Review Drama Korea: My Wife’s Having An Affair in This Week (2016)

Baru-baru ini saya nonton drama My Wife’s Having An Affair in This Week dengan jumlah episode sebanyak 12 episode. Cocok banget kalo mau nonton marathon dalam sehari 😀 Ini kali keduanya nonton drama dengan tema utama perselingkuhan. Sebelumnya saya nonton drama tema serupa berjudul On the Way to the Airport yang diperankan oleh Lee Sang Yoon dan Kim Ha Neul. Seperti yang sudah saya post di review sebelumnya, sebenarnya saya kurang suka dengan tema yang diusung cuma ya buat hiburan saja asal jangan dimasukkan hati. Jadinya malah baper tak berujung apalagi sampai perang komentar di forum. Nehi nehi acha acha *sambil geleng-geleng kepala*

My Wife's Having An Affair in This Weekend

Plot Utama

Seorang suami yang diperankan oleh Do Hyun Woo bekerja sebagai seorang produser selama kurang lebih 10 tahun. Karena kecurigaannya dengan perilaku istrinya–Soo Yeon, Hyun Woo mengira istrinya selingkuh. Program variety show yang sebelumnya di buat oleh timnya tiba-tiba dihentikan dan harus diganti dengan program baru. Program tersebut adalah My Wife’s Having an Affair in the Week yang menyorot permasalahan kehidupan rumah tangga tentang perselingkuhan. Nama program baru yang di produserinya menjadi viral di masyarakat dan Hyun Woo diam-diam menyamar menjadi salah satu netizen yang mengikuti komentar program tersebut di internet. Dari saran-saran netizen yang lain pun akhirnya Hyun Woo berusaha untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

Side Story

Selain cerita dengan plot utama, tentunya ada cerita lainnya yang dikulik biar nggak bosen dengerin curhatan Hyun Woo melulu di internet 😀 Di samping itu sahabat Hyun Woo yaitu Choi Yoon Ki yang bekerja sebagai Penasehat Hukum di program variety shownya punya keahlian lain selain mengurusi soal hukum. Keahliannya yang patut diacungi jempolnya adalah ilmu selingkuh. Iya, Choi Yoon Ki ini lihai banget menutupi perselingkuhannya dengan cewek-cewek yang berbeda. Istrinya-Eun A Ra sebetulnya sudah menyadari kalo suaminya selingkuh, tapi apa yang bisa membuatnya bertahan diduakan berkali-kali?

Pasangan lain yang menjadi gulali manis di drama My Wife’s Having An Affair in This Week adalah Ahn Joon Young dan Kwon Bo Young. Hubungan mereka berdua itu lucu, rekan kerja tapi nggak saling follow facebook. Di sisi lain Joon Young ngarep banget di terima permintaan temannya di facebook. Bo Young diketahui sudah bercerai dengan pasangannya sedangkan Joon Young semua orang mengira kalo kehidupan rumah tangganya berjalan lancar. Kenyataannya Joon Young ditinggal istrinya setelah 3 hari mereka menikah dan selama bertahun-tahun akting seolah-olah rumah tangganya baik-baik saja.

Pemain Utama yang Terlibat

Song Ji Hyo sebagai Jung Soo Yeon (istri Do Hyun Woo) mempunyai karakter lembut dan kuat. Satu kesalahan yang dibuatnya adalah tergoda selingkuh. Di sini Soo Yeon selain sebagai istri dan seorang ibu, dia juga bekerja sebagai graphic designer di sebuah perusahaan. Kerjanya bagus dan membuatnya menjadi team leader di divisinya. Semua orang memandang takjub dengan sosok Soo Yeon.

Lee Sun Kyun sebagai Do Hyun Woo. Tipikal kepala rumah tangga idaman deh abang satu ini. Kesalahan Soo Yeon menjadikannya instropeksi diri dan memperjuangkan keutuhan rumah tangganya. Tidak hanya untuk kepentingan dirinya semata juga demi anaknya. Meskipun awalnya dia posting komentar di program yang dia tangani sendiri hanyalah ketidaksengajaan, tapi dengan cara itu dia mendapatkan banyak masukan dari netizen lain.

Kim Hee Won sebagai Choi Yoon Ki. Kepiawaiannya untuk membohongi istrinya–Eun A Ra yang diperankan Ye Ji Won memang jempol. Segala macam kesempatan bisa dia manfaatkan dengan baik demi selingkuh. Tapi mau selihai apapun perbuatan jelek pasti lama-lama akan terkuak juga. Iya kan?

Lee Sang Yeob sebagai Ahn Joon Young karakternya konyol, sahabat yang baik dan tentu saja unyu. Saya nggak berhenti tertawa ketika Hyun Woo curhat kalo istrinya selingkuh. Istrinya Hyun Woo yang selingkuh tapi kenapa malah Joon Young yang mewek, kocak! Relationship Joon Young dengan Kwon Bo Young (BoA) bikin gemes. Awalnya nggak ngeh juga yang jadi Bo Young ini adalah BoA, pantesan saja pas nonton kok nggak asing dengan wajahnya.

Kenapa Selingkuh?

Selalu ada saja alasan yang dijadikan tameng kenapa selingkuh? Karena inilah karena itulah. Seperti Soo Yeon sendiri mengaku ketika bertemu dengan selingkuhannya (notabene dari rekan kerja) serasa dia melupakan semua hal, suaminya, anaknya dan dirinya sendiri sebagai istri. Berawal dari yang sepele tapi sangat berarti perhatian tersebut buat Soo Yeon. Sempat geregetan ngeliat Soo Yeon dan Michael janjian di hotel dan kepergok sama Hyun Woo. Ketika Hyun Woo marah dan keluar dari kamar hotel, saya harap Soo Yeon ikutan keluar mengejar suaminya. Ternyata yang dia lakukan hanya diam. Apa jadinya kalo Hyun Woo pada saat itu nggak membaca pesan dari Michele dari handphone Soo Yeon? Mereka akan terus ngelanjutin drama perselingkuhan tanpa merasa bersalah. Kesibukan Hyun Woo menjadi pengaruh paling besar kecuekannya terhadap istrinya. Setelah pulang larut malam, tidur dan ketika pagi bangun istrinya menyiapkan makan lalu siap-siap kerja. Hampir jarang ngobrol lama atau mempunyai waktu yang berkualitas dengan keluarga.

Pelajarannya yang bisa diambil dari drama ini, jika mau selingkuh jangan sampai kepergok. Kalo sudah kepergok ada dua kemungkinan: dimaafkan atau bercerai. Jika sudah dimaafkan ada dua kemungkinan: pasangan suatu saat bisa teringat lagi atau benar-benar sudah dilupakan. Jika bercerai: bagaimana dengan anak?

Dalam drama ini ada dua peran yang berselingkuh: Soo Yeon dan Yoon Ki. Pendeskripsiannya mereka berdua sangat berbeda meskipun sama-sama selingkuh. Kalo Yoon Ki memang doyan alias sudah tabiatnya seperti itu. Kasus Soo Yeon lebih kurang perhatian dari suaminya sendiri. Bagi perempuan, perhatian sekecil apapun itu sangat penting. Misalnya saja ketika Soo Yeon minta pendapat suaminya rambutnya sekarang sudah terlalu panjang. Jawaban Hyun Woo hanyalah ‘iyakah? aku malah nggak sadar kalo rambutmu sudah panjang’. Well, bukan jawaban itu yang ingin di dengar oleh seorang perempuan.

Perjuangan Hyun Woo untuk menyelamatkan rumah tangganya memang jempol. Di akhir episode bisa siapin tissue, siapa tahu tiba-tiba mewek lihat perjuangan Hyun Woo dan curhatan Soo Yeon. 🙂

Recommended or No?

Bagi yang suka dengan genre drama, My Wife’s Having An Affair in This Week layak tonton kok. Atau kalo ada yang mulai curiga sama pasangan bisalah nyontek tips dan trik dari drama ini. Kasus perselingkuhan memang berbeda-beda, tapi setidaknya nggak bego-bego banget kalo ada yang mau nipu. Saya lebih suka eksekusi drama My Wife’s Having An Affair in This Week daripada On the Way to the Airport. Premis ceritanya hampir sama tentang seorang istri yang berselingkuh karena keteledoran dari suami. Tertarik nonton?

Rating:

3.25/5

Pencarian Terkait:

donlot lagu di filem cinta di pangkuan himalaya, lagu india ost cinta dipangkuan himalaya, soundtrack drama korea man x man, downooad lagu ost man x man, ost my secret romence, dowland lagu waiting for you the liar and his lover, donlot lagu di film cinta di pangkuan himalaya, ost man x man korean drama, ost secret romancr, ost the liar and his lover part9, pemeran pacarnya si hyun di the liar and his lover, pengganti drama my wife having an affair this week, review drama korea affair my wife, Review drama korea my w, sinopsis my wife an affair, sinopsis singkat drama my wife having an affair, soundyrack my secret romance, akhir cerita two wiwes, ost man x man lengkap, arti two wife, dowload sound track film cinta di pangkuan himalaya, drakor my wife having affair kurang seru, fil korea selingkuh fodday an afair, film korea perselingkuhan istri, Film korea selingkuh 2017, my wife having an affair this week review, ost drama man x man episode 6, ost man x man korean, two wifes bahasa indonesia

Leave a Reply

counter free hit invisible