Kuliner Jogja: Makan Choipan di Yamie Singkawang

Menu Lainnya di Yamie Singkawang

Berhubung pergi bertiga, kami pilih 3 jenis menu utama yang bisa kami makan sendiri-sendiri. Kami bertiga suka yang pedas-pedas dan kebetulan Sabtu siang itu panas. Jadi kalo order menu mie yang berkuah pedas boleh juga. Awalnya kami ingin order menu yang sama, yaitu Tomyam Yamie karena kuahnya yang merah udah bikin air liur netes bahkan sebelum makan. Tapi karena Niknik berbaik hati mau pilih menu yang lain yaitu Yamie Singkawang. Alasannya gini, Aku pilih yang lain saja deh biar kamu review diblog bisa macem-macem menu. Seketika pengin peluk tapi hanya dalam angan 😀 😀 Thanks, Niknik!

Tomyam Singkawang, Yamie Singkawang dan Choipan.

Tomyam Singkawang, Yamie Singkawang dan Choipan. Aslinya kami pesan 2 slot Choipan, tapi kalo nunggu lengkap kelamaan. Jadi foto menu seadanya saja.

Rasa Tomyam Singkawangnya menurut saya enak dan segar karena pas banget makannya siang-siang kuahnya pun masih panas. Makin hawt! Sempat nyicipin mie pesanan Niknik, setelah disiram dengan kuah rasanya tetap ada kecut-kecut khas Tomyam. Lalu bedanya apa ya? Kemudian mikir keras 😀 Mungkin kalo Tomyam Singkawang ada pedes-pedesnya dikit sedangkan Yamie Singkawang ini lebih original tanpa cabe. Kalo mau nambah sambal bisa tambahin sendiri. Btw, saya meskipun pesan Tomyam Singkawang yang udah ada pedesnya tetep nambahin sambal sih. Hehe. Topping kedua menu ini juga berbeda, Yamie Singkawang ada sayur ijonya dengan topping telur, daging, udang dan sisanya saya nggak tahu namanya (krik krik krik). Kalo Tomyam Singkawang menang di kuah warna merah dengan topping udang, bakso dan jamur.

Untuk Choipan, saya lebih pilih yang putih alias isi bengkoang karena rasanya lebih gurih. Untuk yang kucai agak sedikit manis (?). Menu kudapan selain Choipan, ada yang namanya kekian. Sayang banget kami nggak kebagian Kekian karena sudah habis atau memang hari itu nggak bikin. Beginilah balada pemburu makanan enak, meskipun beruntung masih dapat slot Choipan hasil cancel dari PO tapi nggak dapet menu kekian.

Review Tempat

Tempatnya bersih, meskipun desainnya nggak mewah Yamie Singkawang cocok juga untuk makan bareng keluarga besar atau bareng sama teman-teman.

Saran Sebelum Datang ke Yamie Singkawang

Pantengin instagramnya, siapa tahu tujuan awal pengin nyobain Choipan tapi setelah sana kok nggak dapet. Itu salah siapa? Salahnya anda karena nggak baca instruksi di Instagram. Kalopun dapat slot Choipan tanpa PO seperti kami, itu karena kami kece. Bwek! *ditendang sampe kahyangan*

Harga

Struknya sudah lenyap, tapi untuk menu diatas harga Tomyam Singkawang kalo nggak slah ingat 27k. Yamie Singkawang 29k. Choipan 1 slot isi 5 harganya 10k.

Rating:

Rasa 3.75/5

Pencarian Terkait:

sountrack man to man, daftar lagu film my secret romance, lagu yg dinyayiin joy red velved, A night of counting stars ost the liar, dowload lagu di my secret romance di episode 1, harga enu yamie singkawang jogja, ost the liar and his lover mp3 yoona, ost the liar and his lovers part 9, yamie singkawang jogja

Leave a Reply

counter free hit invisible