First Impressions Drama Korea The Liar And His Lover Episode 1-2

Yeay, The Liar and His Lover Korean Drama akhirnya keluar episode 1 dan episode 2. Sebelumnya drama korea ini sudah saya prediksi bakalan bikin penonton baper. Sudah lelah dengan cerita detektif, kriminal dan suspend saya butuh asupan cerita cinta. Kali ini mau cinta monyet kek, cerita alay kek saya jabanin nonton dah ­čśÇ

Biar nggak cupu-cupu banget minim pengetahuan tentang drama The Liar dan His Lover, saya riset tentang drama tersebut. Ternyata The Liar and His Lover diadaptasi dari manga Jepang. Di Jepang sendiri dengan judul yang sama, The Liar and His Lover atau Kanojo wa uso wo aishisugiteiru sudah dibuat live action di tahun 2013. Diperankan oleh Takeru Satoh dan Sakurako Ohara, dua aktor dan aktris Jepang yang sedang naik daun disana.

Baca Juga: Review Kanojo wa uso wo aishisugiteiru: The Liar and His Lover Versi Jepang

Nostalgia Drama Dream High

Nostalgia Drama Dream High

Nonton The Liar and His Lover versi Korea ini berasa nostalgia kayak nonton Dream High. Pemain The Liar and His Lover ini dibekali bakat suara dan permainan alat musik. Nyanyi di jalanan atau nyanyi di sekolah lalu ikut audisi band ini begitu menstimulus otak pengin mengulang nonton Dream High. Tentunya di drama korea The Liar And His Lover punya lagu-lagu yang asyik buat di dengerin. Joy sebagai pemeran utama sendiri adalah seorang member girlband Red Velvet. Sadisnya lagi, drama The Liar and His Lover adalah debut Joy dalam dunia peran.

Source: dramcools.io

Perbedaan Karakter Tokoh Utama. Source: dramcools.io

Dalam versi Jepang, Takeru Satoh sebagai Aki pemeran karakter Produser muda yang menjadi ujung tombak kesuksesan band Crude Play sangat cool dengan penampilannya yang berantakan. Kerjanya sangat dihargai teman-teman band Crude Play ataupun pihak label mayor. Meskipun hubungan Aki dengan Takagi sebagai Produser dan pihak label tak selalu sejalan dalam berfikir. Aki membuat musik untuk Crude Play menjadi populer dan punya segalanya. Tetapi dia masih nggak ngerti kenapa merasa apa yang dilakukan selama ini terasa kosong.

Sedangkan versi Korea, Lee Hyun Woo berperan sebagai Kang Han Gyeol. Passionnya yaitu musik. Disini karakter Han Gyeol arogan dan perfeksionis dalam bermusik. Penampilannya rapi, bersih dan unyu. Nggak ada bedanya dengan drama-drama Korea lainnya, pemainnya selalu good looking.

Baca Juga: Sinopsis The Liar and His Lover Episode 1 Sampai Terakhir Lengkap

Review The Liar and His Lover Episode 1-2

Tentunya adaptasi dari film menjadi drama akan sangat berbeda. Terlebih yang membuat juga dari negara yang berbeda. Cerita yang tadinya hanya kurang dari dua jam kemudian dibuat menjadi serial drama. Kalo masalah pemain, pasti ada plus dan minusnya. Yang saya tangkap The Liar and His Lover versi manga ini bukan sejenis Teen Romance tapi Mature Love. Joy sebagai pemeran ABG SMA masih bisa diterima yang usianya sekitar 16 atau 17 tahun. Sedangkan Han Gyeol harusnya di usia 25 tahun dengan kematangan dan cara berfikir layaknya pria seumurnya. Sekeras apapun Lee Hyun Woo mencoba untuk terlihat dewasa, wajahnya yang unyu nggak bisa bohong. Dia sendiri aslinya usianya masih 24 tahun kalo nggak salah.

Sosok produser yang keren dan cool pupus sudah dengan pemilihan talent yang kurang pas sesuai usia. Bukan masalah akting tapi yang saya sayangkan lebih cenderung pada visualnya. The Liar and His Lover versi Jepang untuk saat ini masih jadi favorit saya ­čśÇ

One Response

  1. Ana 01/08/2017

Leave a Reply

counter free hit invisible