First Impression Drama Korea Bride Of The Water God 2017

Drama Korea The Bridge of water God

Akhirnya nulis first impression Bride of The Water God setelah sempat tertunda. Di postingan saya sebelumnya mengenai Bride Of The Water God, drama ini banyak menerima kritikan juga nggak menolak kemungkinan kalo drama fantasi ini akan menyusul kesuksesan Goblin. Drama korea Bride Of The Water God adalah adaptasi dari webcomic yang populer pada tahun 2012-2014 yang berjudul Habaekui Shinboo karya Yoon Mi Kyung.

Beruntung saya ini bukanlah penggemar weebtoon, webcomic, ataupun manhwa. Jadi ketika karya dari salah satu media tersebut diadaptasi menjadi drama, saya nggak bisa komentar banyak. Apa yang saya lihat di drama ya murni karena plot storynya dan juga akting pemainnya. Gimana dengan Bride of The Water God yang lagi banyak jadi bahan perbincangan di dunia maya?

Baca: Drama Korea Terbaru: Bride of the Water God 2017 di Channel tvN

bride of water god scene 2

Nam Joo Hyuk yang populer sejak berperan sebagai Jung Joon Hyung didapuk menjadi bintang utama Bride of The Water God. Karirnya dimulai menjadi seorang model dan melebarkan sayap ke dunia akting. Nggak diragukan lagi kalo Nam Joo Hyuk ini punya visual yang enak banget dilihat. Mamak-mamak pun kalo lihat dedek satu ini shirtless pasti bakalan senyum-senyum sendiri deh, yakin. Dalam drama School 2015: Who are you? dia juga sering shirtless karena perenang dan hal yang sama ketika dia berperan dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bareng pacarnya sendiri, Lee Sung Kyung. Bodi model mah sudah nggak diragukan lagi tapi kalo aktingnya gimana? Wait, ini nanti bakalan saya bahas juga.

Dari deskripsi plot cerita Bride of The Water God versi drama, bercerita tentang kisah cinta antara Habaek (Dewa Air) dengan seorang manusia yang bekerja sebagai psikiatri di klinik. Sudah waktunya Dewa Air, Dewa Langit dan Dewa Bumi untuk mencari batu di dunia manusia (Bumi) dan mengumpulkannya untuk menjadi Emperor of God. Habaek punya dunia lain dengan dunia manusia, jadi ketika dia datang ke bumi kalo dia bertingkah layaknya dewa bakalan dianggap orang gila sama manusia. Cocoklah kalo ketemu sama psikiatri Yoon So A (Shin Se Kyung). Selain itu, dari generasi ke generasi, keluarga Yoon So A sudah ditakdirkan untuk membantu Habaek mendapatkan batu di bumi.

bride of water god scene 1

Shin Se Kyung sebagai female lead berperan sebagai Yoon So A. Di awal dia diceritakan mempunyai pengalaman yang buruk dengan air. Jadi kalo lihat laut atau semacamnya, dia jadi teringat masa lalunya yang buruk.

Yang mengecewakan adalah keputusan dari penulis dan sutradara yang memilih Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Akting Nam Joo Hyuk masih belum banyak improvisasi meskipun sudah beberapa drama yang dia mainkan. Joo Hyuk masih harus terus belajar membuat mata, gesture tubuhnya dan ekspresinya supaya lebih banyak berbicara. So far, selama nonton episode 1 dan 2 aktingnya masih datar kayak tembok. Begitu pula dengan Shin Se Kyung, dia aktor senior tapi ekspresinya sangat kurang. Herannya, Shin Se Kyung selalu dapat peran utama dalam drama.

bride of water god scene 3

Yang menarik di Bride of The Water God episode 1 yaitu saat Habaek datang ke Bumi dalam keadaan shirtless. Aduh, itu nontonnya pake tutup mata beneran. Nam Joo Hyuk body is no joke!

Usaha Nam Joo Hyuk untuk membuat lelucon dan ekspresinya (yang masih sangat kurang) lumayan menghibur di episode 1. Saya bisa tertawa ketika Habaek bilang ke Yoon So A dan asistennya kalo dia itu Dewa Habaek. Hari gini di jaman modern siapa yang bakalan percaya dunia semacam itu? Hihihi. Asisten So A malah memberikan kartu nama klinik kalo sewaktu-waktu ingin konsultasi.

 Sebagai seorang psikiatri, Yoon So A mengerti kalo jaman sekarang banyak orang yang punya penyakit mental. Jadi ketika Habaek bilang kalo dia adalah pelayannya di bumi dicuekin aja. Sampai Habaek kesel sendiri dan berniat ingin menunjukkan kekuatan Dewanya supaya Yoon So A percaya.

Baca: Sinopsis Drama Korea Terbaru Bride of The Water God 2017 Episode 1 – Selesai Lengkap

bride of water god scene 4

First Episode and first kiss

I know, thats annoying! Baru aja permulaan kenapa udah ada adegan yang bikin gemes. Kalo saja ekspresi dan akting Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung bisa diperbaiki, saya bakalan ngikutin drama ini dengan sabar. Berhubung genre drama ini adalah fantasy, romantic dan comedy tvN memang jempolan kalo bikin sinematografi. Nggak kalah sama drama Goblin, sinematografi Bride of The Water God bagus banget. Terlalu dini untuk menilai drama ini jelek atau bagus, jadi lihat saja perkembangannya di episode berikutnya. Siapa tahu akting Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung bisa lebih luwes. Ingat juga kalo dulu ngeremehin Kim Go Eun saat didapuk jadi pemeran utama Ji Eun Tak. Tapi kenyataannya drama Goblin menjadi hits dan banyak yang menyukai pasangan Eun Tak dan Goblin. 🙂

Pencarian Terkait:

bridge of water god 2017 cover, bride of water god drakor, cerita drama korea yang berjudul bride of the water god 2017subtitle indonesia, pemeran utama bride of habaek, water god drama korea

Leave a Reply

counter free hit invisible