Review Drama Korea Age Of Youth 2, lanjut season 3?

Halo, penggemar kdramaland? Ini kali pertama saya posting review drama setelah setuja tahun vakum. Hahaha, lebai amat! Kalo nggak salah inget terakhir review tentang drama Secret Forest yang ditayangkan tvN. Banyak drama baru yang tayang nih di bulan Oktober, sayang banget kalo dilewatkan. Kalopun kelewatan, ya nggak apa-apa masih bisa baca-baca rekomendasi saya sebelum memutuskan nonton drama.

Salah satu drama korea favorit dan saya rekomendasikan di tahun 2017 adalah Age of Youth 2. Baiknya kalo baru mau memulai nonton, tamatin dulu deh Age of Youth 1 yang ditayangkan tahun 2016. Misteri yang belum terpecahkan di season 1 muncul di season 2 dengan komposisi pemain yang sedikit berbeda. Seperti yang sudah diberitakan banyak media, beberapa pemain season 1 ada yang tidak bisa melanjutkan di season 2 karena bentrok dengan jadwal syuting. Karena alasan tersebut Pak Hye Soo akhirnya digantikan dengan Jin Woo sebagai Eun Jae si season 2.

Baca: Review Drama Korea: Age of Youth

Lalu bagaimana dengan kisah anak kos Belle Epoque?

Age Of Youth 2 melanjutkan kisah anak kos Belle Epoque yang belum tamat di season 1. Setelah setahun magang di China, Yoon Jin Myung (Han Ye Ri)  atau biasa dipanggil Yoon Sunbae kembali ke Korea dan masih tetap berburu kerja. Jung Ye Eun (Han Seung Yeon) mengambil cuti karena trauma perilaku kasar pacarnya. Song Ji Won (Park Eun Bin) masih tetep jomblo dan sifatnya yang ‘halu’ pun nggak ilang. Yoo Eun Jae (Ji Woo) mengalami patah hati untuk pertama kalinya dan Kang Yi Na (Ryu Hwa Young) harus pindah kos karena penempatan kerjanya di luar kota. Siapakah yang akan menggantikan penghuni kamar Kang Yi Na? Si tomboi yang cute Jo Eun (Choi A Ra) menjadi penghuni pilihan anak kos Belle Epoque.

Yoon Sunbae kembali ke Korea dan harus menghadapi panggilan wawancara kerja ditengah persaingan lulusan yang usianya masih muda. Akhirnya sebuah perusahaan di bidang Entertaiment merekrut Yoon Sunbae di bagian Divisi Manajemen Strategi. Usaha keras Yoon Sunbae yang pantang menyerah dari berbagai macam penolakan akhirnya terbayarkan. Di usianya yang sudah tak lagi muda, Yoon Sunbae mulai menata kehidupan barunya sebagai seorang pegawai perusahaan. Masalahnya pun lebih banyak mengenai pekerjaan, pertama kalinya Yoon Sunbae harus mengatasi pemutusan kontrak kerja dengan salah satu boyband yang dinaungi perusahaannya. Sebagai member Belle Epoque yang tertua, Yoon Sunbae berusaha untuk melindungi hoobae-nya. Meskipun sifatnya yang kurang bisa mengekspresikan perasaannya, Yoon Sunbae sebenarnya sangat sensitif.

Perbedaan dari season sebelumnya pastinya ada, karena plot storynya pun banyak perkembangan. Jung Ye Eun yang semula sangat percaya diri menjadi kehilangan jati dirinya efek trauma dari perilaku pacarnya. Dia terpaksa mengambil cuti dan harus pergi ke psikiater untuk mengobati traumanya. Ye Eun mulai berbenah diri mulai dari cara berpakaiannya yang tak lagi mengenakan rok pendek. Nggak sembarangan ngobrol sama orang asing terutama cowok. Ye Eun juga nggak berani keluar kos sendirian, jadi harus ada yang selalu menemaninya kemanapun dia pergi. Kira-kira yang kayak begini bakalan bikin ribut anak kos ndak? 😀

Baca: Tentang Reality Show Hyori’s Bed and Breakfast

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible