Review Drama Korea Queen of Mystery Episode 1-2: Cerita Kriminal dibalut Komedi

Menggantikan drama Chief Kim yang sayang banget sudah berakhir 2 minggu yang lalu, Queen of Mystery menjadi tayangan yang sayang banget kalo dilewatkan. Berhubung di pertengahan bulan Maret dan April ini muncul drama series terbaru, semuanya deh berlomba-lomba cobain tayangan dramanya satu per satu. Drama Whisper yang awalnya paling saya tunggu-tunggu karena ada Lee Bo Young dan lee Sang Yoon malah lempeng nggak ada gregetnya ketika harus nonton di episode 1-3. Queen of Mystery menjadi list terakhir yang saya tonton dari sekian banyak drama (walaupun Radiant Office masih ngejogrok di hardisk belum sempet pengin lanjut setelah episode 4).

Baca Juga: Review Drama Korea Chief Kim: The Best Bromance Of The Year!

Kemudian saya menyesal!! Kenapa Drama seapik ini malah menjadi daftar tontonan saya di list paling akhir. Di tulisan artikel kali ini saya akan mereview drama Queen of Mysteri setelah nonton 2 episode awal. Walaupun saya berencana untuk tetap membuat sinopsisnya, tetapi harap bersabar. Author A sedang banyak deadline, jadi banyak sinopsis yang akhirnya tertunda. Dimaafkan ya? *telungkupin dua tangan sambil kedip-kedip*

Sinopsis Queen of Mystery

 Sekilas Plot

Yoo Seol Ok punya cita-cita sebagai seorang detektif, karena dia memutuskan untuk menikah muda, dia terpaksa melepaskan impiannya untuk menjadi seorang anggota polisi. Hobinya membaca novel misteri, jadi dia suka banget menganalisis kejadian yang berada di sekitarnya. Suaminya adalah seorang Jaksa, sering banget pergi-pergi jadi di rumah lebih sering nongol ibu mertua dan adik iparnya.

Karena Seol Ok tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas, ibu mertuanya terkadang meremehkannya dalam banyak hal. Dia menginginkan menantunya juga bergaul dengan orang-orang yang selevel biar nggak malu-maluin suaminya yang Jaksa. Begitu Seol Ok terlibat satu kasus dan berhasil memecahkannya secara tidak sengaja saat bersama Officer Hong, dia ketagihan dengan kasus-kasus yang lain. Kasus keduanya mempertemukan Seol ok dengan Ha Wan Seung, seorang detektif yang populer dari kepolisian pusat.

Sayangnya, Seol Ok merahasiakan kegiatannya itu dari ibu mertuanya. Dia diam-diam mencari cara supaya bisa pergi dari rumah dan ikut menyelidiki kasus demi kasus. Apakah Seol Ok akan ketahuan sama ibu mertuanya? Apakah Wan Seung mengijinkannya untuk ikut serta dalam penyelidikan kasus yang ditanganinya?

Review  Queen of Mystery Episode 1-2

Seperti yang sudah saya tulis di plot yang hanya sekilas (kalo semuanya namanya sinopsis ye kan?) ada gambaran nggak tentang drama ini untuk selanjutnya?

Saya sendiri sangat menikmati nonton Queen of Mystery di episode 1-2, tidak hanya cast yang bagus-bagus tetapi ceritanya pun seru. Jadi kalo diibaratkan dalam sebuah adonan, rasanya matang, tidak bantat dan enak. Serial drama kriminal yang dibalut sama komedi. Denger backsoundnya saja udah bikin ketawa ngakak sampe dikomplain orang serumah. Nonton serial Queen of Mystery ini mengingatkan jamannya nonton Warkop DKI. Konyolya dapet! Cuma kalo di Queen of Mystery cerita kriminal dan analisisnya mantap. Adonan komedinya juga pas dengan akting aktor dan aktrisnya.

Granny Rumpik!

Siapa yang nggak ngakak sama kumpulan nenek-nenek yang suka ngegosip, rese, bawel dan suka bikin ulah aneh-aneh? Yha, Queen of Mystery ini paket lengkap. Ibu mertua (Park Jun Keum) yang suka ngomel sama menantunya, nyuruh ini nyuruh itu dan lucunya Seol Ok selalu menuruti perintah ibu mertuanya.

Hyun Mi pernah bilang, gimana dia bisa tahan diperlakukan seperti itu. Tidak bisa bebas melakukan apa yang dia inginkan. Seol Ok dengan berbesar hati jawab, itu karena anaknya seorang Jaksa. Tentu saja dia tidak mau punya menantu yang bikin malu anaknya. Semacam pengin unyel-unyel mamak mertuanya tapi juga kocak sih lihat tingkah ibu mertua Seol Ok.

