Review Film Korea Like For Likes: 3 Kisah Cinta Berbeda dalam Satu Cerita

Review Film Korea Likes For Likes- 3 Kisah Cinta Berbeda dalam Satu Cerita

Sebenarnya sudah lama banget nonton film ini karena dirilis tahun 2016. Lama juga nggak bikin review tentang film korea, akhirnya nambah sati list postingan artikel film yang menjadi rekomendasi saya. Judulnya Likes For Likes, mengangkat tema cinta yang dibalut dengan kemajuan aplikasi sosial media. Sudah bukan rahasia lagi kalo sosial media bisa menstimulus bagaimana mencari pasangan? Hahaha, klise tapi banyak juga kok yang dapet jodoh lewat sosial media. Contohnya banyak dan kebetulan saya belum (namanya juga ngarep, makanya nulisnya ‘belum’ bukan ‘tidak’) termasuk dalam golongan ini #curhat

Baca Juga: Review Film Korea My Annoying Brother: Cry Alot!

Dalam film ini ada 3 kisah cinta yang menjadi sorotan utama dan 1 kisah cinta yang kurang begitu diulas lebih dalam. 3 kisah tersebut beneran mengenai cerita cinta, gimana sih cara masing-masing menemukan jodohnya? dan 1 kisah cinta tentang kerinduan seorang anak kepada ibunya. Dibintangi oleh Yoo Ah In, Lee Mi Yeon, Choi Ji Woo, Kim Ju hyeok, Esom dan Kang Ha Neul, mereka memerankan karakter sesuai karakternya dengan manis.

review like for likes 2

Kisah cinta yang pertama tentang seorang penulis Jo Gyung A dengan aktor yang populer No Jin Woo.

Jo Gyung A adalah penulis drama yang terkenal karyanya, dia mengadakan casting untuk mencari pemain yang cocok mengisi karakter yang sudah ditulisnya. Saat itu, No Jin Woo menjadi salah satu kontestan casting. Sejak awal bertemu dengan Jo Gyung A, No Jin Woo terlihat sangat senang karena sangat mengaguminya. Karena bakatnya saat casting bisa tercium oleh Gyung A, Jin Woo mendapatkan list pemain utama. Mungkin juga karena dia dibilang cantik sama Jin Woo. Kali aja sih ya?

Setelah bermain dalam drama yang ditulis Gyung A, Jin Woo menjadi aktor yang populer. Drama yang diperankannya mendapat rating tinggi. Sayangnya setelah itu dia harus pergi wamil dan meninggalkan dunia peran. Meskipun Jin Woo vakum karena wamil, setelah dia menyelesaikan wamilnya, Jin Woo kembali populer.

review like for likes 1

Gyung A marah pada Na Yeon karena menawarkan dramanya pada Jin Woo

Gyung A akan comeback dengan drama terbaru, dia pun memilih aktor-aktor yang cocok untuk memainkan karakter tulisannya. Mulai dari Kim Woo Bin yang sulit dihubungi karena jadwal yang padat. Dan produser Jang Na Yeon tanpa persetujuan Gyung A mengirimkan skenario pada Jin Woo. Gyung A bahkan sudah memberitahu jangan hubungi Jin Woo untuk dramanya kali ini. Jin Woo pun langsung menolak begitu ditawari drama Gyung A. Sampai suatu hari, mereka datang ke sebuh acara pernikahan. Jin Woo melihat Gyung A mempunyai seorang anak laki-laki. Berawal dari situ, Jin Woo mulai penasaran siapa ayah dari anaknya. Orang-orang hanya bilang kao Gyung A adalah single parent. Mungkinkah dia adalah anak Jin Woo?

review like for likes 4

Kisah Cinta pemilik restoran Jung Sung Chan dan Pramugari Ham Joo Ran

Jung Sung Chan mempunyai usaha kecil-kecilan restoran Jepang. Sebelum menikah dengan tunangannya, dia berencana untuk menyewa apartemen yang dimiliki Ham Joo Ran. Ternyata di tengah jalan setelah Sung Chan menyewa apartemen, dia diputusin sama tunangannya. Sementara itu, Joo Ran yang punya karakter superior dan bossy karena suatu hal tidak punya tempat untuk tinggal. Dia juga sudah terlanjur menyewakan apartemennya pada orang lain.

Baca Juga: Review Film Korea: Perfect Proposal 2015

Sebagai jalan keluar, Sung Chan menawarkan pada Joo Raan untuk menyewakan satu kamar di apartemennya untuk Joo Ran. Joo Ran single dan Sung Chan pun sama, jadi Shung Chan menawarkan solusinya pada Joo Ran. Meskipun Joo Ran setuju tetapi mereka tetap punya otonomi batas kekuasaan masing-masing di apartemen yang tidak boleh dilanggar.

Sung Chan bahkan membantu Joo Ran mencari jodoh dan mencari solusi setiap kali Joo Ran butuh nasihat dan saran. Tanpa sadar, keduanya saling mempunyai perasaan. Kisah mereka ini kocak dan manis. 😀

review like for likes 5

Kisah cinta Lee Soo Ho dan Jang Na Yeon

Sudah dikasih cerita cinta dua orang dewasa diusia matang, giliran kisah cinta yang muda nggak kalah menggelora. Hahaha. Lee Soo Ho adalah seorang penulis lagu. Kekurangannya dalah dia tidak bisa mendengar, hanya saja bisa memahami percakapan lewat gerakan mulut. Dulu dia mengalami kecelakaan sewaktu SMA dan menyebabkan pendengarannya hilang. Soo Ho dan Na Yeon bertemu di restoran Jepang milik Sung Chan. Mereka berdua adalah pelanggan Sung Chan. Karena sering bertemu di restoran, mereka berdua bertukar facebook dan lama-lama berkencan.

Meskipun Soo Ho dan Na Yeon sudah berkencan, Soo Ho masih belum bisa mengatakan pada Na Yeon kalo dia mempunyai masalah denagn pendengarannya. Dia harus pakai alat bantu jika ingin mendengar lawan bicaranya.

Kisah Cinta Yang Saling Berkaitan

Kisah cinta dalam film Likes for Like saling berkaitan satu sama lainnya. Dimana Gyoung A punya hubungan kerja dengan Na Yeon, Na Yeon dan Soo Ho adalah pelanggan setia Sung Chan dan pemilik tempat tinggal yang disewa Soo Ho punya anak yang sangat merindukan ibunya di London.

Kisah mereka diramu menjadi begitu manis dan nggak bikin bosan karena twist setiap cerita punya porsinya masing-masing. Dalam film Likes for Likes juga mengangkat teman sosial media yang masih saja digunakan orang untuk saking berkomunikasi. Mengupload foto dan berharap menunggu komentar dari orang yang mereka suka, mencari jodoh lewat dating online dan ada yang menggunakannya untuk kepo. Motif setiap orang untuk menggunakan sosial media memang berbeda dan itu bisa digambarkan dalam film Likes for Like.

Ngomong-ngomong ini aplikasi yang disorot cuma satu macam saja yaitu facebook. Coba kalo semua aplikasi sosial media dipakai, bakalan kayak apa coba?

Tak Ada Yang Sempurna

Dari film Likes for Likes dapat dipetik hikmah bahwa di dunia ini nggak ada yang sempurna. Mau jadi aktor beken kek, jadi penulis drama yang hits kek, penulis lagu populer kek, there is nothing perfect! Di luar kesempurnaan mereka, ada kelemahan yang membuat mereka sendiri sadar hanya seorang manusia.

Ketika Soo Ho membuka hatinya dan mendapatkan seorang pacar, suatu hal yang mustahil buatnya karena kekurangannya tersebut. Soo Ho penulis lagu yang karyanya banyak menghibur orang, tetapi dia punya ketakutan akan kehilangan jika orang yang dia sayangi tahu mengenai kekurangannya. Padahal belum tentu juga pasangannya akan marah jika diberitahu dari awal.

Gyung A harus menutupi jati diri anaknya karena tidak ingin ayah anaknya yang sebenarnya mendapatkan masalah karena statusnya. Ketakutan yang sama terjadi pada Jin Woo, dia takut kehilangan fans jika mereka tahu skandal yang dibuatnya, kehilangan kontrak jutaan won, karir yang menguap jika mengumumkan bahwa dia punya seorang anak. Pada akhirnya, mereka bisa menyelesaikan dengan cara yang manis, ketakutan akan selamanya nampak mengerikan jika tidak pernah berani menghadapinya.

Baca Juga: Review Film Korea: My Black Mini Dress, tentang Persahabatan!

Recommended?

Kalo boring dengan satu kisah dalam durasi kurang lebih 2 jam. Film Likes for Like cocoklah buat jadi tontonan karena punya bermacam-macam kisah yang dibalut dalam satu film. Jangan lupa sedia tissue, siapa tahu di tengah-tengah cerita nantinya terharu. #maapbukanspoiler

Rating

3.5/5

PS: saya memberikan nilai dengan 5 variable jawaban.

  1. Nggak suka banget
  2. Nggak suka
  3. Suka
  4. Suka banget
  5. Sangat suka sekali (sudah sangat, suka, kok pake sekali berarti kebangetan bagusnya)

Pencarian Terkait:

cinta di pangkuan himalaya

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible