First Impressions K-drama While You Were Sleeping, Beautiful Shot!

SBS mengeluarkan produksi drama terbaru yang banyak ditunggu oleh penggemar Lee Jong Suk dan Suzy. Belum tayang saja sudah banyak yang ngebash Suzy apakah drama yang diperankan kali ini bisa sukses besar dengan kemampuan aktingnya yang nggak ada peningkatan sejak terakhir bermain di drama Uncontrollably Fond? Apakah memang benar akting Suzy sejelek itu?

Baca: Review Drama Korea Secret Forest 2017

Saya sendiri nonton While Youe Were Sleeping karena penasaran, sekalipun apes nonton akting Suzy yang pas-pasan beradu dengan kemahiran Lee Jong Suk dalam mendalami peran yang penting visualnya masih enak dipandang. Hahaha. Kemudian setelah nonton 1 episode keterusan menjadi 2 episode dan selanjutnya. Akting Suzy nggak sejelek yang orang-orang khawatirkan. Masih aman sampai episode 12 yang sudah ditayangkan sampai minggu kedua Oktober.

Drama While You Were Sleeping adalah jenis drama fantasy berbalut melo-romantic-comedy. Memang agak sulit menerjemahkan genre dari While You Were Sleeping, jadi apapun kalian menyebut genrenya saya ngikut sajalah. Selain itu sinematografinya ini mengingatkan saat nonton Goblin. Wah, good job SBS! Tinggal bikin soundtrack yang kece dan bisa langsung diingat oleh penonton aja nih.

While You Were Sleeping bercerita tentang Nam Hong Joo (Suzy) yang dapat melihat masa depan lewat mimpinya. Hong Joo bisa bermimpi tentang kejadian yang senang ataupun sedih dan tanpa memilih termasuk dapat melihat dirinya sendiri dalam bahaya. Mimpi Hong Joo 100% pasti terjadi dan mimpinya tidak pernah meleset. Sementara itu, Hong Joo punya tetangga yang baru saja pindah yaitu kakak beradik Jung Jae Chan dan Jung Seung Won. Jung Jae Chan adalah seorang prosecutor yang baru saja memulai karirnya.

Suatu hari Hong Jo bangun dari tidurnya langsung heboh sendiri karena dalam mimpinya dia sedang memeluk seorang cowok yang tak dikenalnya. Bersamaan dengan itu, tetangga baru Hong Jo datang ke rumahnya untuk memberikan makanan sebagai perkenalan. Cowok yang Hong Jo peluk dalam mimpi itu ternyata tetangga barunya. Karena malu campur kesal, lewat intercom rumah Hong Jo menolak makanan pemberian Jae Chan.

Jangan keburu terlena dengan pesona Lee Jong Suk dulu karena karakternya disini agak gesrek. Jae Chan orangnya narsis akut dan kurang cekatan dibanding teman-teman prosecutor lainnya. Terlebih lagi rumor yang disebar oleh mantan tutornya saat masih remaja menjadi menurunkan kredibilitasnya sebagai prosecutor tampan, tegas dan cekatan.

Baca: Review Drama Korea Age Of Youth 2, lanjut season 3?

Sejak bertemu dengan Hong Jo, Jae Chan mulai mengalami mimpi yang aneh. Dia bisa melihat dnegan jelas dalam mimpi tersebut Hong Jo akan menabrak seseorang saat mengendarai mobil. Mimpi Jae Chan terasa nyata dan ini bukanlah kebetulan. Jae Chan mencegah Hong Jo untuk tidak mengendarai mobilnya sendiri saat turun salju. Masih belum puas dengan kekhawatirannya dalam mimpi menjadi kenyataan, Jae Chan mengikuti mobil Hong Jo dan membuat scene yang tak terduga. Jae Chan sengaja menabrakkan mobilnya pada mobil Hong Jo. Orang yang dilihat Jae chan dalam mimpinya mati tertabrak pun selamat.

Apa yang bikin saya suka dengan While You Were Sleeping?

Sinematografi yang bagus, plot cerita yang segar dan karakter pemain yang menyenangkan. Sayang banget kalo drama ini nggak diikutin. Ratingnya balapan terus sama Hospital Ship yang lebih dulu tayang. Saya sendiri mulai jenuh dengan Hospital Ship kemudian beralih ke While You Were Sleeping untuk penyegaran. Akting Suzy nggak sejelek orang-orang kira kok dan akting Lee Jong Suk nggak pernah mengecewakan. Happy Watching!

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible