Review Film Korea Because I Love You: Tentang Mengungkapkan Cinta

Review Film Korea Because I Love You- Tentang Mengungkapkan Cinta

Review film berikutnya adalah Because I Love You. But He doesn’t Love Me. #halah yang bener nggak pake embel-embel belakang ya. Judul film kali ini yang saya review Because I Love You. Nontonnya udah lumayan lama juga wong baru dirilis tahun 2017. Kebanyakan nonton drama pembunuhan bikin melipir juga ke cerita yang baru. Because I Love You bergenre Comedy Romance yang patut masuk daftar film yang harus kamu tonton di tahun 2017. Bagus nggak sih filmnya? Baca dulu sampai titik terakhir ya! 🙂

Baca Juga: Review Film Korea Like For Likes: 3 Kisah Cinta Berbeda dalam Satu Cerita

Because I Love You dirilis pada bulan Januari 2017, masih baru dan lumayan anget banget buat dibahan yes? Padahal syutingnya dari tahun 2015 udah kelar. Film Because I Love You dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor yang sudah sering mondar mandiri di jadat perfilman atau drama series Korea. Sebut saja Cha Tae Hyun, dia bahkan membintangi film Along with the Gods dan drama The Best Hit di tahun 2017.

Setelah sedikit kepo mengenai detail film Because I LoveYou, film ini diproduksi oleh AD406. Dimana president dari rumah produksi tersebut adalah Cha Ji Hyun, kakak Cha Tee Hyun. Mereka sendiri sudah bekerjasama untuk kedua kalinya di film Because I love You. Sebelumnya kakak beradik ini memproduksi film berjudul The Grand Heist, dimana Cha Tae Hyun menjadi pemain utamanya. Wah, benar-benar keluarga yang kompak ya? 😀

Mengenai film Because I Love You, bercerita tentang Jin lee Hyung seorang penulis lagu yang mengalami kecelakaan saat dia berencana untuk mengungkapkan cintanya pada seorang wanita. Setelah bangun, dia menyadari rohnya memasuki tubuh orang lain tanpa diketahui penyebabnya.

because i love you 1

Roh pertama, Jin Lee Hyung

Lee Hyung mendapati tubuhnya terperangkap di tubuh seorang gadis muda yang masih SMA. Setiap kali dia menatap kaca, selalu wajah gadis tersebut yang berada dalam bayangan cermin. Walaupun dia tidak ingat mengenai jati dirinya yang sebenarnya, dia sangat yakin kalo dia di kehidupan nyata adalah seorang laki-laki. Kasus pertama yang harus dihadapi Lee Hyung di tubuh gadis SMA bernama Mal Hee, dia pingsang di sekolah karena diam-diam menyembunyikan kehamilannya.

because i love you 2

Scully, Siswa di sekolah Mall Hee

Scully, terpilih menjadi orang yang membantu roh Lee Hyun kembali pada tubuhnya lagi. Scully juga berusaha mendapatkan informasi mengenai jati diri Lee Hyun berdasarkan ingatan Lee Hyun yang terpecah-pecah. Lee Hyun sama sekali tidak ingat kehidupannya yang terdahulu. Jadi, Lee Hyun meminta bantuan Scully untuk menemukan dirinya.

because i love you 3

Lee Hyun berpindah tubuh di seorang detektif

Setelah kasus Mal Hee selesai. Roh Lee Hyung kembali melekat pada diri orang lain. Sekarang tubuhnya terjebak di tubuh seorang detektif yang punya kehidupan rumah tangga aneh. Istrinya sama sekali tidak ingin bicara padanya, bahkan tidak ingin mendengar suaranya. Mereka berbicara lewat pesan melalui handphone. Jika di kasus Mal Hee, dia bisa keluar dari tubuhnya karena ciuman cinta yang tulus. Apakah di kasus ini pun sama?

Baca Juga: Review Film Korea: My Black Mini Dress, tentang Persahabatan!

