Kuliner Sehat di Depot Vegetarian Taman Bali Solo

Akhirnya Authornya jalan-jalan lagi setelah bertapa dalam gua. Lama nggak kulineran, setelah punya kesempatan mampir di Solo saya dikasih tahu sama temen sewaktu bingung cari makan siang. Bisa dibilang incip-incip makanan di Taman Bali sebenarnya nggak disengaja banget. Karena kalo mau nyari tempat makan lain sebenarnya juga banyak, tapi kenapa Taman Bali?

Taman Bali adalah salah satu warung yang menyediakan makanan vegetarian. Seru ya? Kalo di Jogja sih ada Loving Hut yang paling populer dengan makanan vegan. Lokasi Taman Bali yang nggak jauh dari tempat kos teman saya juga memudahkan saya yang nggak ngerti jalanan Solo menemukan tempatnya dengan mudah. Sempet deg-deg an juga princess takut nyasar. Alhamdulillah meskipun muter-muter dulu yang penting sampai tujuan. Thanks Google Maps dan GPS! ­čśÇ

Baca: Berburu Tempat Makan dan Oleh-Oleh di Sekitar Stasiun Balapan Solo

Pernah lewat Taman Bali terus coba googling di internet ternyata belum banyak yang review, coba deh kamu review gimana?

Review ini memang usulan dari teman saya di Solo. Dia kasih saya rekomendasi tapi orangnya malah nggak bisa ikutan karena harus kerja. Sayang sekali saya pun harus datang kesana sendiri daripada nahan lapar nunggu orang pulang kerja.

Suasana Tempat Depot Vegetarian Taman Bali

Pertama kali dikasih tahu kalo tempatnya biasa aja, dalam bayangan saya biasa aja ini masih dalam level yang tidak seperti ini. Sekilas bangunannya kalo dari luar kelihatannya seperti bangunan tua dan banyak coret-coretan tembok diluar. Ahelah, benar ini dalemnya tempat makan? Tapi tulisannya┬á di depan jelas dibaca “Depot Vegetarian Taman Bali”. Berarti saya nggak salah dong?

Lalu setelah masuk ke dalam, warungnya udah sepi. Alasannya bisa karena lewat jam makan siang dan mereka tutupnya jam 3 sore. Makanya suasananya hening dan hawanya adem apalagi nggak panas. Tempat makan ini sepertinya jadi satu dengan pemiliknya jadi setelah masuk ke dalam berasa dalam teras rumah orang lalu pesan makan.

Mereka menjual jajanan pasar dan macam-macam oleh-oleh juga yang di pajang di rak display. Yang saya foto hanya satu sisi tempat duduk saja yang jadi satu dengan tempat pesan dan dapur, masih ada satu sisi lagi tempat duduk di bagian kiri dari pintu masuk. Tempatnya lumayan luas dan rapi.

Baca: 5 Tempat Makan Sehat ala Anak Kos Jogja

IMG_20170523_122626-01

Depot Vegetarian Taman Bali Tampak Luar

IMG_20170523_123355-01

Depot Vegetarian Taman Bali Tampak Dalam

Menu di Depot Vegetarian Taman Bali

Menu yang disediakan Taman Bali lumayan banyak asalkan kalian datangnya pagi pasti kebagian. Yang bikin istimewa di Taman Bali, mereka menawarkan menu khusus di Hari Selasa sampai Minggu. Kayak saya misalnya datang hari Selasa, pengin makan menu istimewa Taman Bali yaitu Gado-gado. Karena datangnya sekitar jam 1, jadi menu spesialnya udah habis duluan.

IMG_20170523_122839-01

Macam-macam menu di Depot Vegetarian Taman Bali

Menu-menu yang dijual sama seperti menu chinesse food, cuma bahan yang digunakan memakai sayuran. Asyik banget kan? Selain makanan berat, mereka juga jual snack seperti paha (ini kayak sempolan gitu kali ya), tahu bak (tahu isi), pangsit goreng yang bisa dicemal cemil. Lalu menu apa yang saya pesan?

Berhubung saya datangnya sendiri dan nggak bakalan habis juga kalo pesen banyak-banyak, jadi pesan satu menu saja itupun kenyang banget karena porsinya banyak. Menu spesial Gado-gadonya waktu itu habis dan saya ganti pesanannya dengan Sop Kembang Tahu.

IMG_20170523_124206-01

Sop Kembang Tahu

Isi Sop Kembang Tahu ada berbagai macam sayuran seperti wortel, kembang kol, kubis dan jamur kuping. Isian lainnya ada kembang tahu, kekian (kurang tahu deskripsinya seperti apa) dan bakso (Ini entah dibikin dari apa yang jelas bukan bakso daging ataupun ikan). Ini gimana sik, kasih info tapi ngak komplit! *dibawain golok*

Buat saya yang suka pedes kalo disuruh makan sop gitu aja tentunya nggak nendang di lidah. Saya minta dibuatin sop kembang tahu yang pedes. Pas disajikan pelayannya bilang, “Kalo mau pedes bisa ditambahin sambal sendiri ya mbak”. Sayanya cuma nyengir, “Oh, iya.” Karena disuruh nambahin sambel sendiri jadi saya bisa campurin sesuka hati.

Saran buat yang pengin makan kesini mendingan barengan sama teman-teman biar bisa saling incip-incip. Satu porsi Sop Kembang Tahu+Nasi Putih+Es Teh harganya ± Rp 21.000,00 kalau belum berubah ya. Selamat Mencoba!

Baca: Kuliner Jogja: Makan Choipan di Yamie Singkawang

Depot Vegetarian Taman Bali
Lokasi:
Jl. R.M. Saleh Werdisastro No. 4 Banjarsari – Solo

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible