Review Drama Korea: The K2 (2016)

Menjelang tahun baru kemarin sempet intip folder The K2 di komputer. Awalnya malas nonton drama ini karena ada Yoona. Berdasarkan pengalaman akting Yoona sama sekali nggak nge-blend dengan cerita apalagi chemistry dengan lawan mainnya. Tapi agak tertarik juga karena genre yang dimainkan ini Thriller campur drama romantis #ehem. Saya suka banget kalo udah menyangkut cerita tentang intelegen dan ada hubungannya dengan petinggi negara. Keren aja gitu liatnya 😀

Ngefans Mamak Jahat Choi Yoo Jin <3 via asianwiki.com

Ngefans Mamak Jahat Choi Yoo Jin via asianwiki.com

Cerita singkatnya, The K2 ini mengenai seorang tentara Korea yang dikirim ke Irak dan akhirnya malah menjadi buronan karena dituduh membunuh orang sipil. Berbagai cara dia lakukan untuk terus melarikan diri dari pencarian polisi internasional. Di tengah dalam pelariannya di Barcelona, dia bertabrakan dengan seorang perempuan yang sedang dalam pengejaran juga. Yak, di awal film Anna yang diperankan oleh Yoona pun muncul. Anna mempunyai masa lalu yang membuatnya mengalami kesulitan dalam hidup bersosialisasi bahkan sama sekali nggak bisa kena cahaya terang atau kilatan blitz. Hal tersebut bisa membuatnya mengalami amnesia sementara. Awalnya tentara yang menjadi buronan (Ji Chang Wook) sama sekali nggak berniat untuk menolong Anna saat meminta bantuan dari kejaran pengawal. Tapi hati nuraninya memutuskan untuk membantu Anna yang pada akhirnya pun sia-sia. Anna tertangkap oleh pengawal dan hari itu juga menjadi awal kisah tentang Anna tentara yang sudah menolongnya.

Berpisah bisa karena untuk bertemu lagi.

Tentara yang menjadi buronan tersebut kembali ke Korea dan bekerja di biro iklan. Tugasnya memasang spanduk-spanduk di gedung tinggi karena kemahirannya dengan alat-alat ascending descending saat bekerja di militer. Ketika dia berusaha memperbaiki spanduk di tengah kencangnya angin saat itu, secara tidak sengaja dia melihat seorang anggota parlemen berhubungan gelap dengan seorang wanita muda yang notabene bukan istrinya. Sebenarnya dia nggak peduli dengan apa yang sudah dia lihat tapi tiba-tiba keributan terjadi di dalam gedung memaksanya turun tangan dan jati dirinya diketahui oleh salah satu kepala keamanan di JSS. Mulai saat itu identitasnya diganti menjadi Kim Jae Ha dan bergabung di tim keamanan JSS.

Cara untuk menjaga ketakutanmu adalah dengan membiarkanya berada di dekat kita

Kutipan dari mamak jahat yang diperankan oleh Song Yoon A akhirnya bikin saya ngefans sama aktingnya 😀 Kenapa saya malah ngefans sama tokoh antagonis disini? Mau disebut jahat juga pada akhir episode dijelaskan penyebabnya. Kejahatan yang sebenarnya dia lakukan merupakan bentuk rasa cintanya pada suaminya Jang Se Joon. Berbagai cerita konspirasi politik, drama keluarga, percintaan Jae Ha dan Anna (yang sebenarnya merusak cerita ini 😐 ) melebur menjadi drama yang apik tapi cerita cintanya nggangu banget.

Obsesi Jang Se Joon (Cho Seong Ha) untuk menjadi seorang presiden didukung oleh kekuatan Choi Yoo Jin (Song Yoon A) yang merupakan anak seorang konglomerat yang bisa mengontrol dan mengatur rencananya. Lalu, rencana untuk maju menjadi presiden yang sudah ditata apik oleh Choi Yoo Jin terhalangi oleh sebuah fakta bahwa Anna adalah anak diluar nikah Jang Se Joon yang disembunyikan jauh ke Barcelona membuat ulah. Untuk mengontrol orang-orang yang membuat Choi Yoo Jin khawatir adalah dengan membiarkan dekat dengannya. Anna kemudian dibawa pulang ke Korea dan tinggal bersama di rumahnya.

Yang membuat saya pengin liat terus dari episode pertama adalah Ji Chang Wook berambut gondrong 😀 Eh, malah di episode berikutnya rambutnya udah dipotong lagi jadi pendek. Gagal lihat pemandangan mas gondrong jago berantem. Akting Choi Yoo Jin yang kalem tapi kayak setan pun diperankan dengan mulus. Jadi teringat sama Ray Sahetapi di film The Raid, jahatnya smooth banget 😀

Setelah memainkan The K2 kayaknya pemain Ji Chang Wook bakalan bersinar terang. Semoga gosip akan masuk militer di tahun 2017 ini bisa diundur setelah shooting barang satu atau dua film gitu 😀

Rating: 3.5/5

counter free hit invisible