Review Film Korea: Perfect Proposal 2015

Dilarang Baper ya :)

Dilarang Baper ya 🙂

Berbekal riwayat akting Yoo Yeon Seok dari jamannya dia bermain Reply 1994 sebagai Chil Bong yang dirilis tahun 2013 tapi baru saya tonton tahun 2016 setelah nonton Reply 1988. Kemudian dia juga membawa saya untuk nonton Romantic Doctor, Teacher Kim sebagai Sung Yeol. Setelah saya telusuri lagi mengenai riwayatnya dalam dunia akting, ternyata Yoo Yeon Seok juga sempat bermain di The Beauty Inside sebagai Woo Jin. Saya nggak sadar banget kalo dia ikut berperan sebagai karakter lain dari Woo Jin. Yang saya ingat sewaktu nonton The Beauty Inside, saya jelous sama Han Hyo Jo bisa main sama cowok-cowok cakep dan ada scene romantis yang bikin saya gemes. Kenapa Han Hyo Jo? Why? *ngunyah besi* Selain itu pada tahun 2013 sebelum bermain di Reply 1994, Yoo Yeon Seok bermain di Gu Family Book bersama Lee Seung Gi dan Suzy. Kenapa saya sama sekali nggak notice wajah oppa cakep ini?  Padahal saya nonton seriesnya, Why?

Perfect_Proposal-e2

Perfect Proposal via Asianwiki

Dari banyak referensi tentang mas Yoo Yeon Seok, akhirnya hati saya berlabuh juga dengan film Perfect Proposal yang kata orang-orang pun bagus. Tapi sebagus apa sih filmnya kan saya perlu buktikan dengan nonton sendiri ya. Biar sah juga dibilang penggemar baru Yoo Yeon Seok, maka saya memutuskan untuk nonton Perfect Proposal. Dari film Perfect Proposal ini pun saya mendukung adanya Romantic Doctor, Teacher Kim season 2. *pasang iket kepala*

Plot dari Perfect Proposal berawal dari seorang perempuan bernama Ji Yeon (Lim Soo Jung) yang bekerja di sebuah bar Hongkong. Ji Yeon terlilit banyak hutang dari debt collector yang setiap saat memburunya untuk melunasi hutang temannya sebagai mantan partner bisnis. Teman Ji Yeon meminjam uang dengan menggunakan nama Ji Yeon, otomatis yang menjadi kejaran para debt collector adalah Ji Yeon. Dengan kondisinya yang kepepet banget terlilit hutang dimana-mana, Ji Yeon mendapatkan tawaran pekerjaan dari Sung Yeol (Yoo Yeon Seok). Menjadi seorang perawat untuk ayahnya yang tinggal di yacht dengan misi utama yaitu merebut hati ayahnya dan membuatnya jatuh cinta dengan Ji Yeon. Jika Ji Yeon berhasil membuat ayah Sung Yeol jatuh cinta dan menikahinya, hidup Ji Yeon yang semula adalah seorang buronan debt collector dan nyaris ditendang dari sewa tempat tinggalnya akan menjadi wanita kaya bak cinderella.

Apa yang membuat sebuah hubungan keluarga itu hancur? Harta, tahta dan wanita. Tujuan Sung Yeol untuk menawarinya kerjasama dengan Ji Yeon salah satunya adalah harta. Mereka akan membagi 2 harta yang pasti sudah diwariskan ayahnya kepada istri barunya. Lalu apa yang menjadi kelemahan Ji Yeon? Ketampanan Sung Yeol dan perilakunya yang cenderung lembut dengan beberapa skinship membuatnya mengikuti permainan Sung Yeol. Pendek kata, Ji Yeon kayak dikasih harapan cinta sama Sung Yeol tapi ternyata itu hanya trik untuk membuat tujuannya tercapai. Licik dan penuh intrik.

Saya pun hampir tertipu dengan karakter Sung Yeol yang awalnya keren dan cool dibalut jas dan kemeja sebagai pakaiannya sehari-hari. Apalagi pas buka baju dan terjun berenang untuk mengambil topi Ji Yeon yang terbang. Adek mimisan bang! *ambil tissue* Dibalik karakternya yang tenang, ternyata dia merencanakan hal lain diluar kesepakatannya dengan Ji Yeon. Sifat polos Ji Yeon selain gamang dengan perasaannya terhadap Sung Yeol jadi senjata utama Sung Yeol. Setelah Ji Yeon berhasil membuat ayahnya jatuh cinta dan menikahi Ji Yeon, sifat asli Sung Yeol baru terlihat perlahan. Eksekusinya mulus banget sampai saya terkecoh dengan twist dari pertengahan film sampai ke belakang. Akting Lim Soo Jung dan Yoo Yeon Seok mulus dan chemistry mereka berdua dapat banget. Sempat mikir juga di tengah pernikahan Sung Yeol akan membawa lari Ji Yeon karena mereka berdua sudah saling jatuh cinta. Ternyata zonk banget pemirsah!

Film Perfect Proposal diangkat dari sebuah novel Perancis berjudul La Femme De Paille karya Chaterine Arley. Yang sebelumnya juga difilmkan dengan judul Woman of Straw. Syuting Perfect Proposal sendiri sudah dilakukan dari tahun 2014 dan film dirilis pada tahun 2015. Bagi yang suka tipikal film drama dibumbui suspend gini sangat recommended.

Oh iya, pada terkecoh nggak sih yang main sebagai Ji Yeon ternyata Lim Soo Jung bukan Go Ah Sung? Apa cuma saya yang berhalusinasi mereka berdua itu mirip? Ending artikelnya  gengges abis yak! 😀

Rating: 3.5/5

Pencarian Terkait:

ah ini gesem orang Korea buka baju, diwnload lagu je taime ost my secert romance, donwload figth for my way, ost film jepang liar and his lover, ost my secret romance ep 2, perfect proposal film korea, tanggal pembuatan film perfect proposal

Leave a Reply

counter free hit invisible