Yes, ternyata Lee Hyung membantu satu per satu orang yang punya masalah percintaan. Mereka dibuat kembali berdamai dan merasakan indahnya rasa cinta yang sebelumnya pernah dimiliki.

because i love you 5 because i love you 6 because i love you 7

Pekerjaan roh Lee Hyung selanjutnya terperangkap di tubuh guru Mal Hee yang doyan makan perutnya hampir kayak perut beruang, seorang nenek yang mengidap penyakit demensia lupa dengan suaminya dan Park Chan Young (sahabat Lee Hyung) diam-diam menyukai Hyun Kyung. Mereka bertiga juga punya kasus percintaan yang akhirnya bisa diselesaikan Lee Hyung dengan baik. Bagian paling menyedihkan ketika kisah cinta nenek dan kakek di cerita ke-4 roh Lee Hyun merasukinya.

Scully mendapatkan informasi bahwa Lee Hyung sedang terbaring di rumah sakit karena mengalami kecelakaan. Tubuh Lee Hyung merasuki tubuh orang lain yang mengalami permasalahan cinta dan dia sendiri pun harus menyelesaikan kisah cintanya. Lee Hyun Kyung adalah wanita yang dicintai Lee Hyung. Wanita tersebut punya masalah demam panggung ketika harus menyanyi di depan banyak orang. Tugas Lee Hyung yang terakhir adalah membuat Hyun Kyung yakin bahwa dia bisa menyanyi di atas panggung. Dengan bantuan Park Chan Young, teman Lee Hyung.

Apa Hubungan Lee Hyun dengan Orang-Orang Yang Dirasukinya tersebut?

Saat Lee Hyun mengalami kecelakaan, semua orang yang dirasuki rohnya tersebut berada dalam satu scene lokasi kecelakaan. Jadi mereka semua dibantu oleh Lee Hyun untuk melancarkan hubungan percintaan masing-masing.

Kayaknya film ini mengajarkan kalo kita punya perasaan yang tulus pada seseorang, nggak perlu takut untuk mengungkapkan. Nggak perlu minder juga kalo mau ngakuin suka. Orang juga bakalan tahu kok perasaan cintanya itu tulus atau enggak. Penilaian itu berdasarkan sikap, kalo setengah-setengah yang dicintai juga bakalan setengah-setengah juga percayanya. Haha.

Baca Juga: Review Film Korea My Annoying Brother: Cry Alot!

Bertabur Bintang

Banyak banget aktor dan aktris yang bermain dalam film Because I Love You. Mulai dari Cha Tae Hyun sebagai pemain utama menjadi Lee Hyung, juga ada Seo Hyun Jin sebagai Lee Hyun Kyung. Lim Ju Hwan sebagai Park Chan Young. Kim You Jung sebagai Scully, Sung Dong Il (Siapa sih yang nggak kenal doi?) sebagai detektif dan Jang Hyuk (Ahjussi gantengnya aku *dikeplak*) sebagai peramal. Walau nongolnya bisa dihitung dalam detik tapi lumayanlah bikin seger, nggak melulu dilihatin guru Mal Hee (Bae Sung Woo) yang doyan makan terus 😀

Recommended?

Yes! Film yang dibintangi Cha Tae Hyun harus masuk kantong belanjaan. Jadi tontonan bareng keluarga di rumah juga cocok banget karena ceritanya kocak, haru pun romantis yang nggak lebai. Masih aman untuk anak-anak.

Rating

3.5/4

PS: saya memberikan nilai dengan 5 variable jawaban.

  1. Nggak suka banget
  2. Nggak suka
  3. Suka
  4. Suka banget
  5. Sangat suka sekali (sudah sangat, suka, kok pake sekali berarti kebangetan bagusnya)

Pencarian Terkait:

because i love you lirik dan arti indonesia seo hyun jin, lirik lagu lee haeri album H

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible