Review Drama Korea Terbaru Ruler: Master of The Mask 2017

ost ruler part 18

Drama Saeguk yang bikin gemesh dan menguras hati di tahun 2017 adalah Ruler: Master of The Mask. Saya masih ingat banget sewaktu awal kemunculan drama korea ini diputar dan bikin mata ini bengkak. Lalu semakin mengikuti drama Ruler: Master of The Mask dan rating setiap minggunya juga memuncaki slot Rabu dan Kamis dibanding yang lainnya membuktikan drama ini worth it untuk ditonton.

Quotes drama Ruler: Master of The Mask juga asik banget kalo dikutip. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama ini, jadi nggak cuma bisa menikmati cerita tetapi juga memahami pesan yang ingin disampaikan dalam drama. Ini yang bikin drama tersebut ‘kaya’.

You may fool teh world temporaly. However, lies cannot defeat the truth. – Woo Bo. Eps. 37

Ruler: Master of The Mask memang menceritakan adanya Putra Mahkota palsu untuk menggantikan Putra Mahkota asli supaya tidak ikut inisiasi rekrutmen grup Pyunsoo. Putra Mahkota Palsu adalah teman pertama Putra Mahkota asli sejak dia berani melihat dunia luar istana. Putra Mahkota menyelamatkan hidup ayah Lee Sun dari jeratan hukuman mati akibat mencuri air dari grup Pyunsoo. Walaupun toh akhirnya ayahnya juga ditemukan mati setelah dibebaskan. Lee Sun bertekad akan membantu Putra Mahkota apapun itu. Sejak saat itu Lee Sun menyanggupi menjadi Putra Mahkota Palsu untuk mengelabui Dae Mok. Sayangnya, rencana Raja bisa dicium oleh Dae Mok dan terjadi perang besar-besaran di dalam istana. Berakhir kematian Raja, Lady Youngbin (Ibu Putra Mahkota) dan pengawal pribadi Raja (Ayah Chung Woon). Kebohongan yang awalnya bertujuan membantu Putra Mahkota kemudian berkembang menjadi iri, dengki, dendam dan pengkhianatan karena cinta.

Jika menilik dari deretan nama pemain, drama Ruler: Master of The Mask sudah tidak diragukan lagi. Tetapi yang bikin penggemar ngoceh sana sini adalah jalan ceritanya yang dinilai kurang sesuai dengan plot awal. Serta banyak hal lain yang melibatkan lead female jadi bahan bully-an. Tanya kenapa?

Baca: First Impression: Drama Korea Ruler Master of The Mask

Penulis kurang menonjolkan lead female selayaknya trailer awal yang ditayangkan KBS. Diawal, trailer memperlihatkan dendamnya Ga Eun pada Putra Mahkota karena sudah membunuh ayahnya. Terlihat karakternya sangat kuat dan bakalan jadi kisah cinta yang tragis karena terhalang oleh dendam. Tetapi apa yang didapatkan setelah drama ini berakhir? Karakter second female malah menonjol dan chemistrynya pun lebih menggugah banyak simpati. Yes, Hwa Gun adalah cucu dari musuh Putra Mahkota tetapi atas nama cinta, dia rela tumbuh mandiri dan menjadi pribadi yang kuat serta mandiri tanpa bantuan kakek maupun ayahnya. Jalan hidupnya dibikin tragis sama writernim *kesel*.

Sementara Ga Eun dibikin lenjeh kena tipu sana sini dan perjuangannya nggak sebanding Hwa Gun karena sejak awal Putra Mahkota dan Ga Eun saling cinta. In reality, sekeras apapun berjuang belum tentu kamu jadi orang yang dipilih. Duh, sedih banget deh jadinya kalo mengingat nasib Hwa Gun.

Pada artikel first impression, saya punya penilaian plus buat karakter Ga Eun. Juga sejak kemunculan Hwa Gun yang karakternya antagonis, nih anak bakalan jadi jahat banget karena buta akan cinta. Ternyata dugaan saya salah, writernimnya bikin gemesh 🙂

Jadi kenapa pada kesel sama drama Ruler: Master of The Mask adalah godokan karakternya nggak pas. Bukan masalah akting Kim So Hyun yang nggak oke, tapi penulisnya sudah bikin karakter Ga Eun melenceng dari trailer awal Ruler: Master of The Mask.

Baca: Top 8 Rekomendasi Drama Korea Yoo Seung Ho | Part. 1

Tanggungjawab penulis itu ribet, karena tulisannya belum tentu memenuhi ekspektasi penonton. Apalagi di korea yang dikit-dikit dapet cacian dari netizen. Galak-galak bok netizen korea. Sayapun harus adil memuji karakter Hwa Gun dan Putra Mahkota Palsu yang diperankan oleh Yoon So Hee serta L. Meskipun saya ini kesel banget sama Putra Mahkota Palsu, akting L di drama Ruler: Master of The Mask terlihat bersinar.

Yoo Seung Ho dapat banget atensinya di awal cerita saat masih jadi Putra Mahkota di Istana dan kedewasaannya setelah menjadi Kepala Pedagang. Tetapi setelahnya, justru Hwa Gun dan Putra Mahkota Palsu yang greget aktingnya.

Ngomongin soal kesetiaan cinta Hwa Gun pada Putra Mahkota, saya juga simpati sama karakter Gon. Gon adalah pengawal pribadi Hwa Gun yang diberikan Dae Mok sebagai hadiah ulang tahun. Sejak awal, Gon selalu menuruti perintah Hwa Gun meskipun bertentangan dengan Dae Mok. Siapa yang sangka kalo Gon ini aslinya cinta sama Hwa Gun? Sampai bapaknya Hwa Gun aja bisa baca gesturenya kalo Gon itu cinta sama anaknya. Anehnya Gon malah membantu Hwa Gun untuk mengejar cintanya pada laki-laki lain.

Hwa Gun’s Father said: The woman you loved was in love with another man and died for because of that man. Did that not anger you?

Gon was said: She looked happy. When i saw lady Hwa Gun when she passed, she looked happy, as if she was saying. “I am happy because I was able to help teh Crown Prince”

Writernim kenapa kamu begitu jahat? #TeamHwaGun

Rating

Ruler: Master of The Mask selalu mendapatkan rating tertinggi slot drama Rabu dan Kamis. Bisa cek di artikel rating mingguan yang saya posting setiap minggunya mulai bulan Mei sampai Juli 2017.

Rating dari Author: 4.3/5

Baca: First Impression Drama Korea Bride Of The Water God 2017

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible