Review Drama Korea My Secret Romance: Cerita Ringan, Funny dan Romantis

Lirik Same - Song Ji Eun Feat. Sung Hoon [Romanization+Hangul+English+Terjemahan]

Ulasan mengenai first impression My Secret Romance masih nongkrong di page paling dicari dalam blog ini. Rasanya seneng-seneng geli gitu, kok geli kenapa? Barangkali ada yang pengin tahu alasannya.

Jadi begini, awalnya saya sama sekali nggak menaruh harapan tinggi sama drama satu ini. Karena sekali liat di episode pertama udah ilfil. Ceritanya cepat juga cheesy ala ftv. Adegannya pun cenderun ‘berani’ untuk di episode pertama. Ini drama macam apa sih? Langsung saya blacklist dan jadi urutan drama yang saya tonton di nomor sekian. Nyatanya keputusan ini bikin saya kemakan omongan sendiri. Udah nggak suka di episode pertama kenapa juga masih lanjut nontonin di episode dua? Nah ini yang saya nggak tahu kenapa kok tetep gatel aja gitu pengin lanjut di episode dua. Untuk ceritanya bisa langsung baca di ulasan first impression Drama Korea My Secret Romance.

Baca: First Impressions: Drama Korea My Secret Romance di Channel OCN

My Secret Romance itu ceritanya tentang apa?

Inti dari drama ini sebenarnya singkat dan nggak rumit, klise dan cheesy. Tentang dua orang yang menghabiskan waktunya dengan ‘one night stand’ dalam mobil di pinggir pantai. Lalu paginya yang cewek kabur gitu aja ninggalin yang cowok dengan keadaan topless. Mereka nggak saling kenal dan yang jadi kenangan buat yang cowok adalah busa bra yang ketinggalan di dalam mobil. Hampir tiga tahun lamanya, si cowok menyimpan busa bra karena nggak bisa ngelupain si cewek.

Setelah tiga tahun nggak pernah saling ketemu, akhirnya mereka dipertemukan dalam satu perusahaan. Si cewek jadi nutrisionist di perusahaan dan yang cowok adalah direktur perusahaan. Karena drama ini genrenya romance comedy, maka dimulailah trik tarik ulur yang dipakai si cowok. *emangnya tarik tambang*

Baca: Review K-Drama Mystery Queen

Bah, ribet amat pakai istilah si cewek dan si cowok? 😀

Cewek yang saya maksud adalah Lee Yoo Mi yang diperankan oleh Song Ji Eun sedangkan cowok yang sekarang lagi banyak banget digandrungi cewek-cewek seantero jagat ini adalah Cha Jin Wook yang diperankan oleh Sung Hoon. Siapa yang dari drama My Secret Romance ini mulai kepo-kepo sama abang Sung Hoon? *ngacung*

my secret romance eps 8 scene 11

Nih penampakan babang Sung Hoon sewaktu scene di kkolam renang. *Apah? Kolam renang?* 😀

my secret romance eps 9 scene 23

Nih mbak Lee Yoo Mi lagi mikirin babang Jin Wook.

Cerita dari drama ini sebenernya ‘nggak banget’ karena klise dan ‘like helawwww kenapa semua bisa serba kebetulan gini?’. Poor story dan yang berhasil mendongkrak drama ini jadi populer adalah aktornya yang good looking. Lah ya gimana nggak meleleh kalo babang Sung Hoon ini pamer bodi dan akting romantis? Saya sendiri menikmati My Secret Romance dikala drama-drama korea mulai menayangkan cerita berat seperti Whisper yang makin lama kutinggalkan. Nonton My Secret Romance udah kayak nonton ftv yang sering diputer-puter di channel dalam negeri sambil makan cemilan. Hmmm, cukup menghibur kok.

Berhubung My Secret Romance ini adalah drama pertama OCN tentang Romance, yah boleh jugalah usahanya. Total episode yang ditayangkan sebanyak 13 kali pun terlalu lama dengan cerita ringan seperti ini. Seharusnya bisa dipangkas jadi 10 episode aja udah cukup asalkan dibagusin dikitlah akting dari Song Ji Eun. Babang Sung Hoon udah antusias adegan ‘ehem’ tapi Ji Eun ekspresinya beneran kek tembok, datar aja. Yang nonton kan jadi ikutan gemesh!

Kalo berdasarkan cerita dan plot story My Sceret Romance, saya berikan rating 2/4. Tapi kalo ditanya saya enjoy nggak selama nonton drama ini nilainya adalah 3.5/5. Iya, saya beneran enjoy sampai episode 12 saja, sisanya sudah malas karena sudah nggak ada gregetnya lagi. Sudah bisa ditebak kalau endingnya pasti happy!

Baca: First Impression: K-Drama Fight For My Way

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible