5 Alasan Kenapa Grey’s Anatomy Masih Ditunggu Penggemarnya

Dari rilis sejak tahun 2005 sampai 2017, Grey’s Anatomy sudah berjalan hingga 13 season. Lumayan bikin sakit kepala buat yang baru tahu bagusnya serial ini kalo mau ngikutin dari awal. Saya sendiri mulai nonton setelah Grey’s Anatomy jalan di season 6, karena nggak mau tiba-tiba nonton loncat langsung ke season 7. Saya pun rela nonton marathon dari season 1 biar ngerti jalan ceritanya di season 7. Worth to watched!ย Kenapa kok banyak yang merekomendasikan serial Grey’s Anatomy? Alasan setiap orang kenapa cinta sama Serial pasti berbeda-beda. Saya pun membuat resume sendiri, kok bisa-bisanya sih saya setia ngikutin Grey’s Anatomy sampai season 13 di tahun 2017?

the orchard experience

Ngikutin Grey’s Anatomy dari jamannya Ellen Pompeoย (Meredith Grey) masih muda kinyis-kinyis sampai sekarang umurnya berkepala 4. Patrick Demsey yang makin tua kok makin menjadi cakepnya adalah salah satunya. Selengkapnya bisa dibaca alasannya dibawah ini.

1. Kasus Penyakit Unik

Grey’s Anatomy selalu menayangkan cerita penyakit yang unik dengan kepiawaian penulisnya diracik sedemikian rupa hingga nyaris berhubungan dengan kehidupan dokter-dokternya. Memang sulit banget untuk dijelaskan bagaimana Shonda Rhimes bisa membuat ceritanya dicintai banyak orang.

Lucunya kalo lihat dokter-dokter di Sloan Grey Hospital pada rebutan menangani kasus pasien jika ada yang unik bahkan sulit. Mereka semangat banget biar bisa ikut andil dalam menangani kasus yang langka. Ini yang jadi pertanyaan, apakah dalam kehidupan nyata kehidupan dokter seperti ini? ๐Ÿ˜€

2. Dokter Ganteng Bertebaran

Sebelumnya saya pernah membuat ulasan tentang karakter pemain Grey’s Anatomy. Memang tidak semuanya karena saat itu saya membahas pemain sampai season 6 atau 7 kalau tidak salah. Sebutan ‘Mc’ juga mulai dikenalkan Shonda Rhimes ketika Meredith menyebut Derek Sheperd dengan sebutan ‘Mc Dreamy‘. Lalu sebutan tersebut dikenal luas oleh pegawai rumah sakit dan intern. Nggak ada yang mengalahkan kegantengan Derek dengan tatapan puppy eyes yang sudah paten dimiliki Patrick Demsey. Kegantengan Derek kemudian nggak menjadi urutan pertama setelah kemunculan dokter ganteng Mark Sloan, dokter ganteng mantan sahabat Derek yang selingkuh dengan istrinya. Mark Sloan yang diperankan oleh Eric Dane menjadi rival Derek Sheperd dan punya sebutan ‘Mc Steamy‘.

Masih ada Alex Karev yang meskipun level kegantengannya masih dibawah Derek dan Mark tapi malahan jadi favorit karakter Grey’s Anatomy sampai season 13. Kalo masalah tatapan mata masih ada yang bisa menyaingi Derek Sheperd, Jackson Avery si setengah nigga gantengnya bikin saya memaafkan kelabilan April Kepner. Di season 12 dan 13 muncul dokter ganteng Nathan Riggs yang punya hubungan asmara dengan Meredith. Aw! Aw!

Baca juga: Karakter Grey’s Anatomy Terfavorit

3. Persahabatan Yang Menyentuh

Persahabatan semua karakter di Grey’s Anatomy ini begitu menyentuh dan real. Tentu saja ada kelompok yang suka nge-gang, intern dan residence itu beda kasta. Terkadang mereka bersaing tetapi mereka juga nggak pelit bagi ilmu. Sebagai seorang residence mereka berkewajiban untuk mengajari intern dalam segala hal. Nggak cuma dalam hal di ruang operasi dan segala macam mengenai kasus penyakit, mereka juga mengajari tentang realitas hidup. Bagaimana menghadapi keluarga pasien yang akhirnya meninggal di meja operasi sedangkan mereka sudah menunggu berjam-jam di luar ruang operasi dengan perasaan cemas?

Asyiknya persahabatan Meredith Grey dan Christina Yang. Izzie Steven dan O’Maley. Sampai sekarang intern generasi season 1 yang masih bertahan Meredith Grey dan Alex Karev. Selalu suka dengan cara mereka menghadapi masalah, saling memberi nasihat meskipun terkadang bukan yang terbaik.

4. Membedah Kehidupan Dokter Bedah

Dokter juga punya kehidupan selain rumah sakit. Nah, gimana kehidupan dokter yang kerjanya hampir setiap hari berada di rumah sakit dan menangani pasien? Kinda boring? Iya, sampai cerita relationship dokter di rumah sakit Grey Sloan pun hanya bergiliran. Grey’s Anatomy berusaha menceritakan kehidupan masing-masing dokter tanpa harus keluar dari jalurnya. Kehidupan yang mereka jalani cukup sederhana tapi masalah yang muncul sama sekali nggak bisa dikategorikan sederhana. Lah, gimana? Bingung ndak? Saya juga suka bingung sama dokter-dokter di Grey’s Anatomy. Bisa gitu ya hidup mereka?

5. Karakter Pemain Yang ‘Lovable’

Shonda Rhimes memang jago bikin karakter pemain. Saya jatuh cinta sama Alex Karev yang di awal season 1 terkenal bad boy kemudian karakternya berkembang menjadi lebih dewasa. Alex jatuh cinta dengan pediatri, dia selalu berhasil menenangkan bayi-bayi yang tadinya nangis jadi tertidur dengan manis. Christina Yang yang selalu ambisius menangani kasus pasien yang langka dengan cara-caranya. Saya termasuk yang nggak suka sama karakter Meredith, selalu drama dan merasa dirinya paling menyedihkan. Tetapi sulit juga membenci karakter Meredith karena drama adalah bumbu dari segalanya. Iya, kalo nggak ada Meredith yang drama plot dan twist di Grey’s Anatomy rasanya kurang bumbu ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Kalo mau dijelaskan lebih banyak lagi, 5 alasan tersebut sudah cukup mewakili kenapa kalian harus nonton Grey’s Anatomy yang sekarang sudah memasuki season 13. Buat yang baru tertarik nonton, semangat! *tinju lengan*

Pencarian Terkait:

Two wives kenapa tdk tayang, Alasan two wive tidak tayang, alasan two wives tidak tayang

Leave a Reply

counter free hit invisible