Park Jun Keum di drama ini berperan sebagai ibu mertuanya Seol Ok. Dia ini sama geng nenek-nenek asli kocak. Biasanya peran Park Jun Keum di drama-drama korea kan jadi mamak kaya dengan perhiasan segambreng dan pakai outfit yang cakeup-cakeup. Disini walaupun masih jadi orang yang highclass, tapi sifatnya ini bikin karakternya konyol nggak ketulungan. Apalagi punya mantu macam Seol Ok, kelar deh! 😀

Ada pro dan kontra mengenai lead female Queen of Mystery, banyak juga yang komen nggak suka sama Choi Gang Hee. Pasti mereka yang komen begini udah sentimen duluan kalo liat artis yang nggak disuka main drama atau film. Karena saya pun begitu, suka males nonton kalo pemain utamanya bukan orang yang saya suka. Dulu banget saya nggak suka Kang So Ra karena ngacak-ngacak cakepnya Dream High di season 2. Udah punya ekspektasi tinggi di Dream High 2 karena suka banget cerita di Dream High 1. Lalu suka aja gitu nonton Kang So Ra di drama Misaeng. Saya juga paling males nonton drama yang pemain wanitanya Yoona, aktingnya sama sekali nggak bernyawa dengan karakternya. Tapi saya berhasil nonton The K2 sampai tamat (ini sih karena Ji Chang Wook sebagai Lead Male-nya, haha) meskipun skip-skip adegan cinta-cintaannya Yoona dan Ji Chang Wook. Ahelah itu chemistrynya nggak dapet sama sekali. Btw, ini kalo diterusin jadi bahas drama yang lain #kemudiancurhat

Baca Juga: 5 Drama Korea Lee Sang Yoon Yang Wajib di Tonton

Bagaimana dengan Lead Male?

Sekian lama nggak nonton Kwon Sang Woo akting, akhirnya di tahun 2017 dia comeback dengan karakter detektif. Sebelumnya di film The Accidental Detective tahun 2015, Kwon Sang Woo juga memainkan karakter yang sama. Tapi yang bikin melekat banget sama Kwon Sang Woo ketika dia bermain film Love So Divine bersama Ha ji Won. Kwon Sang Woo sempat jadi pastor yang jatuh cinta sama Ha Ji Won. Kocak jugalah ini filmnya, recommended!

Kwon Sang Woo (Ha SWan Seung) dipasangkan dengan Choi Gang Hee (Choi Gang Hee), seorang detektif anggota kepolisian berkolaborasi dengan istri seorang jaksa yang pengin jadi detektif. Hubungan mereka bisa dibilang nggak mulus di awalnya, tapi cara mereka bertemu ini sungguh kocak!

Buat adek-adek yang pengin hiburan lucu, di Queen of Mystery ada abang unyu Lee Won Geun yang jadi Officer Hong. Lumayan buat obat mata kalo sepet lihat preman-preman kriminal lainnya. Officer Hong dibantu oleh Seok Ok (Choi Gang Hee) untuk memecahkan kasus-kasus. Walaupun senyumnya Officer Hong ini bikin nenek-nenek juga ngefans, disini dia kelihatan bego amat. Kalah sama Seol Ok yang cuma modal baca novel misteri.

Baca Juga: Top 5 Drama Korea Yang di Bintangi Park Seo Jeon

 Setelah Nonton Episode 1-2, Lanjut Nggak?

Jawabannya, Yes! Drama ini di episode 1-2 ratingnya fluktuatif, sempat heran juga kok rating di episode 1-2 termasuk jauh dari favorit. Sampai di episode 3 berdasarkan survey TNms dan AGB Queen of Mystery berhasil mengantongi peringkat ke 6 secara Nasional dan Ke 4 di area Seoul. Ratingnya mengalami peningkatan yang lumayan banyak. Masih nggak mau nonton? 😀

Pencarian Terkait:

ost my secret romance eps 11, kumpulan ost my secret romance bankmp3, lagu korea judulnya same, review drama queen of mistery, review drakor queen of mystery, Review drama korea queen of mistery, review drama Queen of Mystery (2017), review drama queen of mystery cerita, review drama queen og mysteri, queen of mystery drama bagus ngga, queen of mystery cerita ya tentang apa, bagus ato tidak mystery queen, lirik terjemahan lagu ost mystery queen, je taime mp2 korea secret romace, drama queen of mistery review, doenload drama fight to my way, counting star at night ost the liar and his lover, cerita queen of mysteri, review queen of mysteri

Leave a Reply

counter free hit invisible