Rating Mingguan Drama Korea 17-23 April 2017

Rating MingguanDrama Korea

Banyak yang melakukan riset dengan mencari rating drama korea ketika pertama kali drama tersebut dirilis di TV Korea. Patokan tersebut bisa mempengaruhi penonton untuk memutuskan nonton atau enggak. Rekapan rating ini adalah daftar drama korea yang masih ongoing sampai bulan April 2017, khususnya pada periode 17-23 April 2017. Coba lihat drama korea favorit kamu termasuk punya rating yang bagus atau tidak?

Rating 17 23 April 2017 part 1 Rating 17 23 April 2017 part 2 Rating 17 23 April 2017 part 3

Whisper mengalami penurunan angka rating 1.1% dari episode 7 ke episode 9. Jika ditilik dari jam tayang, Whisper ditayangkan pada pukul 22.00 Waktu Korea. Selain tayang di channel umum, tayangan Whisper masih dalam jangkuan jam prime time. Meskipun menurut saya sendiri drama yang cukup berat kalo dinikmati sambil istirahat mau tidur. Drama ini masih belum bisa mengungguli drama Defendant yang ditayangkan channel SBS sebelumnya.

Rating The Liar and His Lover di episode 9 dan 10 mengalami penurunan. Bisa juga disebabkan karena plot yang dianggap nggak menarik atau karena jam tayang di saat orang benar-benar ingin istirahat. Pukul 23.00 Waktu Korea sama seperti dimana pun berada, jam tersebut adalah batas pekerja siap mematikan televisi dan anak-anak sekolah pun harus bangun pagi. Jadi pilihan begadang mungkin akan menjadi kendala bagi penonton di Korea.

Melihat angka Queen Of Mystery yang hampir menyentuh 11% di episode 6 ini bikin saya senang. Drama ini awalnya nggak punya rating bagus padahal kalo dari segi plot, akting dan aktor aktrisnya, drama ini layak punya rating tinggi. Semoga drama Queen of Mystery bisa mendongkrak lebih tinggi ratingnya di episode 7 dan 8. Seperti drama sebelumnya, Chief Kim.

Baru tayang di minggu pertama, Man to Man sudah mendapatkan rating yang cukup bagus di channel JTBC. Bahkan menurut banyak berita Man to Man di awal rilis mendapatkan rating yang lebih bagus daripada SWDBS (Strong Woman Do Bong Soon). Awal yang bagus untuk drama comeback Pak Hye Jin sebagai intellegent or bodyguard, just something like that-lah ya 😀

Jagoan saya di drama kriminal dan detektif lainnya yang masih tayang yaitu Tunnel. Semakin misterinya terkuak, rating drama korea ini makin melonjak. Twis yang diberikan makin keluar dan siap menuju klimaks. Drama Tunnel mengalami kenaikan rating 0.8% dari episode 9 sebanyak 4.7%.

Jadi setelah dapat rekapan rating mingguan periode 17-23 April 2017, drama korea favorit kamu masih aman kan? 😀

Note: Capture dramabeans

2 Comments

  1. etew 05/05/2017
    • alien 07/05/2017

Leave a Reply

counter free hit invisible