7 Tempat Instagramable di UGM

tip yourtaxi driverif possible

Eksistensi di media sosial terkadang membuat kita harus mencari tempat yang tepat untuk berfoto. Nggak cuma asal jeprat jepret, kalo mau jeprat jepret sih di toilet mall juga banyak yang foto terus diupload atau dijadiin profil di BBM 😀

Buat yang sudah alumni seperti saya #cieee, terkadang mencari spot bagus untuk foto di kampus memang nyata adanya. Sekedar untuk foto kenang-kenangan sekalian buat eksis di media sosial atau bisa juga di (saya) anggap sebagai piknik di kampus.  Yah, namanya jug haus akan piknik. Asalkan keluar dari goa tempat kerja aja sudah bisa dikategorikan sebagai piknik 😀

UGM juga menjadi salah satu tempat yang banyak digunakan photografer prfesional untuk acara prewedding, wisuda, majalah dan lainnya. Berikut ini spot di UGM yang cocok banget untuk foto-foto. Semuanya saya ambil sumbernya dari Instagram dan seperti judul artikelnya (bukan gambar di poster depan yang cuma 4 foto) ada 7 tempat yang instagramable di UGM.

1. Fakultas Kehutanan UGM

Lokasinya diapit oleh 3 Fakultas diantaranya Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) – Fakultas Kehutanan – Fakultas Pertanian (Faperta). Pohon-pohon sekitar Fakultas Kehutanan ini cukup besar-besar. Kalo lihat foto dibawah ini kan rasanya kayak lagi di Pulau Nami Korea Selatan, Pohon besar berjajar rapi dengan daun-daun berguguran. Buat yang belum kesampaian mau ke Pulau Nami bisa ditahan dulu ngidamnya lalu foto aja disini sebagai pelipur lara. 😀 😀 #sukasukalien aja deh.

Lokasinya Samping Fakultas Kehutanan via @umzee_

Lokasinya Samping Fakultas Kehutanan via @umzee_

2. Balairung UGM

Ini di Balairung UGM, lokasi tepatnya bisa dikelilingin aja tuh gedung rektorat UGM. Muahahaha, bisa dianggap piknik juga toh keliling-keliling kampus begini. Bagusnya sih foto kalo hari libur, kalo hari biasa ada aja manusia yang berseliweran di daerah ini. Namanya juga kantor Rektorat #sukasukalien aja deh 😀

Lokasi di Balairung UGM via @ferinurfatoni

Lokasi di Balairung UGM via @ferinurfatoni

3. Rektorat UGM

Gedung Rektorat memang bangunannya unik dengan pilar-pilar besar mengesankan lebih megah dan cetar. Bisa juga jadi tempat foto outdoor setelah wisuda seperti di bawah ini. Keren kan tempatnya?

Rektorat UGM via @ridwancom

Rektorat UGM via @ridwancom

4. Perpustakaan Pusat UGM

Perpustakaan Pusat UGM ini bangunannya masih gress banget dengan beberapa bagian gedungnya masih ada yang direnovasi. Perpustakaan ini selain menyediakan buku-buku cetak untuk baca atau dipinjam, jurnal, karya ilmiah dll juga dilengkapi fasilitas lift, wifi, ruang belajar di dalam ataupun di luar ruangan. Kalo mau berniat foto-foto sih ambil spot dari lantai paling atas untuk motret karena lebih sepi 😀

Perpustakaan Pusat UGM via ugm.yogyakarta

Perpustakaan Pusat UGM via @ugm.yogyakarta

5. Balairung Utara UGM

Tempat yang sering banget digunakan untuk foto santai ataupun resmi acara kampus. Dulu saya sendiri foto di Balairung Utara untuk foto-foto resmi dari Fakultas setelah yudisium.

Balairung Utara UGM via @dannymaimun

Balairung Utara UGM via @dannymaimun

6. Samping Perpustakaan Pusat UGM

Tembok batanya oke banget buat foto ala ala 😀 Sampe pas motret diliatin pak satpam yang jaga penyewaan sepeda kampus. Kalo mau eksis foto sih berani malu yak?

Samping Perpustakaan UGM

Samping Perpustakaan UGM via @citrasep

7. Fisipol UGM

Suasananya kayak di Eropa ya? Kurang saljunya aja 😀 *ngimpi jalan sama abang bule* Lokasinya berada di perempatan jalan yang diapit oleh Fisipol, tempat parkir karyawan Rektorat, Perpustakaan dan Rektorat.

Depan Fisipol UGM via @umzee_

Depan Fisipol UGM via @umzee_

8. Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM via @adityawise

Masjid Kampus UGM via @adityawise

Leave a Reply

counter free hit invisible