Review Film China Cook Up A Storm: Jung Yong Hwa dan Nicholas Tse Jadi Koki

review cook a storm (1)

Sebenarnya kenapa bikin judul seperti itu? Karena memang di film Cook Up A Storm ada Jung Yong Hwa CNBLUE yang turut berperan. Juga ingin menonjolkan kalo film itu adalah kolaborasi antara Negara China dengan Korea. Kan bikin penasaran tuh kok film China tapi ada pemain Koreanya. Yang bikin happy lagi buat penggemar Yong Hwa, dia mainnya lumayan dapet banyak scene kok. Nggak asal lewat aja gitu jadi pemanis biar filmnya laku di pasaran. Film Cook Up A Strom dirilis pada tanggal 10 February 2017. Masih lumayan baru dan nggak out of the date juga kalo ditonton sekarang.

Baca Juga: Review Film Korea Because I Love You: Tentang Mengungkapkan Cinta

Ceritanya tentang masak memasak nih. Selain bikin mata seger, kokinya cakep-cakep. Jangan ngiler juga selama nonton bakalan banyak scene sedang masak dan plating dengan cantik. Harap sebelum nonton sudah kenyang makan duluan, kalo udah kenyang dan habis nonton jadi laper, itu mah biasa. Ingat, diet mulai besok! 😀

Sky Ko punya riwayat masa kecil yang buruk. Dia ditinggal ayahnya demi karirnya menjadi seorang koki internasional. Cara ayahnya ninggalin Sky itu yang bikin dia sakit hati. Ayahnya bilang dia nggak bakat jadi tukang masak karena motong-motong aja nggak bisa. Dan jangan pernah bilang kalo dia adalah ayahnya. Anak kecil umur 10 tahun dibilangin kayak gitu apa ndak bingung juga sakit hati ya?

Akhirnya Sky Ko diasuh oleh pamannya yang punya restoran bernama Seven. Selama 20 tahun, Sky diajari bagaimana cara menjadi seorang koki. Ketika pamannya melakukan travelling yang butuh waktu cukup lama, dia dipercaya untuk menjaga restoran Seven. Restoran Seven merupakan salah satu restoran lama yang masih bisa bertahan di daerah sana. Satu per satu restoran yang coba dibangun mengalami kerugian, tetapi Seven tetap bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Suatu hari tepat di seberang restoran Seven, kembali dibuka restoran baru dengan chef yang langsung di bawa dari Paris. Chef tersebut bernama Paul (Yong Hwa) sempat menolak promosi yang ditawarkan dari tempat kerjanya. Dia memutuskan untuk menerima tawaran menjadi kepala chef sebuah restoran baru di China bersama kekasihnya, Mayo.

Persaingan ketat antara Sky dan Paul berlanjut sampai perlombaan memasak yang disiarkan di TV. Bagaimana nih persaingan antara dua koki yang punya ciri khas masing-masing. Paul terkenal dalam keindahan dalam memasak sedangkan Sky lebih unggul dalam rasa tapi kurang menonjolkan seni dalam memasak itu sendiri. Sky juga harus berduel dengan ayahnya yang menjadi master koki dunia. Kira-kira bagaimana perasaan Sky setelah bertemu dengan ayahnya?

Baca Juga: Review Film Korea Like For Likes: 3 Kisah Cinta Berbeda dalam Satu Cerita

Cerita Keluarga dibalut Kompetisi Memasak

Semangat Sky untuk menjadi seorang koki karena menganggap ayahnya nggak mau mengajaknya pergi karena sama sekali nggak punya skill memasak. Dia juga dibilang nggak pantas jadi anaknya. Situasi yang sulit sejak kecil dialami Sky tanpa kasih sayang ayahnya. Beberapa bagian memang menyentuh tapi nggak sampe bikin termehek-mehek.

Bawaannya laper kalo lihat Sky atau Paul lagi masak. Sky lebih condong ke masakan Asia, sedangkan Paul ahli masakan Eropa. Kalo diadu dan disuruh milih buat incip-incip sih tertarik masakan Sky. Kalo masakan Paul rasanya saying kalo mau dicuil atau colek dikit. Platingnya bagusnya kebangetan jadi sayang mau incip barang sesendok.

Tentang Pemain

Yong Hwa kelihatan begitu keras untuk acting seperfect mungkin. Kelihatan banget dia berhati-hati dalam bergerak. Gerakan bibirnya juga dijaga banget. Karena apa? Dia lipsync sodara-sodara. Mungkin karena abang ganteng nggak mahir bahasa mandarin jadinya pakai suara orang lain untuk di dubbing. Yong Hwa nyumbang visual sama acting di film Cook Up A Storm.

Nicholas Tse (Sky Ko) dandanannya nyentrik, kebalikan dari Yong Hwa (Paul Ahn) yang pake seragam rapih ala koki profesional. Aktingnya lumayanlah karena dia juga actor selain sebagai penyanyi dan penulis lagu. Btw, Nicholas Tse ini sodaraan sama Dao Ming Tse gak sih? *kedip-kedip*

Selain Yong Hwa dan Nicholas Tse, turut bermain juga Anthony Wong (Master Chef), Ge You (Sebagai Seven), Tiffani Tang (sebagai Uni), dan Michelle Bai (sebagai Mayo).

Adegan Goyang Dapur

Hahahaha, sebenarnya nggak mau nulis tentang ini. Tapi buat spoiler biar kalian penasaran nonton filmnya. Ada adegan Paul dan Sky lagi goyang dombret di dapur. Loh jadinya temenan apa musuhan? Nggak mau kasih tau, ah! 😀

Baca Juga: Review Film Korea My Annoying Brother: Cry Alot!

Rating

2.5/5

PS: saya memberikan nilai dengan 5 variable jawaban.

  1. Nggak suka banget
  2. Nggak suka
  3. Suka
  4. Suka banget
  5. Sangat suka sekali (sudah sangat, suka, kok pake sekali berarti kebangetan bagusnya)

Leave a Reply

counter free hit invisible