Drama Korea: Defendant VS Voice

voice vs defendant

Sebelum mulai tenggelam dari perbincangan yang lagi hot di google. Banyak banget yang ngerumpiin pilih nonton Defendant atau Voice ya? Pertama saya nonton Voice duluan, karena memang tayangnya duluan Voice dibandingkan Defendant. Sebagai drama pengganti 38 Task Force, Voice memang menggoda iman untuk diicip-icip (Dikira makanan yak). Apalagi yang main ini cakep-cakep meskipun usia pemainnya sudah nggak lagi muda. Saya sudah banyak mengutarakan alasan kenapa harus nonton Voice di artikel sebelumnya.

Baca Juga: Review Drama Korea Voice, Ganteng-Ganteng Kok Jahat

Voice ditayangkan di Channel OCN sedangkan Defendant ditayangkan di SBS menggantikan drama Romantic Doctor, Theacer Kim. Whoa, semua drama tersebut saya rekomendasikan untuk di tonton. Bingung kan harus nonton semua padahal waktunya yang nggak ada 😀

Mengambil tema yang hampir sama, tentang kriminal dan thriller drama Defendant dan Voice semacam punya dua geng. Balik kayak di sekolah nih pake acara geng-gengan segala. Ada yang jenuh dengan plot dan twist Voice karena penyelesaian kasusnya. Di geng satunya, lebih suka Defendant karena punya plot dan twist menarik. Coba kamu di tim yang mana?

Buat yang pertama nonton Defendant di episode pertama pasti bingung tralala just like me who try to thinking about the story. Tapi semakin dipikirin mau dihempaskan saja dari daftar kok rasanya sayang banget. Jisung have a great talent. Kenapa nggak coba saya selesaikan nontonnya siapa tahu bisa jatuh cinta sampai episode selanjutnya yang akhirnya ketagihan dan nunggu episode 17 dan episode 18 tayang di Hari Senin dan Selasa. Saya tahu, awalnya bakalan seperti ini setiap kali nonton drama. Terkadang banyak kecewanya juga seperti lanjut nonton Goblin yang ternyata hidup sampai episode akhir. Huft!

Baca Juga: Nonton Defendant

Pemain Ganteng dan Cewek Cakep

Jangan bohong, banyak alasan nonton drama Korea karena wajah mereka yang tampan nan rupawan. Kalo Voice punya Jang Hyuk dan Kim Jae Wook yang ganteng. Drama Defendant punya Yuri SNSD, pengacara yang cantik dan beberapa aktor yang ganteng pula. Ji Sung masuk dalam itungan ganteng nggak? 😀 😀

sinopsis voice episode 3 scene 5 (3)

Pemain Voice yang ganteng-ganteng

Totalitas Dalam Akting

Ji Sung pernah memerankan 9 karakter dalam satu drama di Kill Me Heal Me. Dalam drama Defendant, dia memerankan karakter sebagai seorang innocent karena kehilangan memory. Di saat yang sama dia juga bisa berakting sebagai seorang pembunuh. Aktingnya pun terlihat natural ketika dia harus berpura-pura menjadi orang yang hilang ingatan.

Pada drama Voice, juaranya adalah peran Kim Jae Wook sebagai Mo Tae Gu. Dia berusaha keras untuk menjadi ‘evil’ tapi tetap terlihat ‘seksi’ menurut saya 😀 Bagaimana cara dia membawakan karakter psychopath yang membuat penonton simpati? Ya, Kim Jae Wook bisa melakukannya dengan baik.

Cerita Defendant VS Voice

Voice punya banyak kasus yang terkadang tidak fokus dengan plot utama, terkesan penulis mencari pengalihan lain dan menyuruh penonton istirahat dengan kasus istri Moo Jin Hyuk. Sedangkan Defendant fokus dengan satu kasus dan ajaibnya nggak bikin boring penonton. Penulis bisa membuat cerita dan twist yang sangat tak terduga bahkan dalam setiap episode. Defendant punya cerita yang lebih menyentuh setiap kali Ji Sung nangis jadi ikutan nangis. Duh, itulah kenapa saya nggak bakalan kecewa kalo nonton drama Ji Sung.

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible