Review Drama Korea Secret Forest 2017

Secret_Forest-p1

Drama Secret Forest sebelumnya menggantikan drama Chichago Typewriter yang ditayangkan di tvN. Sejak drama slot tayangan Jumat dan Sabtu di tvN ratingnya jeblok, channel kabel tersebut merombak jam tayang dramanya. Rating drama tvN anjlok setelah drama Tomorrow With You yang dibintangi aktris cantik Shin Min Ah (Pacarnya dek Woo Bin) dan Lee Je Hoon mulai tayang. Saya sendiri nggak ngkutin drama Tomorrow With You karena nggak cocok sama pemerannya. Jadi nggak bisa komentar kenapa kok jelek? Selain komentar negatif, banyak juga kok yang suka dengan ceritanya yang unik. Mengenai cerita bagus apa enggak itu hanya masalah selera tapi kalo akting jelek itu mutlak, iya nggak?

Balik lagi deh bahas drama lanjutan Tomorrow With You. Masih belum merubah slot tayangan dramanya, tvN melanjutkan dengan tayangan drama Chichago Typewriter. Nggak bisa menolong rating di slot Jumat dan Sabtu, Chichago Typewriter sempat ditunda tayangannya entah di episode ke berapa saya lupa lalu diganti dengan Behind The Scene Chichago Typewriter. Pihak tvN kemudian merubah jam tayang dari pukul 20.00 KST menjadi Pukul 20.30 KST. Perubahan tersebut tetap saja tidak membantu drama yang digawangi oleh Yoo Ah In.

Baca: First Impression Reunited Worlds 2017

Berturut-turut menayangan drama yang kurang sreg pada slot Jumat dan Sabtu bikin saya ngambek nggak ngikutin channel tvN saat weekend. Saya lebih memilih Tunnel yang ditayangkan OCN dan tentu saja lebih menarik. Mogok nonton drama tvN masih berlanjut ketika Secret Forest mulai tayang menggantikan Chichago Typewriter. Apalagi pemainnya ndak ada yang saya kenal, maklum kalo dateng ke acara gala nggak pernah ketemu 😀  *ditimpuk lobak*

Review drama Secret Forest ini hasil ngebut nonton dari episode 1-10 lalu 6 episode sisanya nungguin rilis tiap minggu dan bikin penasaran sama endingnya. Ternyata selama berminggu-minggu rating Secret Forest tergolong bagus di Korea ini beneran nggak main-main. Rating di Korea memang nggak selalu jadi patokan kok, karena masalah skandal aja meskipun main drama dengan cerita bagus juga bakalan diblacklist sama antis. Hidup di Korea memang kejam ye, pantes banyak yang ambil jalan pintas mengakhiri hidup.

Drama Secret Forest bercerita tentang Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) seorang Jaksa yang bersih dan satu-satunya tidak pernah terlibat korupsi di instansinya. Rahasia terbesarnya yang tidak terungkap sampai dia menjadi Jaksa adalah saat kecil pernah menjalani bedah otak yang menyebabkan tidak punya kemampuan menunjukkan emosi. Hidupnya selalu sendiri dan kesepian. Suatu ketika dia menyelidiki kasus dan berniat investigasi langsung ke rumah orang tersebut. Tetapi dia malah menemukan orang tersebut meninggal di rumah. Hwang Si Mok bertemu dengan Letnan Han Yeo Jin (Bae Doo Na) di lokasi pembunuhan. Keduanya tak saling akur awalnya tetapi hubungan mereka berlanjut karena pembunuhan berantai. Persamaan mereka adalah selalu menegakkan keadilan. Mereka bekerjasama dengan menyelesaikan kasus pembunuhan juga korupsi yang melibatkan instansi tempat mereka bekerja.

Gimana akting Cho Seung Woo dan Bae Doo Na? Terjawab dengan rating drama Secret Forest yang selalu naik setiap minggunya. Secret Forest membuktikan cerita dan akting sama-sama berimbang bagusnya. Cho Seung Woo pada dasarnya adalah pemain film. Kualitas pemain film memang tidak diragukan lagi, penjiwaannya dapat masuk ke dalam karakter yang dimainkan. Begitu pula dengan Bae Doo Na yang banyak banget membintangi film. Secret Forest adalah drama terbaru Bae Doo Na setelah terakhir bermain dalam drama Gloria tahun 2010. Setelah itu, Bae Doo Na lebih aktif bermain film.

Baca: Review Drama Korea Woman of Dignity 2017

Tipikal drama dengan genre legal, hukum dan thriller begini memang minim banget dengan cerita cinta. Pembagiannya mungkin 5% selipan cinta (biar nggak tegang euy 😀 ) dan sisanya fokus dengan masalah lega itu sendiri. Uniknya meskipun 5%, penonton tetap aware dengan perasaan Hwang Si Mok yang sesungguhnya. Ya, saya pun penasaran tiap kali liat Hwang Si Mok dengan ekspresi wajahnya yang datar kemudian bisa senyum (itupun sekali di tengah episode dan di ending) ketika barengan sama Yeo Jin. Mereka berdua ini jadi partner kerja yang saling melengkapi di drama Secret Forest.

I feel bad for Eun Soo. Hwang Si Mok sejak awal memilih untuk nggak percaya padanya karena permasalahan keluarganya dengan Lee Chang Joon (Yoo Jae Myung). Lee Chang Joon adalah orang dibalik kasus tuduhan korupsi yang dilakukan ayah Eun Soo. Eun Soo berusaha membantu Hwang Si Mok, tetapi karena rasa insecure-nya membuat Si Mok mengabaikannya. Eun Soo juga terlihat punya perasaan istimewa pada Si Mok, yang sayangnya diabaikan pula oleh seniornya itu. Penulis juga bikin saya shock karena karakter Eun Soo di bikin mati sebelum drama ini berakhir. Just, why? Kenapa Eun Soo dibikin mati writernim?

Twist yang dibikin penulis kayak roller coaster, setelah Eun Soo dibikin mati. Peran antagonis Lee Chang Joon malah menjadi pahlawan di akhir cerita. Lee Chang Joon merencanakan untuk menjebak ayah mertuanya sejak awal. Meskipun tindakan Lee Chang Joon mencurigakan sejak awal dan terkesan jahat, semua itu hanya untuk memuluskan rencananya untuk mengungkapkan kasus korupsi yang melibatkan perusahaan ayah mertuanya dengan Kejaksaan bahkan Kepolisian.

Karena kesalahannya menilai Eun Soo dan menyesal tidak mempercayainya dari awal. Seo Dong Jae (Lee Joon Hyuk), Jaksa yang bekerja bersilat lidah kesana kemari demi menyelamatkan dirinya ini meminta Si Mok untuk memberinya kesempatan untuk mempercayainya. Seo Dong Jae awalnya bekerja dibawah kendali Lee Chang Joon. Lalu dirinya merasa terancam, pindah berpihak ke mertua Lee Chang Joon. Dong Jae juga bekerjasama dengan Si Mok supaya dirinya aman dengan membantu menjadi mata-mata Lee Chang Joon. Ternyata sampai akhir pun Seo Dong Jae tetaplah Seo Dong Jae yang pintar bersilat lidah. Pesan terakhir Lee Chang Joon sebelum meninggal pun nggak diresapi dengan baik oleh Dong Jae. Kamu masih punya kesempatan untuk berubah. Pesan itu hanya sekali lewat dan Dong Jae malah menjadi karakter antagonis sampai akhir cerita. Shame of you, Dong Jae!

Rating? Karena saya suka ceritanya, akting aktornya juga kece, saya pun menikmati kepingan misteri yang ditulis writernim ratingnya 4/5. Bagi yang suka dengan genre legal dan thriller sangat saya rekomendasikan untuk nonton. Tapi kalo suka drama dengan cerita receh, coba intip School 2017. Pemainnya masih muda dan ceritanya bikin kangen jaman SMA. Suka yang receh temeh? *tos*

Baca: First Impression: Drama Korea School 2017

Pencarian Terkait:

drama secret Forest bagus a

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible