar cowok kaak Denchai?

Nui dijanjiin mau dinikahin pacarnya setelah mereka bercerai. Sebelum berangkat ke Hokkaido, mereka mempunyai rencana sempurna. Menambah hari libur berdua untuk menikmati Snow Festifal. Ternyata diluar rencana, istri dan anak Bos Nui menyusul ke Jepang dan berencana memperpanjang liburan mereka bersama. Nui merasa putus asa dan kecewa meskipun dia bilang ‘nggak apa-apa’.

Diam-diam Denchai tahu Nui sedang galau dan sedih karena rencanaya batal. Karena khawatir keadaan Nui, Denchai memutuskan untuk tetap di Hokkaido saat semua karyawan pulang ke Thailand. Nui berencana bunuh diri dengan terjun dari tempat ski. Sementara Denchai melaporkannya pada Tim SAR. Setelah ditemukan tim SAR, Nui dibawa ke rumah sakit dan menderita hilang ingatan dalam sehari. Memanfaatkan momen tersebut, Denchai berpura-pura sebagai pacar Nui dan mengajaknya jalan-jalan sesuai rencana di Hokkaido.

Notes

Dalam film One Day yang bisa dipelajari: Doa adalah proposal. Jangan meremehkan setiap kata yang keluar saat berdoa. Coba deh, saya berdoa biar bisa ketemu sama abang G Dragon. Berdoa dimulai! *nundukin kepala* Berdoa selesai! *tegakkan kepala menghadapi dunia yang nyata* #abaikan

Saya suka sama akting Ter yang selalu all out. Mau peran yang cakep abis kayak di ATM Eror atau di Hello Stranger yang agak pekok, Ter bisa melahap perannya sesuai dengan porsi. Kalo di Indonesia mungkin jadi aktor serba bisa kayak Reza Rahadian kali ya. Apalagi di film One Day, Ter memainkan peran yang nggak cuma berbeda tapi juga harus merubah bentuk fisiknya. Rambut jadi kribo, badan digendutin, dan gigi pun diubah (sementara aja).

Walaupun sebel sama Nui yang labil abis gara-gara hilang ingatan sehari, suka deh sama muka Nui yang manis. Nggak ngebosenin nontonnya. Chew ini mirip bangetlah sama Dinda Kirana versi Indonesia. Iya Kan?

Bagus Nggak?

Ada beberapa scene yang kecepetan dan kayak nggak masuk akal. Tapi okelah kalo buat tontonan malem mingguan sama pacar 😀

Rating

3/5

Pencarian Terkait:

film thailand pura pura pacaran, berapa episode film one day, lirik lagu film one day thai#spf=1, pacar Chantavit Dahnasevi alias Ter alias Sua

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible