First Impression: K-Drama Fight For My Way

First Impression_ Fight My Way

Drama Korea Fight My Way adalah drama yang saya tunggu untuk slot Senin dan Selasa. Setelah The Liar and His Lover tamat, saya butuh asupan cerita romance juga karena akhir-akhir ini Korea lagi suka produksi drama yang bikin urat tegang. Saya sendiri udah dibikin nyut-nyutan sama Whisper.

Kenapa pada episode 1 dan episode 2 drama Fight My Way respon penonton di Korea kok terkesan kurang antusias? Terbukti dengan rating yang jeblok untuk minggu tayangan perdana. Bayangkan saja, rating di episode perdana hanya sebanyak 5.4%. Padahal Fight My Way ditayangkan oleh Channel Umum yang notabene lebih banyak penontonnya karena nggak berbayar. Slot Senin dan Selasa masih diungguli oleh Whisper.

Baru pembukaan bahasnya udah nggak enak yah? Iya, soalnya emang drama ini kurang cocok dengan selera saya. First impression itu penting, penampilan adalah salah satu gimana kita mempertimbangkan untuk terus nonton di episode selanjutnya. Meskipun ada yang bilang, ‘You can’t judge the performance by their first appearance’. Kadang penampilan juga suka nipu.

Fight My Way mengisahkan tentang persahabatan antara Ko Do Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) sejak kecil hingga mereka dewasa. Mereka punya impian masing-masing. Choi Ae Ra punya cita-cita sebagai seorang penyiar sedangkan Ko Doman ingin jadi atlet Takwondo. Pada kenyataannya setelah besar, cita-cita mereka belum ada yang jadi kenyataan. Choi Ae Ra bekerja sebagai bagian informasi di sebuah mall, Ko Do Man jadi pegawai kontrak biasa.

Cerita tersebut dibalut dengan nuansa komedi romantis. Well, komedinya kadang dapet meskipun awkward dan aneh. Romancenya masih belum keliatan. Iya, kan masih episode 1 dan 2. Masih ada episode 3 sampai 16 yang bisa dieksplore lagi untuk pengembangan karakter serta plot yang dibikin penulis naskah.

Baca: First Impression: Drama Korea Ruler Master of The Mask

Bagaimana bisa Drama Fight For My Way sangat ditunggu penonton?

Penggemar drama pastinya sudah tahu kalau Park Seo Joon adalah aktor yang selalu menampilkan karakter yang charming dan cool. Di Fight for My Way, Park Seo Joon mendapatkan karakter bego dan sangat jauh dari tipe pria idaman. Penonton tentunya penasaran seperti apakah Park Seo Joon bertransformasi dengan karakter seperti itu?

Kim Ji Won adalah aktris yang populer (katanya) di drama Descendent of The Sun (saya nggak nonton lho, jujur lho). Aktingnya yang memukau di drama sebelumnya memberikan ekspektasi yang tinggi bagi penggemar. Makanya Fight For My Way digadang-gadang jadi drama yang perfect untuk pasangan Park Seo Joon dengan Kim Ji Won.

Jika menilik pada drma Suspicious Partner, penonton juga punya ekspektasi tinggi pada akting Ji Chang Wook sebelum masuk militer. Tetapi pembuktian itu ternyata butuh usaha yang keras karena ratingnya juga paling rendah di slot Rabu dan kamis. Apakah ini memang aktornya yang nggak bisa membawakan karakter dengan baik atau penulis naskahnya yang kurang cerdas memberikan nyawa?

Sangat disayangkan kalo udah dapet pemeran kece tapi ceritanya nggak oke. Sejauh ini drama Suspicious Partner sampai episode 11 dan 12 makin menarik meskipun diawali dengan rating yang kurang mulus. Penyelamat rating Suspicious Partner sejauh ini menurut saya karena bromance No Ji Wook dengan Eun Hyuk dan konyolnya Eun Bong Hee. Kalau soal chemistry antara No Ji Wook dengan Eun Bong Hee masih belum dapet.

Lalu bagaiama nasib Fight For My Way? Semoga minggu depan penulis naskah Fight For My Way bisa membangun cerita yang lebih menarik dan meningkatkan rating KBS2 di slot Senin dan Selasa. Happy Watching!

Baca: My First Impression: K-Drama Suspicious Partner

Pencarian Terkait:

drakorindo fight my way, drakorindo fight for my way, drakorindo figh, lagu sedih di fight for my way

Leave a Reply

counter free hit invisible