First Impression: Drama Korea Ruler Master of The Mask

Drama Korea Ruler of The Mask mulai ditayangkan oleh channel MBC menggantikan slot tayangan Radiant Office. Dalam minggu yang sama, ditayangkan pula drama Suspicious Partner di channel SBS menggantikan Saimdang, Light’s Diary. Persaingan rating drama korea di hari Rabu dan Kamis pun sangat ketat, dimana Mystery of Queen sebelumnya sudah mendapatkan banyak perhatian sampai penayangannya yang mencapai 12 episode. Untuk report rating mingguan nanti bisa ditunggu Senin depan ya, biar ada bahan yang dibahas 😀

Baca: Review Special Drama Korea: Individualist Ms. Ji Young

Saya bukan tipikal penyuka drama historical romance, masih ingat drama korea yang sebelumnya saya ikuti dengan genre yang sama yaitu Jang Geum saat masih SMP atau SMA, Gu Family Book dan Sungkyungwan Scandal. Jadi saya nggak punya ekspektasi yang tinggi juga mengikuti Ruler: Master of The Mask.

Diluar dugaan, cerita Ruler: Master of The Mask bikin saya jatuh hati. Pasti karena Yoo Seung Ho? Bukan juga. Atau karena Kim So Hyun? Mungkin iya. Apalagi L Infinite? Baru kali ini juga nonton L akting. Jadi apa yang bikin saya suka dengan Ruler: Master of The Mask? Chemistry Yoo Seung Ho dan Kim So Hyun bisa sangat saya rasakan sejak episode 1. Akan menjadi drama yang sangat panjang nih karena sudah dikonfirmasi Ruler: Master of The Mask ditayangkan sebanyak 40 episode (1 episode 30 menit), sama halnya dengan Suspicious Partner. Lihat saja nanti, rating drama yang berhasil mendominasi tayangan slot Rabu dan Kamis dipegang yang mana.

ruler master of the mask 1-horz

Lee Sun (Yoo Seung Ho) menjadi Putra Mahkota yang sejak kelahirannya ditutupi identitasnya oleh Raja. Raja berharap dengan kelahiran Putra Mahkota, dia akan menjadi seorang pemimpin yang bisa mengayomi rakyatnya dengan adil dan bijaksana, tidak seperti dirinya. Putra Mahkota diberikan ruang khusus, karena identitas wajahnya disembunyikan dia harus mengenakan topeng sejak kecil. Raja sudah membuat perintah, barang siapa ada yang berani melihat wajah Lee Sun akan dibunuh kecuali Raja, Jendral Lee dan Ibu kandung Lee Sun.

Putra Mahkota tidak pernah punya kesempatan untuk menghadapi dunia luar karena sangat berbahaya jika Grup Pyunsoo mengetahui jati dirinya. Grup Pyunsoo punya kesepakatan dengan Raja jika mereka membrikan penawar racun untuk Putra Mahkota, kelak dia harus menjadi anggota Grup Pyunsoo. Raja yang menyadari kepemimpinannya tidak bisa membuat rakyatnya sejahtera mempunyai harapan besar pada Putra Mahkota untuk masa depan. Dia tidak membiarkan Putra Mahkota menjalani hidup yang sama seperti pilihan Raja.

Baca: Review Drama Korea: Saatnya Berhenti Baper, The Liar And His Lover Sudah Berakhir

Dengan berinteraksi dunia luar untuk pertama kalinya tanpa memakai topeng, Lee Sun sangat menikmatinya. Dia tidak tahu rasanya ngobrol dengan orang akan menyenangkan seperti ini. Sayangnya, dia juga melihat rakyat kecil yang hidup terlantar dan air menjadi suatu hal yang tidak dapat diterima banyak kalangan karena mahal. Untuk itu dia memberontak melawan peraturan Raja dan bertarung dengan grup Pyunsoo.

ruler master of the mask 7-horz

Han Ga Eun (Kim So Hyun) sebagai anak seorang pejabat pemerintah daerah, dia tumbuh menjadi gadis cantik, open minded, dan tertarik ilmu kesehatan. Dia menjadi salah satu murid Woo Bo, master kesehatan yang dulu pernah menjadi pengajar di Sungkyungwan. Ga Eun sifatnya penuh kasih dan suka menolong, etikanya sangat terlihat jika dia dibesarkan dari keluarga yang berpendidikan.

