5 Drama Korea Genre Suspend Ngetop di Tahun 2017

Diem

Pertengahan tahun 2016, I’m so sick dengan sajian drama romantis Korea dari yang cheesy sampai sweet love story. Kemudian pada akhir tahun muncul drama korea 38 Task Force dan The K2. Yang tadinya udah mau menyerah berbalik haluan dengan serial barat jadi cinta lagi sama drama korea. Perasaan ini udah kayak ABG labil jaman sekaranglah gara-gara drama Korea! 😀

Berikut ini ada 5 drama korea dengan genre suspend, kriminal, detektif dan thriller. Kayaknya tahun ini memang kdrama lagi booming dengan genre tersebut. Ikuti ulasannya yuk!

VOICE

VOICE

Drama Voice pertama kali ditayangkan pertengahan Januari 2017 di Channel OCN. Menggantikan slot tayangan drama korea 38 Task Force yang diperankan oleh aktor Seo In Guk. Dalam drama Voice, Lee Ha Na sebagai Kang Kwon Joo mempunyai ability yang unik. Dia bisa mendengar suara yang tidak terdengar oleh manusia biasa. Kwon Joo juga bisa membayangkan bentuk serta lokasi berdasarkan suara, gesekan yang dia dengar. Unik kan?

Kalo ingat dengan I Can Hear Your Voice, ini sedikit kemiripan ability-nya. Bedanya kalo di I Can Hear Your Voice, Lee Jong Suk yang berperan sebagai Soo Ha bisa mendengar pikiran orang lain. Yeah, memang cerita Korea ini selalu bikin ide yang fresh dan unik.

Kwon Joo bekerjasama dengan detektif Jin Hyuk (Jang Hyuk) untuk mengungkapkan kasus pembunuhan berantai yang merenggut kematian orang tercinta mereka. Kwon Joo harus kehilangan ayahnya saat harus bertugas untuk membekuk pelaku pembunuhan. Sedangkan istri Jin Hyuk dibantai karena di duga mengetahui rahasia pembunuh.

Satu hal yang harus kalian tahu, pelaku pembunuhan berantai ini gantengnya kebangetan. Jadi mau geregetan tapi kok abangnya hot dan ganteng abis. Jang Hyuk pun meskipun sudah tak lagi muda masih kelihatan fresh dan cool dengan perannya sebagai detektif. Sekarang dramanya sudah habis tayang dan digantikan dengan drama Tunnel.

Baca Juga: Review Drama Korea Voice: Ganteng-Ganteng Kok Jahat!

DEFENDANT

DEFENDANT

Defendant ini bersaing sengit dengan drama Voice. Kalo sudah baca alasan saya kenapa kok ngabisin drama Voice duluan dibanding Defendant, toh pada akhirnya lebih cinta sama drama Defendant?

Jadwal tayang drama Voice dan Defendant ini kejar-kejaran. Jadi bakalan banyak bangetlah yang komen ini itu, kok Voice begini, kok Defendant begitu. Kalian bakalan bisa mengerti perasaan yang komen rempong itu kalo sudah nonton sendiri dramanya sampai tamat! 😀

Park Jung Woo (Ji Sung) adalah seorang Jaksa yang karirnya bagus. Suatu hari dia terbangun dari tidurnya dan mendapati dirinya sudah dalam sel tahanan. Gimana bisa seorang Jaksa masuk dalam bui? Jung Woo sama sekali tidak ingat kejadian yang membuatnya terjeblos dalam penjara. Ingatan terakhir yang masih melekat erat dalam benaknya adalah saat terakhir dia tidur dia hari ulang tahun Ha Yeon anaknya. Sekarang dia di bui dengan tuduhan pembunuhan istrinya, Ji Soo dan Ha Yeon. Merasa tidak melakukan tuduhan tersebut, Jung Woo dibantu oleh pengacara Seo Eun Hye (Yuri) mengambalikan ingatannya.

Bagaimana perjuangan Jung Woo sebagai seorang innocent malah terjeblos dalam penjara? Dengan cerita kekeluargaan yang menyentuh dan akting Ji Sung yang ‘ruar biasa’, drama ini sangat saya rekomendasikan. Great acting, great talent, great plot and twist!

Baca Juga: Review Drama Defendant: Endingnya Kayak Reuni Lebaran

Pencarian Terkait:

drama korea genre kriminal yang bagus

No Responses

Leave a Reply

counter free hit invisible