Saat pertama kali bertemu dengan Lee Sun, interaksi keduanya memang sudah sangat kuat dan penonton percaya bahwa pertemuan mereka ini sudah takdirnya. Tidak perlu waktu lama untuk menebak jika keduanya saling jatuh cinta pada pandangan pertama. Bisa dibaca dengan ekspresi Lee Sun ataupun Han Ga Eun.

ruler master of the mask 4-horz

Kim Hwa Goon (Yoon So Hee) adalah cucu dari Dae Mok pemimpin grup Pyunsoo, sebuah grup yang beranggotakan orang-orang korup yang ingin menguasai Joseon. Usia Putra Mahkota sudah saatnya untuk menikah, dan permaisuri mencari pasangan yang cocok untuknya. Hwa Goon mempunyai sifat pemberontak dan tidak suka dengan peraturan. Dia sudah berjanji dengan kakeknya Dae Mok jika Permaisuri ingin memintanya menjadi calon istri Putra Mahkota, dia harus menolaknya.

Saat diajak berkeliling istana, Hwa Goon masuk ke dalam ruangan khusus milik Putra Mahkota yang sangat terlarang dimasuki oleh siapapun. Disana, pertama kalinya Hwa Goon melihat wajah Putra Mahkota dan langsung jatuh cinta. Janji pada kakeknya pun dia lupakan karena cinta sudah membuatnya berfikir tidak waras untuk grup Pyunsoo.

ruler master of the mask 8

Lee Sun (L Infinite) berperan sebagai anak dari tukang antar air grup Pyunsoo. Hidupnya yang miskin membuat sifatnya tumbuh jadi orang yang arogan karena banyak yang menyepelekannya. Untungnya, dia sangat dekat dengan Han Ga Eun karena sama-sama mnejadi murid mater Woo Bo. Meskipun dia belajar dengan fasilitas apa adanya, Lee Sun sangat suka belajar.

Karena insiden identitas Putra Mahkota yang diburu oleh grup Pyunsoo, kayaknya dia kelak yang menggantikan Putra Mahkota. Lee Sun memegang identitas giok atau semacam perhiasan yang menunjukkan milik Putra Mahkota. Padahal giok itu sengaja diberikan oleh Putra Mahkota yang asli sebagai tanda janjinya untuk mengusut kematian ayahnya karena grup Pyunsoo. Dari gelagatnya, Lee Sun juga sangat mengagumi Han Ga Eun. Wah, akan seperti apa nih cerita cinta mereka?

Baca: Review Film Korea Because I Love You: Tentang Mengungkapkan Cinta

Sejak pertama ditayangkan Ruler: Master of The Mask sudah mencuri banyak perhatian, jadi sangat berpotensi sekali untuk menduduki peringkat yang bagus. Walaupun akan didominasi dengan nuansa politik semoga penulis memberikan kejutan plot dan twist tanpa melepaskan sentuhan cerita cinta yang kompleks. Untuk First impression, drama ini tidak mengecewakan. Going to watch this drama until the end! See you on review 🙂

ruler master of the mask 11-horz

If this glass is this country, the water is its people, and the floating tea leaf is the king. We need to be grasping this glass. We should not be the tea leaf ourselves.

Dan pertarungan pun dimulai!

Pencarian Terkait:

pist my secret romantis, drama ruler master of the muks, First impressions yo seung ho, rating ruler master of the mask, ruler master of the mask ada 2 raja, seja ruler master of the mask, suka L infinitd di master of the mask

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible